3 Sabun Pemutih Wajah dan Tips Sederhana untuk Mendapatkan Kulit Cerah

Armoura
Armoura
Gambar:Istimewa

Rutin membersihkan wajah berdampak baik pada kesehatan kulit wajah. Selain menyehatkan, aktivitas tersebut juga memudahkan kamu memiliki kulit wajah yang putih dan cerah.

Selain rutin membersihkan wajah, kamu juga perlu melakukan kebiasaan baik dalam sehari-hari untuk memaksimalkan hasilnya. Ada beberapa hal yang perlu dilakukan sebelum tidur untuk mendapatkan wajah cerah bersinar.

Jadi, selain menggunakan sabun pemutih wajah, kamu tetap perlu mengimbanginya dengan kebiasaan baik lainnya yang dilakukan dalam sehari-hari. Untuk sabun pemutih wajah sendiri kamu bisa menemukan beragam produk pembersih wajah dengan efek memutihkan.

Berikut 3 sabun pemutih wajah yang mudah ditemukan dengan harga terjangkau yang bisa kamu coba. Dilengkapi juga dengan beberapa langkah yang perlu kamu lakukan untuk memaksimalkan hasil. Telah dirangkum dari berbagai sumber, berikut sabun pemutih wajah yang efektif mencerahkan.

Membersihkan Wajah Sebelum Tidur di Malam Hari

Armoura
Gambar:Liputan6.com

Tips pertama untuk mendapatkan kulit wajah cerah dengan membersihkannya sebelum tidur di malam hari. Membersihkan wajah merupakan salah satu rutinitas dalam merawat wajah yang tidak boleh dilewatkan. Terutama setelah kamu seharian memakai makeup dan berada di luar rumah yang membuat kulit wajah terpapar debu dan polusi seharian.

Selain menjaga kebersihan, mencuci wajah juga menjadi momen untuk membuat kulit kamu bisa beristirahat. Jadi, rutinitas ini bisa dibilang sangat penting untuk kebersihan dan kesehatan wajah.

Menggunakan Pelembap Sebelum Beraktivitas

Rutinitas penting untuk menjaga kulit wajah adalah mengoleskan moisturizer atau pelembap setiap akan beraktivitas. Pilih pelembap mengandung sunscreen atau tabir surya yang tidak hanya menjaga kelembapan kulit tetapi juga melindungi kamu dari sinar matahari.

Apabila kamu memiliki kulit yang berminyak, pilihlah pelembap yang formulanya oil free. Selain itu, pelembap yang mengandung salicylid acid dapat melembapkan sekaligus mencegah timbulnya jerawat. Sedangkan untuk pemilik kulit normal tetap membutuhkan pelembap yang membantu menjaga kelembapan kulit. Kamu cukup memilih pelembap mengandung air karena teksturnya ringan dan tidak lengket di kulit. Kulit wajah yang selalu lembap akan terhindar dari kusam.

Menggunakan Krim Mata untuk Menghilangkan Mata Panda

Sumber: Klikdoter

Tips mendapatkan kulit cerah lainnya dengan meggunakan krim mata. Ada banyak jenis krim untuk kulit mata yang mengandung vitamin K. Krim-krim tersebut dapat digunakan untuk mengatasi lingkaran hitam pada mata. Pada umumnya, krim mata digunakan di malam hari ketika kita beristirahat.

Cara mengaplikasikan krim mata dengan melakukan pijatan setiap hari. Apabila dilakukan secara rutin, maka, hal ini akan memperkuat dinding kapiler dan mengurangi efek gelap di bawah mata. Sehingga, kulit di sekitar mata akan lebih sehat dan ternutrisi.

Tidur yang Cukup

Selain asupan nutrisi, porsi istirahat juga banyak memengaruhi kesehatan kulit. Sayangnya, banyak orang yang belum mengetahui hal ini. Mendapatkan tidur selama delapan jam sehari tiap malam bisa membuat wajahmu lebih segar.

Selain itu, tidur dengan kondisi gelap dapat memaksimalkan kerja tubuh sewaktu kita tidur, seperti pencernaan makanan, pembuangan racun, pembentukan sel-sel baru, hingga regenerasi kulit. Selain itu, hormon melatonin yang dihasilkan tubuh ketika tidur juga akan berfungsi dengan lebih maksimal.

Maksimalkan dengan Sabun Pemutih Wajah

Armoura
Gambar:royalty.id

Mineral Botanica Brightening Facial Wash

Mineral Botanica mengeluarkan berbagai seri skincare yang bisa disesuaikan dengan kebutuhan kulit kamu. Salah satu seri skincare dari brand yang terkenal dengan kandungan bahan alami di setiap produknya ini adalah Mineral Botanica Brightening Skin Care Series.

Seri tersebut bermanfaat untuk mencerahkan dan melindungi kulit wajah dari sinar UV. Selain itu, rangkaian produk ini juga dapat membersihkan kotoran dan minyak berlebih pada wajah dengan tetap menjaga kelembapannya. Sehingga, kulit wajah menjadi bersih namun tetap lembut dan halus.

Sama dengan seri skin care yang lain, Mineral Botanica Brightening Skin Care Series juga memiliki produk facial wash. Produk ini dinamai Mineral Botanica Brightening Facial Wash. Produk ini memiliki wangi menyegarkan yang efektif membersihkan kulit wajah dan membuat wajah terasa lebih segar serta tetap lembap.

Sabun pemutih wajah ini cocok digunakan oleh semua jenis kulit karena terbuat dari bahan-bahan alami. Oleh karena itu, Mineral Botanica Brightening Facial Wash dapat membuat kulit bersih dan tampak lebih cerah. Namun di sisi lain menjaga agar kulit tetap lembut, kenyal, dan bersinar.

Nivea Sparkling White Whitening Foam

Sabun pemutih wajah berikutnya yang bisa kamu coba adalah Nivea Sparkling White Whitening Foam. Nivea mengembangkan sebuah produk sebagai solusi untuk menghadapi masalah wajah yang terpapar sinar matahari dan polusi.

Di mana kedua faktor tersebut yang paling sering membuat kulit terasa kotor dan kusam dengan bintik hitam. Produk dari Nivea yang diberi nama Nivea Visage Sparkling White Facial Foam inilah yang bisa mengatasi masalah tersebut.

Nivea Visage Sparkling White Facial Foam mengandung rucinol, licocrice, dan vitamin C. Kombinasi kandungan bahan-bahan di dalam produknya membersihkan kulit secara menyeluruh dan membuat kulit tampak lebih cantik dan berseri. Selain itu, manfaat khusus dari vitamin C yaitu untuk mencegah terbentuknya melanin penyebab kulit kusam serta mengurangi spot hitam dan menghasilkan wajah 10x lebih cerah.

Wardah White Secret Facial Wash

Sabun pemutih wajah lainnya yang bisa kamu coba adalah Wardah White Secret Facal Wash. Sabun pembersih wajah ini memiliki mild surfactant yang membantu membersihkan wajah dari kotoran, debu, minyak, dan sisa make up.

Wardah White Secret Facial Wash memiliki kemasan berbentuk tube dengan kombinasi warna putih dan abu-abu yang cantik. Kandungan AHA dan BHA-nya mampu membersihkan make up dan kulit mati demi wajah yang lebih halus dan cerah. Uniknya lagi, pembersih wajah yang satu ini tidak akan menghasilkan busa yang melimpah.

Tektur sabun pemutih wajah dari Wardah ini creamy dan bening seperti gel. Sabun ini memang tidak menghasilkan banyak busa. Keuntungannya adalah hal ini membuat kulit wajah tidak semakin kering.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Back To Top