4 Jenis Sabun Mandi Pemutih yang Bikin Kulit Bersih, Pilih yang Berbahan Alami

Foto: Istimewa

Sabun memiliki fungsi utama yaitu untuk membersihkan tubuh dari segala kotoran ataupun minyak yang menempel di badan. Tapi, ada juga yang diformulasikan khusus untuk memutihkan kulit. Pada dasarnya kulit badan yang putih bersinar merupakan impian setiap orang.

Walaupun kulit yang terlihat putih bukan menjadi ukuran perempuan dapat terlihat menjadi lebih cantik, tidak sedikit orang yang mencari produk pemutih. Nah, untuk mendapatkannya, banyak cara yang bisa dilakukan.

Di Indonesia ada banyak sekali sabun-sabun untuk pemutih kulit namun tentunya kita harus berhati-hati karena bisa saja produk yang di jual berbahaya. Pastikan produk tersebut telah terdaftar di BPOM dan perhatikan komposisi yang ada di kemasan.

Selain itu usahakan membeli produk yang sudah populer di pasaran. Berikut telah kami rangkum dari berbagai sumber, 5 jenis sabun mandi pemutih yang bikin kulit bersih.

Jenis Sabun Mandi Pemutih Berdasarkan Jenis Kulit

Armoura
Sumber: tipsperawatancantik.com

Apakah sabun mandi yang saat ini kamu pakai sesuai dengan kelembapan serta jenis kulit ? Saran kami, ketika memilih untuk menggunakan sabun mandi jangan hanya karena:

  1. Aroma wangi yang dihasilkan oleh sabun tersebut
  2. Harganya yang murah
  3. Iklannya bagus

Sebaiknya kamu pilih sabun yang sesuai dengan jenis kulit . Selain bersih dan segar, sabun mandi yang tepat akan membuat kulit tubuh kamu semakin sehat dan indah. Kali ini kami akan memberikan sedikit tips dalam memilih sabun untuk mandi yang sesuai atau cocok dengan jenis kulit.

Sabun mandi untuk jenis kulit normal

Armoura
Gambar: Pixabay

Hampir semua jenis kulit yang normal dapat menggunakan sabun dengan tidak terlalu banyak menyebabkan masalah kesehatan kulit. Jenis kulit normal mempunyai kelembapan yang cukup, permukaan lembut, segar dan halus.

Sabun mandi yang cocok untuk digunakan jenis kulit normal adalah sabun yang dibuat dengan bahan dasar chamomile, lavender, camation rose serta minyak zaitun. Minyak zaitun merupakan pilihan bahan yang sangat cocok dalam resep sabun batang untuk mandi kamu yang mempunyai kulit normal. Tips bagi kamu yang memiliki kulit normal sebaiknya menghindari pemakaian sabun dengan formula untuk kulit berminyak.

Sabun mandi untuk jenis kulit sensitif

Armoura
Gambar: Pixabay

Jenis kulit sensitif biasanya lebih mudah terkena iritasi apabila sabun yang digunakan tidak cocok. Adapun ciri-ciri jenis kulit yang sensitif yaitu biasanya kulitnya tampak lebih tipis dan berwarna kemerahan. Sabun untuk mandi yang cocok digunakan untuk jenis kulit sensitif adalah jenis sabun yang mempunyai kandungan pewangi dan pewarna yang lebih sedikit.

Tips untuk kamu yang berkulit sensitif: pakailah sabun dengan pH seimbang dan sedapat mungkin kamu menggunakan sabun saat mandi yang mempunyai kandungan ekstrak lidah buaya, vitamin E, cocoa serta chamomile. Kandungan dalam bahan tersebut sangat baik untuk jenis kulit sensitif. Bisa juga kamu mencoba sabun herbal yang diformulasikan khusus untuk kulit sensitif.

Sabun mandi untuk jenis kulit berminyak

Armoura
Gambar: Istimewa

Ciri-ciri dari jenis kulit berminyak adalah mudah terkena jerawat dan permukaan kulit terlihat mengkilap. Tips memilih sabun untuk jenis kulit berminyak adalah gunakan sabun khusus untuk jenis kulit berminyak, yaitu sabun yang mengandung bahan lembut seperti sea salt, oatmeal, tea tree oil, lime, citrus, dan tangerine. Minyak berlebihan yang terdapat pada kulit wajah bisa diseimbangkan dengan bahan tersebut.

Jenis sabun yang terdapat kandungan alami dan natural seperti itu biasanya berbentuk batangan. Hindari pula penggunaan sabun yang mengandung parfum yang dalam jumlah yang terlalu banyak. Kamu dapat juga mencoba sabun zaitun produksi Adev Natural yang di dalam formulanya mengandung minyak zaitun atau olive oil.

Sabun mandi untuk jenis kulit kering

Amoura
Gambar: Pixabay

Jenis kulit yang satu ini biasanya cenderung kusam. Ciri-ciri lain dari kulit kering adalah umumnya terdapat pada area pipi, mata, dan bibir. Untuk itu diperlukan sabun dengan kelembaban yang cukup.

Tips untuk memilih sabun jenis kulit kering adalah pilihlah atau pakailah jenis sabun mandi yang mempunyai kandungan bahan jojoba, cocoa butter, lidah buaya, ekstrak avocado, minyak zaitun serta kandungan vitamin E.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Back To Top