4 Rahasia Perawatan Korea yang Bikin Wajah Mulus, Mudah Dilakukan Saat Puasa

armoura

Perawatan Korea saat ini menjadi salah satu model yang banyak dilakukan oleh orang. Hal ini terjadi karena perempuan Korea Selatan terkenal akan kecantikan kulit wajahnya. Mereka berhasil mengenalkan K-beauty yakni sentuhan make-up tipis natural yang memberikan kesan kulit yang sehat, bening, dan mulus. Tak hanya seputar make-up, K-beauty juga mencakup perawatan kulit.

Bahkan beberapa tahun terakhir, perawatan kulit ala wanita Korea digandrungi wanita di Indonesia. Mulai dari make up hingga skin care. Belum lagi banyaknya produk-produk kecantikan dari Korea yang masuk ke Indonesia. Dengan berbagai inovasi yang ditawarkan, tentu membuat kamu bingung.

Kamu enggak perlu bingung untuk bisa memiliki wajah cantik ala wanita Korea. Perawatan Korea ini bisa dengan mudah kamu lakukan. Apalagi di bulan puasa ini kamu juga bisa melakukan perawatn Korea agar wajah bersih bersinar. Produk perawatan kecantikan Korea, Disini. 

Berikut telah kami rangkum dari berbagai sumber, 4 rahasia perawatan Korea yang bikin wajah mulus dan mudah dilakukan saat puasa, Sabtu (25/4/2020).

1. Minum Cukup Air Putih

Sumber: Istimewa

Wanita Korea sangat memperhatikan asupan air yang mereka minum setiap hari agar tidak dehidrasi. Mereka meyakini jika air putih yang cukup dapat membantu melembapkan serta menyehatkan kulit dari dalam. Di saat bulan puasa ini kulit sangat rentan terhadap dehidrasi. Kamu bisa menerapkan minum delapan gelas sehari dengan rumus 2 gelas waktu sahur, 2 gelas waktu berbuka dan 4 gelas pada malam hari. Perawatan Korea dengan minum air putih ini wajib kamu lakukan untuk mendapatkan wajah bersinar. Produk perawatan kecantikan Korea, Disini. 

1. Konsumsi Buah dan Sayur

Sumber: Istimewa

Perawatan Korea untuk wajah bersih dan mulus ialah dengan kosumsi buah dan sayur. Selain air putih, wanita Korea juga menyukai buah dan sayuran. Dalam menu makanan harian, mereka akan selalu mengonsumsi buah dan sayur. Misalnya saja kimchi yang selalu ada dalam menu makanan. Setelah makan, wajib mencicipi pencuci mulut seperti buah. Buah dan sayur mengandung serat tinggi yang dapat membantu menyehatkan pencernaan dan baik juga untuk menambah asupan air dalam tubuh. Produk perawatan kecantikan Korea, Disini. 

2. Membersihkan Wajah

Sumber: Istimewa

Perawatan cantik kulit wanita korea dimulai dari membersihkan wajah.  Bukan satu atau dua langkah, tetapi ada beberapa langkah khusus untuk membersihkan sekaligus merawat kulit seperti cleansing, toning, hingga moisturizing. Bukan hanya itu, wanita korea juga memiliki beberapa jenis perawatan kulit sesuai dengan kondisi mereka. Misalnya saja khusus untuk kulit berjerawat, kulit kering, dan kulit berminyak. Karena memiliki empat musim, jadi kondisi kulit mereka dapat berbeda-beda sesuai cuaca.

Salah satu rahasia perawatan korea dalam membersihkan wajah yang paling populer adalah 4-2-4. Mulai dari membersihkan wajah dengan cleansing oil selama 4 menit, dilanjutkan dengan menggunakan cleansing foam atau facial wash selama 2 menit, dan membilasnya selama 4 menit menggunakan air hangat dan air dingin. Mereka juga mengaplikasikan toner dengan ujung jari, dan sebelum menggunakan moisturizer, mereka menggosokkan kedua tangan agar lebih hangat dan moisturizer lebih mudah meresap. Produk perawatan kecantikan Korea, Disini.  

3. Masker Wajah

Sumber: Istimewa

Bagi wanita Korea, masker menjadi hal yang sangat wajib untuk perawatan kulit supaya cantik , sama halnya dengan wanita Indonesia. Banyak juga yang melakukan perawat wajah dengan masker terutama masker alami buatan sendiri. Dua kali seminggu atau sesuai kebutuhan gunakanlah masker.

Masker memiliki banyak varian berbeda untuk mengatasi berbagai macam masalah kulit, dan bahkan ada masker untuk daerah sensitif seperti bibir dan mata. Anda juga bisa menggunakan masker dengan ekstrak bahan alami yang bisa anda buat sendiri di rumah atau beli di supermarket. Produk perawatan kecantikan Korea, Disini. 

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Back To Top