5 Bahan Pelangsing Alami yang Cocok Dikosumsi Saat Bulan Ramadhan

Armoura
Gambar : Istimewa

Bulan suci yang paling dirindu-rindukan oleh umat Muslim akhirnya datang kembali. Waktunya untuk umat Muslim fokus beribadah dan melatih kesabaran. Namun, biasanya pada bulan Ramadhan ini banyak juga orang-orang yang menjalani diet untuk menurunkan berat badan.

Diet saat puasa di bulan Ramadan pada dasarnya sama dengan cara diet dalam keseharian di luar Ramadan. Pelaku diet tetap harus melakukan diet dengan proposi asupan karbohidrat, lemak dan protein yang tepat saat sahur dan berbuka puasa.

Makanan yang dikonsumsi harus diperhatikan dan dikontrol dengan baik, jika tidak ingin membuat diet kamu gagal. Ada banyak cara yang bisa dilakukan untuk sukses menjalani diet saat bulan Ramadhan. Salah satunya mengkosumsi bahan pelangsing alami untuk menurankan berat badan. Produk Pelangsing alami terbaik, disini. 

Bahan pelangsing alami ini dapat kamu kosumsi saat berbuka puasa atau sahur. Berikut kami rangkum 6 bahan pelangsing alami yang cocok dikosumsi saat Ramadhan, Minggu (19/4/2020).

1. Air Rebusan Jahe

Gambar : Istimewa

Jahe sejak dulu sudah dikenal sebagai bahan rempah-rempah yang dijadikan obat tradisional. Dalam Jahe terdapat kandungan termal atau panas yang bisa menghangatkan dan meningkatkan metabolisme tubuh, membantu membakar lemak serta cocok digunakan sebagai pelangsing alami. Menurut penelitian jahe bermanfaat untuk diet yang dapat mengurangi berat badan , pelangsing alami, mengecilkan perut buncit dan mengontrol nafsu makan. 

Caranya siapkan bahannya yaitu 1 rimpang jahe cuci bersih, diiris tipis-tipis kemudian direbus dengan air dua gelas biarkan sampai mendidih biarkan airnya berkurang menjadi separuh. Setelah itu angkat dan dinginkan atau bisa diminum dalam keadaan hangat. Minum rutin ramuan ini sebelum tidur malam, lakukan setiap hari sampai mendapatkan hasil yang diinginkan.

2. Rebusan Air Hangat dan Lemon

Gambar : Istimewa

Bahan pelangsung alami yang cocok dikosumsi saat bulan Ramdhan ialah rebusan air hangat dan melon. Lemon sendiri banyak mengandung vitamin C. Vitamin C inilah nanti yang akan membantu dalam proses penurunan berat badan dan bahan pelangsing alami. Karena lemon akan mendetox dan mengeluarkan racun dalam tubuh. Namun jika kamu menderita penyakit magg, lebih baik kosumsi bahan laiinnya, karena sifat azam pada lemon akan meningkatkan tingkat keazaman pada lambung. Produk Pelangsing alami terbaik, disini. 

Cara membuat ramuan lemon untuk menurunkan berat badan dan pelangsing alami yaitu ambil satu buah lemon, dibelah jadi tiga atau terserah sesuai keinginan, kemudian peras airnya. Air perasan lemon tadi dicampur dengan segelas air. Minumlah ramuan ini 3 kali sehari sebelum makan. Lakukan secara rutin sampai mendapatkan bentuk tubuh yang diinginkan.

3. Ramuan teh hijau

Gambar : Istimewa

Penelitian banyak menunjukkan bahwa teh hijau dapat meningkatkan pembakaran lemak sehingga membuat tubuh langsing. Teh hijau sudah digunakan untuk menurunkan berat badan sejak berabad-abad sebagai pengobatan China. Khasiat teh hijau sudah terbukti dapat menurunkan berat badan dan jadi bahan pelangsing alami. Produk Pelangsing alami terbaik, disini. 

Cara minum teh hijau yaitu dengan minum dua sampai enam kali sehari akan menurunkan berat badan, dari cara menyeduh dan dosis atau takaran yang tepat. Hal ini sangat penting dilakukan karena  akan sangat membantu sekali memaksimalkan khasiat teh hijau untuk diet lebih efektif.

4. Beras merah

Gambar : Istimewa

Bahan pelangsing alami yang keempat ialah beras merah. Dalam beras atau nasi merah kalorinya hampir sama dengan nasi putih, hanya saja nasi merah mengandung serat dan vitamin banyak dibandingkan dengan nasi putih. Nasi merah sangat bagus untuk penurunan berat badan atau bahan pelangsing alami. Jadi kalau bagi kamu yang ingin menurunkan berat badan saat bulan Ramadhan, gantilah nasi putih ke nasi merah untuk dikosumsi. Produk Pelangsing alami terbaik, disini. 

5. Asam Jawa

Gambar : Istimewa

Asam jawa ini bisa digunakan untuk menurunkan berat badan dan jadi bahan pelangsing alami. Kandungan yang terdapat pada asam jawa adalah flavonoid yang berfungsi untuk menangkal radikal bebas sebagi antioksidan, mencegah penuaan dini, mencegah alergi, mencegah pembekuan atau penggumpalan darah dalam tubuh.Sedangkan manfaat asam jawa untuk diet adalah asam malat dapat meningkatkan kinerja otot, juga dapat menyehatkan organ perncernaan dan juga melancarkan BAB.

Cara mengkosumsi asam jawa untuk pelangsing alami dengan mengambil buah asam jawa diremas, masukkan dalam gelas, tambahkan dengan gula yang berkalori rendah secukupnya, tuangkan air dingin atau hangat aduk sampai tercampur rata dan siap diminum. Itulah beberapa bahan pelangsing alami yang cocok dikosumsi saat Bulan Ramadhan, selamat mencoba.

 

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Back To Top