5 Manfaat Whey Protein Untuk Kesehatan, Bisa Mengurangi Rasa Lapar Selama Puasa

Armoura
Gambar: healthline.com

Pada bulan puasa tubuh memutuhan banyak suplemen untuk bisa tetap bugar menjalani hari-hari. Oleh karena itu ada baiknya mengkosumsi bermacam suplemen untuk kesehatan tubuh selama menjalani ibadah puasa. Salah satu suplemen yang cocok dikosumsi ialah whey protein.

Untuk kamu yang belum mengetahui apa itu whey protein, whey protein yang lebih populer dengan istilah protein shake  merupakan susu protein yang biasa dikonsumsi oleh para atlet, pecinta olahraga, dan orang-orang yang ingin membentuk massa otot tubuh.

Whey protein terdiri dari bagian protein yang dipisahkan dari casein pada proses koagulasi dalam susu pada pembuatan keju. Whey ini mengandung sekitar 20% protein pada keju yang tidak terkoagulasi oleh enzim rennet. Whey protein dianggap sebagai protein lengkap karena kandungan 9 asam amino essensialnya. Produk diet terbaik disini. 

Selain itu whey protein juga memiliki banyak manfaat. Berikut kami rangkum 6 manfaat whey protein untuk kesehatan, mengurangi rasa lapar selama puasa, Minggu (19/4/2020).

1. Menambah Energi

Gambar: sipayo.com

Manfaat whey protein yang pertama adalah dapat meningkatkan glikogen yang mana sebagai sumber energi saat kamu berolahraga ataupun melakukan aktivitas berat. Kamu juga perlu tahu kalau whey dapat meningkatkan efek dari leptin, yaitu hormon yang memengaruhi keseimbangan energi. Seperti yang sudah dikatakan sebelumnya bahwa whey dapat dengan mudah dicerna dan diterima oleh tubuh.  Manfaat whey protein dapat berubah menjadi energi dengan cepat yang dengan alami membantu meningkatkan level energi kamu nih. Produk diet terbaik disini. 

2. Membakar Lemak

Gambar: Mydailymoment.com

Bagi kamu yang menjalankan program diet selama puasa, mengkosumsi whey protein jadi salah langkah yang tepat. Manfaat whey protein sendiri dapat dan mampu membakar lemak dengan baik. Whey protein juga menjadi langkah paling tepat untuk kamu tambahan protein pada diet tanpa ekstra kalori dari karbohidrat dan lemak, dikarenakan kandungan proteinnya yang mencapai 80%-90%. Manfaat whey protein juga bisa membantu kamu menghilangkan lebih banyak lemak dan mempertahankan lebih banyak otot tanpa lemak dengan penurunan kalori. Produk diet terbaik disini. 

3. Mengurangi Rasa Lapar

Gambar: Huffingtonpost)

Namanya juga puasa, tentunya pasti lapar. Whey protein dapat membantu orang merasa kenyang lebih lama daripada karbohidrat atau lemak, sambil membakar lebih banyak kalori dalam prosesnya. Manfaat whey protein ini bisa memengaruhi ghrelin dan leptin, yaitu dua hormon yang membantu mengatur nafsu makan kamu. Jadi kosumsilah  whey protein saat sahur sehingga dapat mengurangi rasa lapar selama puasa. Produk diet terbaik disini. 

4. Meningkatkan Kekebalan

Gambar: Istimewa

Manfaat whey protein yang keempat ialag bisa meningkatkan kekebalan atau immunity tubuh. Whey protein membantu meningkatkan produksi glutathione, yaitu master antioksidan yang terdapat dalam setiap sel di tubuh kamu. Seperti yang sudah diketahu bahwa glutathione ini bekerja untuk meningkatkan sistem kekebalan tubuh. Glutathione juga meningkatkan efektivitas dari antioksidan lain seperti vitamin C, CoQ10, ALA, dan vitamin E. Produk diet terbaik disini. 

5. Memperbaiki Kesehatan Jantung

Gambar: Isimewa

Whey protein dengan baik menurukan tekanan darah pada pasien dengan hipertensi dan risiko mereka terkena penyakit jantung atau stroke juga rendah. Penelitian menunjukkan bahwa manfaat whey protein menaikkan penurunan tekanan darah dan kekakuan nadi serta memperbaiki profil lipid atau pengukuran kadar darah dari jumlah kolesterol, LDL kolesterol, HDL kolesterol dan trigliserida. Produk diet terbaik disini. 

Hal itu bekerja untuk mengurangi faktor risiko cardiovascular dengan melindungi otot dan membantu kamu kehilangan bobot. Penurunan berat badan ini dapat mengurangi masalah yang berhubungan dengan obesitas seperti penyakit jantung.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Back To Top