5 Rahasia Kecantikan Wanita Korea, Sederhana dan Bisa Ditiru Selama Puasa

Armoura

Kecantikan wanita Korea saat ini sudah menjadi buah bibir oleh masyarkat dunia. Kecantikan wanita Korea memang memiliki daya tarik sendiri. Wanita-wanita asal negeri ginseng tersebut dikenal memiliki wajah yang kenyal, bening, dan putih cerah

Namun, para wanita Korea tersebut tidak mendapat kulit mulus mereka dengan mudah. Wanita Korea terkenal dengan ritual skincare mereka yang panjang lho. Untuk mendapatkan kulit sehat, bersih, dan cantik, wanita Korea juga memerlukan perawatan rutin. Mulai dari menjaga kebersihan kulit wajah hingga mempertahankan kelembapannya. Produk kecantikan wanita Korea, Disini. 

Selain menjaga kebersihan dan kelembapan wajah, ternyata ada beberapa perawatan rutin yang dilakukan wanita Korea untuk mendapatkan kulit bersih juga terawat. Beberapa perawatan rutin ini juga menjadi rahasia kecantikan para wanita Korea. Berikut telah kami rangkum dari berbagai sumber, 5 rahasia kecantikan wanita Korea yang sederhana dan bisa ditiru selama puasa, Sabtu (25/4/2020).

1. Rutin merawat wajah saat malam

Gambar: shutterstock.com

Setelah seharian beraktivitas, wanita Korea selalu rutin merawat wajah saat malam hari, tepatnya sesaat sebelum tidur. Sama seperti pada pagi hari, mereka juga akan menggunakan rangkaian produk perawatan wajah. Mulai dari pembersih wajah, toner, serum hingga penggunaan sheet mask. Dengan rutin merawat wajah pada malam hari, wajah wanita Korea selalu bersih dan nampak bersinar.

2. Selalu gunakan pelembab saat keluar rumah

Gambar: shutterstock.com

Selain menggunakan serum, essence, dan sheet mask, penggunaan moisturizer atau pelembap sudah menjadi hal utama untuk menjaga kelembapan kulit. Terutama ketika akan berpergian keluar rumah. Untuk mendapatkan kulit lembap dan wanita Korea selalu menyesuaikan pelembap yang dipakai dengan jenis kulit dan aplikasikan setiap pagi dan malam hari, mulai dari bagian wajah hingga kulit leher. Pastikan juga menggunakan tabir surya ketika beraktivitas di luar ruangan. Produk kecantikan wanita Korea, Disini. 

3. Bersihkan make up usai beraktivitas

Gambar: shutterstock.com

Bagi wanita Korea menjaga kebersihan kulit wajah sudah menjadi kewajiban untuk mendapatkan kulit bersih dan cantik. Biasanya para wanita Korea selalu rutin membersihkan sisa makeup setelah seharian beraktivitas.

Bahkan wanita Korea kerap melakukan double cleansing, mulai dari membersihkan wajah dari sisa makeup menggunakan cleansing oil yang lalu dibersihkan dengan air hangat hingga membersihkan wajah memakai facial foam dengan gerakan melingkar yang lembut. Tidak lupa proses ini dilengkapi penggunaan toner, krim mata, dan diakhiri dengan pelembap.

4. Memakai produk alami berkualitas

Gambar: shutterstock.com

Meski terlihat rumit, salah satu rahasia kecantikan wanita Korea ternyata tidak memerlukan biaya mahal. Selain mencari produk-produk berkualitas dengan harga miring, kamu juga bisa memanfaatkan bahan-bahan dari alami untuk mendapatkan kulit bersih dan cantik. Sudah banyak produk-produk perawatan wajah yang menggunakan bahan-bahan alami, tidak terkecuali produk-produk kecantikan dari Korea. Produk kecantikan wanita Korea, Disini. 

5. Memijat leher dan tubuh dengan benar

Gambar: shutterstock.com

Pijat menjadi salah satu ritual wanita Korea. Kamu bisa mencoba memijat lehermu untuk melemaskan otot yang tegang di sekitar bahumu. Begitu otot melemas, peredaran darahmu akan lebih lancar danmukamu akan terlihat lebih cerah. Selain itu kamu juga harus memijat wajah saat untuk membuat kulit wajah makin kencang.

Ketika menyentuh dan mengaplikasikan skincare untuk wajahmu, kamu memang harus ekstra hati-hati agar wajahmu tidak rusak. Memberi sedikit tekanan justru bisa memperlancar aliran darah dan bisa meningkatkan energi. Gunakan gerakan memijat ke atas sambil mangaplikasikan lotion untuk tangan dan kakimu dan gunakan gerakan memutar untuk bagian tubuh lainnya.

Produk kecantikan wanita Korea, Disini.  Gimana? Gampang dan mudah dipraktekan bukan? Selamat mencoba ya.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Back To Top