5 Rekomendasi Facial Wash Kulit Kombinasi yang Bikin Wajah Bersih

Gambar: Istimewa

Pemilik kulit kombinasi sering kali kesulitan dalam memilih pembersih wajah. Hal ini wajar karena kulit kombinasi memiliki kondisi kulit yang tidak merata. Bisa saja sebagian kulit terasa kering, sedangkan bagian lainnya berminyak. Selain itu, ada pula kombinasi berupa kulit kering dan kulit normal.

Meskipun sering dianggap wajar, sebenarnya tipe ini merupakan campuran dari beberapa masalah kulit yang keluhannya dapat berbeda-beda untuk tiap orang. Di bawah ini, kami akan menjelaskan poin-poin yang perlu Anda perhatikan ketika hendak memilih facial foam untuk kulit kombinasi.

Selain itu, jika kulit Anda terasa bersisik, kering, dan mudah teriritasi di bagian tertentu, tapi pada saat bersamaan terasa berminyak di area lain, berarti Anda memiliki kulit kombinasi. Karena terdiri atas kulit kering dan berminyak, kulit kombinasi perlu dibersihkan secara khusus dengan menggunakan produk yang berbeda-beda.

Gunakan pembersih yang lembut dan mengandung bahan kimia yang minimal. Di area kering, Anda perlu menggunakan pelembap, sementara itu Anda memerlukan sabun pembersih yang mengandung benzoyl peroxide pada area kulit berminyak untuk mencegah peradangan atau kemunculan jerawat.

Berikut telah kami rangkum dari berbagai sumber, 5 rekomendasi facial wash kulit kombinasi yang bikin wajah bersih.

  1. Clean & Clear seri Foaming Face Wash
  2. Gambar: Istimewa

Facial wash untuk kulit kombinasi yang pertama adalah dari produk Clean & Clear seri Foaming Face Wash. Memiliki formula khusus untuk mengontrol minyak selama 8 jam tanpa membuat kulit wajah terasa kering. Diklaim dapat membersihkan kotoran secara menyeluruh serta melawan bakteri penyebab jerawat.

  1. Bathaholic Charcoal Tea Tree
  2. Gambar: Istimewa

Face Soap Charcoal Tea Tree ini mengandung minyak alami yang dapat menjaga kelembaban kulit wajah. Selain itu, sabun ini mengandung karbon aktif yang dapat membersihkan kotoran yang menempel pada kulit wajah dengan baik, dibantu oleh Tea Tree oil, untuk menghindarkan kulit wajah dari bakteri yang dapat menyebabkan jerawat. Sabun kulit kombinasi ini mungkin bisa menjadi salah satu yang perlu Anda coba.

  1. Sebamed Clear Face Cleansing Bar
  2. Gambar: Istimewa

Sebamed Clear Face – Cleansing Bar adalah pembersih yang 100% bebas sabun dan membantu membersihkan tubuh Anda sehingga halus dan lembut. Pembersih ini juga meminimalkan risiko kekeringan atau iritasi pada kulit Anda. Dengan pelembab kompleks dengan minyak gandum, vitamin dan asam amino, Sebamed Clear Face – Cleansing Bar memberi nutrisi pada kulit Anda sehingga kulit Anda pun tampak bersih dan sehat.

Sebamed merupakan salah satu merek terkemuka untuk obat perawatan kulit dengan nilai pH 5,5 kulit yang sehat. Semua produk dari Sebamed mengandung bahan aktif berkualitas tinggi yang membersihkan dan memberi nutrisi pada kulit tanpa merusak mantel perlindungan asam alami. Lebih dari 120 studi ilmiah telah menguji efektivitas dan kompatibilitas kulit dari semua produk Sebamed telah mengkonfirmasi bahwa produk perawatan kulit mereka baik untuk kulit sensitif dan bermasalah.

  1. Body Talk Gentleman’s Bar Almond Mint
  2. Armoura
    Gambar:Istimewa

Sabun handmade ini memiliki beragam varian salah satunya adalah varian almond mint. Sabun ini cocok untuk seluruh tubuh Anda mulai dari ujung kepala hingga ke ujung kaki. Bagi Anda yang mengutamakan kepraktisan saat bepergian dan menginap, tetapi tetap ingin merawat kulit wajah, sabun ini sangat direkomendasikan untuk Anda. Selain itu, Anda tidak perlu repot membawa shampoo maupun face wash, karena sabun ini juga bisa digunakan sebagai shampoo dan face wash.

Almond dikenal baik untuk melembapkan, menghaluskan, meredakan iritasi, hingga mengangkat sel kulit mati. Sementara, daun mint berkhasiat untuk meredakan jerawat, mengurangi komedo, memudarkan noda hitam pada wajah, dan mengangkat sel kulit mati.

  1. RDL Cucumber Brightening Soap
  2. Armoura
    Gambar:royalty.id

Sabun RDL Cucumber Brightening Soap adalah sabun dengan extract Mentimun/Timun yang memiliki khasiat mengencangkan dan mengurangi kadar minyak berlebih pada kulit. Sehingga dapat membuat wajah Anda lebih segar dan cerah serta kandungan air dalam mentimun yang berfungsi menghindarkan kulit dari kekeringan,  ditambah extract vutamin A, C dan E yang menutrisi kulit menjadi lebih lembut dan awet muda.

Sangat cocok digunakan wajah yang berjerawat karena bersifat menenangkan peradangan jerawat serta mengurangi noda-noda bekas jerawat. Selain itu, sabun ini juga dapat Anda gunakan sebagai sabun kulit kombinasi.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Back To Top