5 Tanda Kulit Sehat yang Harus Diketahui, Warna Kulit Merata

Armoura
Armoura
Gambar: Istimewa

Setiap perempuan pada umumnya tentu sangat mendambakan kulit sehat dan berkilau sepanjang hari. Karena itulah, banyak perempuan berbondong-bondong menggunakan produk perawatan kulit hingga melakukan berbagai macam treatment untuk mendapatkan kulit yang diidamkan.

Punya kulit sehat adalah impian semua orang. Namun, masih banyak orang yang belum paham seperti apa kulit yang sehat itu. Pada dasarnya, kulit yang sehat bebas dari berbagai masalah atau tanda-tanda tidak normal. Penting bagi kamu untuk tahu apakah kulit kamu sehat atau tidak. Produk kecantikan terbaik untuk kulit, disini.

Pasalnya, ini akan membantu kamu untuk mendapatkan produk perawatan kulit yang tepat untuk ke depannya. Berikut telah kami rangkum dari berbagai sumber, 5 tanda kulit sehat yang harus diketahui, warna kulit merata, Kamis (7/5/2020).

  • Tampak sehat dan bersinar

Tanda kulit sehat yang pertama ialah tampak sehat dan bersinar. Meskipun terdengar aneh, kulit yang sehat akan memberikan tampilan yang sehat dan sedap dipandang mata. Jika tampilan kulit terlihat kusam, maka perlu dilihat kembali apakah kulit kamu cukup sehat atau tidak.

Jika komponen kulit terjaga dengan baik, maka fungsi daya tahan kulit sebagai pelindung fisik dan pelindung kimiawi dapat terjaga dengan baik juga. Jika kulit sehat, maka fungsi kulit sebagai pemisah antara lingkungan luar dengan tubuh bagian dalam dapat berjalan dengan baik. Produk kecantikan terbaik untuk kulit, disini.

  • Warna kulit merata

Sebagian orang berpikir bahwa kulit sehat adalah kulit yang putih. Padahal setiap orang memiliki warna kulit yang beragam, mulai dari warna yang paling terang hingga gelap. Untuk itu, seseorang dikatakan memiliki kulit sehat jika warnanya merata dan juga konsisten. Sedangkan kulit yang tidak sehat biasanya ditandai dengan perbedaan warna (pigmentasi) yang menyebar di permukaan kulit.

Seperti flek cokelat akibat paparan sinar matahari, noda hitam bekas jerawat, kemerahan, hingga hingga lingkaran hitam di bawah mata. JIka kamu memiliki tanda kulit tersebut, itu berarti kamu harus memberikan perawatan ekstra pada kulit; seperti menggunakan sunscreen untuk mencegah sun spots pada wajah, hingga memilih skin care yang memiliki kandungan seperti vitamin C dan glycolic acid yang bisa menghambat produksi melanin. Produk kecantikan terbaik untuk kulit, disini.

  • Kulit lembap

Kulit yang sehat sudah pasti terasa lembap karena artinya asupan air untuk kulit terpenuhi. Air menjaga keseimbangan sebum di permukaan kulit sehingga mencegah munculnya jerawat atau kulit berminyak, serta berperan penting dalam produksi kolagen. Kulit yang kekurangan air bisa terasa kering sehingga muncul tanda-tanda penuaan kulit yang lebih cepat dari seharusnya. Kulit kering biasanya mudah gatal dan bersisik atau mengelupas. Produk kecantikan terbaik untuk kulit, disini.

  • Tekstur Lembut

Kulit sehat biasanya ditandai dengan tekstur kulit yang halus dan juga lembut saat disentuh. Jika kamu merasakan kulit kasar; seperti ada benjolan-benjolan kecil, mengering, hingga mengeriput, itu berarti kulit kamu sedang mengalami masalah.

Jika kamu mengalami hal ini, maka kamu harus rutin melakukan eksfoliasi untuk mengangkat sel-sel kulit mati. Dengan rutin eksfoliasi, maka kulit pun akan bersih dan bisa menyerap beragam manfaat dari produk skin care yang digunakan. Produk kecantikan terbaik untuk kulit, disini.

  • Nyaman dengan kulit sendiri

Sensasi aneh atau tidak nyaman pada kulit menunjukkan bahwa kulit kamu sedang mengalami masalah. Beberapa sensasi aneh yang biasanya dirasakan; seperti sensasi panas terbakar, kencang seperti tertarik, hingga sensasi gatal.

Umumnya, sensasi itu muncul akibat penggunaan produk perawatan kulit atau kosmetik yang terlalu keras bagi kulit, sehingga menimbulkan reaksi atau sensasi tidak nyaman pada kulit. Jika kamu mengalami hal ini, sebaiknya hindarilah pemakaian produk tersebut agar kulit terhindar dari kerusakan

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Back To Top