5 Tips Tubuh Langsing Secara Alami Saat Puasa, Kurangi Makanan Bergaram

Armoura
Gambar : Istimewa

Memiliki tubuh langsing menjadi salah satu impian bagi sebagain orang khususnya perempuan. Namun, tidak semua perempuan bisa memiliki tubuh langsing. Salah satu penyebabnya ialah pola makan yang tidak teratur dan penerapan diet yang tidak benar.

Namun, bagi kamu yang ingin memiliki tubuh langsing di bulan puasa ini bisa menjadi salah satu momen untuk mendapatkannya. Di bulan puasa pada umumnya orang-orang mengurangi kosumsi makanan pada umumnya. Produk pelangsing terbaik disini. 

Meskipun begitu, ada beberapa tips yang harus kamu perhatikan untuk bisa mendapatkan tubuh langsing saat puasa. Berikut telah kami rangkum dari berbagai sumber, 5 tips tubuh langsinng secara alami saat puasa, kurangi makanan bergaram, Minggu (26/4/2020).

1. Air Putih

Gambar :  istockphoto

Tips tubuh langsing yang pertama ialah mulailah menerapkan minum air putih yang cukup. Penelitian telah membuktikan bahwa minum air putih yang cukup dapat membantu memulai metabolisme dan membantu menghilangkan racun dari tubuh.

Minum air putih juga membantu mengendalikan rasa lapar dan mencegah kamu makan kalori yang tidak perlu. Beralihlah ke air putih atau teh hijau dan rasakan perbedaannya dalam sehari. Minum 0,5 liter (17 ons) air dapat meningkatkan kalori yang kamu bakar 24–30% selama satu jam sesudahnya. Produk pelangsing terbaik disini. 

Minum air sebelum makan juga dapat menyebabkan berkurangnya asupan kalori, terutama untuk orang paruh baya dan orang tua. Air sangat baik untuk menurunkan berat badan ketika menggantikan minuman lain yang tinggi kalori dan gula. Terapkan minum air putih 2 gelas pada saat sahur, 2 gelas saat berbuka dan 4 gelas saat malam hari.

2. Makan Lebih Banyak Serat

Gambar :  istockphoto

Cara agar tubuh langsing secara alami selanjutnya adalah mengonsumsi banyak serat alami. Makanan tinggi serat baik untuk kesehatan dan penurunan berat badan sehingga kamu akan terlihat langsing. Makanan kaya serat dapat membantu meningkatkan penurunan berat badan dengan membantu kamu merasa lebih kenyang setelah makan. Produk pelangsing terbaik disini. 

Tetapi kebanyakan dari kita hanya mengonsumsi sekitar setengah dari serat yang seharusnya. Makanan berserat tinggi umumnya membutuhkan lebih banyak waktu dalam proses mengunyah. Dan mengonsumsi makanan tinggi serat juga cenderung akan menghasilkan sedikit kalori.

Selain air, nutrisi dan serat, mereka biasanya memiliki kepadatan energi yang sangat rendah. Ini memungkinkan kamu untuk memakannya dalam porsi besar tanpa mengonsumsi terlalu banyak kalori. Sejumlah penelitian telah menunjukkan bahwa orang yang makan lebih banyak buah dan sayuran cenderung lebih memilik berat badan ideal.

3. Masak Sendiri

Gambar :  istockphoto

Meskipun restoran menawarkan banyak pilihan makanan bergizi, pilihannya seringkali terbatas. Sebagian besar makanan yang disajikan di restoran mengandung lemak dan kalori dalam jumlah tinggi, dan dapat merusak kesehatan kamu jika dikonsumsi secara berkala dan tubuh langsing yang kamu impikan akan susah dimiliki. Produk pelangsing terbaik disini. 

Pilihlah untuk memasak dan makan di rumah ketimbang makan di restoran. Selain menghemat pengeluaran, makan dan memasak di rumah juga akan membawa anda pada pola hidup sehat. Saat memasak di rumah, kamu tahu persis apa yang masuk ke dalam makanan, danjuga mengetahui langsung bagaimana makanan itu dimasak.

Dengan masak sendiri dirumah, kamu dapat mengontrol jumlah kalori dan nutrisi pada makanan. Makan di rumah adalah salah satu cara terbaik untuk mempromosikan gaya hidup sehat dan menurunkan berat badan yang dapat jadi tips pelangsing tubuh yang wajib kamu terapkan.

4. Kurangi Makanan Bergaram

Gambar :  istockphoto

Menikmati makanan ringan yang gurih dan asin memang sungguh nikmat. Makanan olahan seperti keripik kentang sangat tinggi sodium. Garam ditambahkan sebagai pengawet dalam makanan tersebut. Garam mengandung natrium dan makanan tinggi natrium menyebabkan retensi air dalam tubuh, yang bisa membuat kamu terlihat kembung. Produk pelangsing terbaik disini. 

Selain itu, garam sangat membuat ketagihan sehingga kamu tidak bisa puas dengan satu bungkus makanan ringan saja. Menyedihkannya, sebungkus keripik kentang kecil dapat mengandung hampir 500 kalori. Banyak kalori ini akan memakan waktu setidaknya 45 menit untuk membakarnya lagi.

Penelitian telah menunjukkan bahwa makanan yang kamu simpan di rumah sangat memengaruhi berat badan dan perilaku makan. Dengan selalu menyediakan makanan sehat, kamu mengurangi kemungkinan makan tidak sehat. Ada juga banyak camilan sehat dan alami yang mudah disiapkan dan dibawa saat kamu bepergian. Camilan ini dapat berupa yogurt, buah utuh, kacang-kacangan, wortel, dan telur rebus.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Back To Top