6 Aturan Diet Mayo Agar Sukses Turunkan Berat Badan, Wajib Dipahami

Armoura
Gambar: Istimewa

Saat sekarang ini diet mayo menjadi salah satu program diet yang banyak dilakukan. Diet mayo sendiri merupakan sebuah program diet yang awalnya dikembangkan oleh Mayo Clinic, Amerika Serikat. Diet mayo bukan hanya sekedar membatasi asupan makanan.

Banyak hal-hal yang harus diketahui dan dipahami untuk melaksanakan program diet mayo ini. Yang dilakukan pada diet ini tidak terbatas soal makanan, tetapi juga tentang aktivitas fisik. Memang, teorinya adalah energi yang keluar dan masuk harus seimbang untuk mendapatkan berat badan yang sehat.

Ada aturan penting yang harus dilakukan agar sukses melaksanakan program diet mayo. Salah satunya ialah selalu menerapkan pola hidup seimbang. Jika kamu bisa menerapkan aturan ini dengan disiplin, maka sangat besar peluang program ini berhasil. Produk diet terbaik, disini. 

Namun, jika kamu tidak bisa melakukan dengan disiplin program diet mayo bisa berbahaya. Berikut telah kami rangkum dari berbagai sumber, 6 aturan diet mayo agar sukses turunkan berat badan, wajib dipahami, Kamis (30/4/2020).

1. Tidak makan garam

Gambar:Istimewa

Diet mayo ini menuntut pelakunya benar-benar tidak makan garam atau makanan asin sama sekali selama hampir 2 minggu. Oleh karena hal ini merupakan syarat mutlak, maka kamu benar-benar harus melakukannya. Ketika terjadi pelanggaran sedikit saja, maka kamu terpaksa harus mengulanginya dari awal lagi.  

2. Perbanyak konsumsi air putih

Saat melakukan diet mayo ini, kamu juga diminta minum banyak air putih. Tak ada asupan garam berarti tidak ada lagi pengikat air dalam tubuh. Oleh karenanya, perbanyak konsumsi air putih agar tubuh tetap terhidrasi dan sehat. Produk diet terbaik, disini. 

3. Konsisten

Gambar:Istimewa

Periode 13 hari tampaknya terdengar cukup singkat ketika kamu belum melakoni dietnya. Namun, jika kamu tergolong penggemar berat makanan yang bercitarasa asin, maka melakukan diet mayo ini bisa menjadi tantangan yang cukup berat. Oleh karenanya, kamu harus memiliki komitmen tinggi saat memutuskan untuk mempraktikan diet mayo. Produk diet terbaik, disini. 

4. Masak sendiri

Faktanya, makanan yang dijual di luar kebanyakan sudah dibumbui garam atau penyedap rasa. Karena itu saat menjalani diet mayo, sebaiknya kamu memasak sendiri makanan di rumah agar semua bahan dan racikannya tetap ada dalam kendali. Produk diet terbaik, disini. 

5. Rutin olahraga

Gambar:Istimewa

Ingatlah bahwa diet mayo yang sehat itu bukan soal membatasi jenis makanan tertentu saja atau dalam hal ini garam, namun juga olahraga. Supaya hasilnya efektif, paling tidak kamu harus berolahraga minimal 30 menit setiap harinya.

6. Menu diet mayo

Hari pertama:

  • Sarapan : Teh dengan gula rendah kalori.
  • Makan Siang : 2 butir telur rebus, sayur hijau rebus, 2 buah kentang rebus, dan 1 tomat.
  • Makan Malam : 1,5 ons bistik sapi yang di goreng dengan olive oil, dan 1 buah jagung kukus. Daging di masak tanpa garam ataupun lada.

Hari Kedua :

  • Sarapan : 1 iris roti gandum, 3 putih telur rebus , 1 buah pir, dan teh rendah kalor.i
  • Makan siang : 3 ons ayam bakar, asparagus kukus, yogurt rendah lemak, 1/2 cangkir buah strawberry.
  • Makan Malam : 3 ons udang dimasak dengan minyak zaitun, 75 gram beras merah, dan setengah cangkir brokoli rebus.

Hari Ketiga:

  • Sarapan : Teh atau kopi dengan gula rendah kalori, dan 1 buah apel.
  • Makan siang : 1,5 ons bistik daging sapi di masak dengan olive oil dan beri sedikit unsalted butter, 1 jagung rebus, 1 kentang rebus, dan 1 buah pisang.
  • Makan Malam : Rebus 2 ons ayam dengan unsalted butter, Selada segar, dan 1 buah pisang.

Hari Keempat:

  • Sarapan : 68 gram oatmeal dengan susu rendah lemak, 1 buah apel, dan air putih.
  • Makan siang : 472 gram sayuran bebas sesuai selera di rebus, 3 ons tuna pan seared dengan unsalted butter, sedikit keju parut rendah lemak, 1 potong roti gandum, dan 75 gram blueberry.
  • Makan malam : 3 ons ikan nila di rebus, 75 gram kentang panggang, dan 75 gram kembang kol rebus.

Hari kelima:

  • Sarapan : Teh rendah kalori, dan 1 potong roti gandum dengan sedikit unsalted butter.
  • Makan siang : Rebus 1 butir telur dan 1 buah wortel, 1/2 semangka kecil dipotong, dan 1 cup yogurt.
  • Makan malam : 1/2 buah pepaya dan 250 susu rendah lemak.

Hari keenam:

  • Sarapan : Teh atau kopi rendah kalori, 1 buah wortel rebus, 1 cup yoghurt.
  • Makan siang : 2,5 ons daging giling di campur dengan kentang rebus hancurkan dan aduk dengan sedikit butter, campurkan sedikit bawang putih halus lalu di goreng dengan olive oil.
  • Makan malam : 1,5 ons daging ayam giling pan seared dengan unsalted butter, rebus 1 ikat sayur hijau, wortel, dan jagung.

Hari ketujuh:

  • Sarapan : Teh dengan gula rendah kalori, 1 buah pisang
  • Makan siang : 2,5 ons daging ikan dori di pan seared menggunakan unsalted butter, dan 1 buah mangga
  • Makan malam : Rebus 1 buah ubi, brokoli, 1/4 jagung, dan 2 putih telur

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Back To Top