6 Bahan Pemutih Wajah Pria yang Alami, Bikin Kulit Bersih Bersinar

Foto: Istimewa

Siapa bilang pria tidak ingin memiliki kulit wajah yang cerah dan bersih? Jangan salah, tidak hanya wanita saja yang melakukan perawatan wajah. Kaum pria pun banyak yang melakukannya. Memiliki kulit wajah yang putih berseri merupakan dambaan semua orang, tak terkecuali untuk kaum Adam.

Pasalnya wajah putih, cerah, dan bebas jerawat memang bisa meningkatkan daya tarik bagi siapa saja yang memandang. Selain itu, juga bisa meningkatkan keseluruhan penampilan tanpa perlu banyak usaha. Masalahnya tak semua orang terlahir dengan kulit wajah yang putih dan bebas masalah.

Banyak pria yang menjadi lebih sadar tentang kesehatan dan penampilan mereka, terutama pada bagian wajah. Tak heran jika banyak dari mereka yang rela berburu dan mencoba berbagai jenis krim serta losion pemutih wajah pria untuk mendapatkan warna kulit yang sempurna.

Berikut telah kami rangkum dari berbagai sumber, 6 bahan pemutih wajah pria yang alami, bikin kulit bersih bersinar.

Lemon dan madu

Armoura
Gambar: czarnikow.com/

Lemon dan madu bisa menjadi salah satu solusi pemutih wajah pria secara alami. Gunakan air perasan lemon untuk membersihkan wajah kamu. Hal ini akan membuat kulit terlihat segar dan lebih putih.

Kamu dapat mencuci muka dengan mencampurkan jus lemon dan madu. Madu dapat melembapkan kulit serta menghilangkan debu dan kotoran dari wajah kamu. Ikuti metode ini secara teratur untuk mendapatkan kulit yang lebih putih.

Yoghurt

Armoura
Gambar : Istimewa

Menggunakan yoghurt secara teratur dapat membawa hasil yang mengesankan pada wajah. Kamu cukup memanfaatkan yoghurt sebagai masker dan biarkan selama 10-15 menit. Cara lain yang bisa kamu ikuti adalah mencampur sedikit tepung gram atau oat giling untuk membuat yoghurt menjadi lebih kental sehingga dapat digunakan sebagai scrub pada kulit wajah.

Tepung gram

Armoura
Gambar: Pixabay

Tepung gram merupakan salah satu produk alami yang dapat digunakan sebagai pemutih wajah pria. Tepung ini memberikan hasil yang menjanjikan ketika digunakan tanpa bahan lain. Karena teksturnya yang kasar, tepung ini juga dapat dimanfaatkan sebagai scrub yang dapat digunakan di seluruh tubuh kamu.

Kamu perlu mencampur tepung dengan sedikit air dingin, lalu oleskan pada wajah selama sekitar 20 menit untuk mendapatkan hasilnya. Usai penggunaan tepung ini, bersihkan dengan sedikit air yang tidak terlalu dingin.

Jeruk

Armoura
Gambar: pixabay

Jeruk adalah pemutih wajah pria yang efektif untuk membuat kulit menjadi cerah karena kaya akan vitamin C. Buah ini juga dapat meningkatkan kekenyalan dan tekstur kulit. Hal yang perlu kamu lakukan adalah menghaluskan kulit jeruk.

Selain itu, kamu juga bisa mencampurnya dengan sedikit bubuk kunyit ke dalam dua sendok makan jus jeruk. Campur bahan-bahan tersebut dan oleskan ke wajah, biarkan selama sekitar 20 menit. Bilas dengan air hingga bersih dan ulangi secara teratur.

Pepaya

Armoura
Gambar: Pixabay

Karena kaya akan khasiat, pepaya banyak digunakan untuk perawatan kulit, tak terkecuali sebagai pemutih wajah pria. Pepaya dianggap mampu mencerahkan dan memutikan kulit.

Cara menggunakan pepaya sebagai perawatan wajah sangat mudah. Potong dan hancurkan pepaya, jika perlu tambahkan sedikit potongan pisang, tambahkan madu, lalu aduk rata dan oleskan pada ke kulit. Biarkan selama 15-20 menit, lalu bilas dengan air hangat dan keringkan kulit kamu.

Lidah buaya

Armoura
Gambar: Pixabay

Salah satu cara alami yang diklaim berfungsi sebagai pemutih wajah pria secara alami adalah menggunakan lidah buaya. Tanaman ini memiliki kualitas yang akan membantu meratakan warna kulit. Zat pendingin dan antiperadangan yang terkandung di dalam lidah buaya juga dapat melemaskan kulit kamu sekaligus mempercepat proses regenerasi sel kulit mati dan jaringan yang rusak.

Lidah buaya juga dapat digunakan sebagai pelembap kulit yang baik selama musim panas. Cara pengaplikasiannya pun mudah, Oleskan gel lidah buaya ke wajah kamu. Biarkan selama 15-20 menit, lalu bilas dengan air hangat. Lakukan secara berulang dan rutin untuk memperoleh hasil yang maksimal.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Back To Top