6 Bahan Whey Protein Terbaik Untuk Kesehatan, Pilih yang Alami

Armoura
Gambar: reps-id.com

Perlu diketahui, pada umumnya susu protein bisa berasal dari whey, kedelai, dan protein kasein. Ketiga bahan tersebut mengandung asam amino esensial yang dibutuhkan tubuh untuk menstabilkan tekanan darah, memperlancar metabolisme tubuh, hingga membantu membuat protein lainnya.

Selain itu, susu protein tinggi juga memiliki banyak manfaat seperti penyerapan yang perlahan sehingga tubuh tidak kelaparan dan mudah diubah jadi energi. Dengan kelebihan ini banyak orang memanfaatkan susu protein sebagai pendamping dietnya. Meski begitu ada beberapa risiko yang akan bisa didapatkan. Produk diet terbaik, disini. 

Jenis protein ini dianggap mampu meningkatkan massa otot. Tapi tahukah Anda, whey protein tidak hanya bisa didapat dari suplemen atau susu whey protein saja, namun juga dari beberapa sumber makanan. Berikut telah kami rangkum dari berbagai sumber, 6 bahan whey protein terbaik untuk kesehatan, pilih yang alami, Jumat (1/5/2020).

1. Keju ricotta

Gambar: Istimewa

Keju ricotta memiliki kandungan whey protein terbaik dan lebih banyak dari produk lainnya, karena keju ini terbuat dari whey protein. Selama proses pembuatan keju ini, dadih dipisahkan dengan whey. Selama bertahun-tahun, whey protein terbaik ini seringkali dijadikan limbah yang dibuang begitu saja dalam proses pembuatan beberapa makanan.

Perbedaan utama keju ricotta dengan susu whey protein terbaik ini terletak dalam proses pembuatannya. Sekedar informasi, proses pembuatan susu whey protein menghilangkan kandungan gula dan lemak di dalamnya, sehingga susu whey protein lebih sehat. Oleh karena itu, jika kamu memilih keju ricotta sebagai sumber whey protein terbaik, pilihlah keju ricotta yang rendah lemak. Satu cangkir keju ricotta. Produk diet terbaik, disini. 

2. Susu kambing

Gambar: Liputan6.com

Dari hasil penelitian, ternyata susu kambing memiliki kandungan whey protein terbaik. Susu kambing jika dibandingkan dengan susu sapi hasilnya jauh lebih baik hingga beberapa kali lipat tingkat kualitas nutrisinya. Untuk alasannya, para peneliti sedang terus meneliti secara pasti mengapa hal tersebut bisa terjadi. Produk diet terbaik, disini. 

Namun, prediksi terbesar mengapa nutrisi dari susu kambing jauh lebih baik ketimbang susu sapi adalah dikarenakan proses pemeliharaan dari susu kambing lebih natural dan alami. Jika diperhitungkan proses perahan susu kambing tingkat kuantitasnya jauh lebih banyak tetapi tidak menggunakan obat sama sekali terhadap kambingnya.

Berbeda dengan sapi, yang setiap hari diberikan nutrisi serta serum yang mendorong agar banyak menghasilkan susu, sehingga tingkat stress pada sapi akan mempengaruhi kuantitas alias banyaknya susu yang dihasilkan.

3. Ikan laut

Gambar: Suara.com

Dari hasil penelitian tentunya ikan laut sudah menjadi barang pasti memiliki kandungan whey protein terbaik untuk tubuh. Mungkin kamu bisa melihat tingkat kecerdasan secara dominan orang Jepang yang hampir di setiap harinya mengkonsumsi ikan segar. Dari segi pola pikir pun akan sangat berbeda, tingkat kecerdasan jauh lebih tinggi. Produk diet terbaik, disini. 

Secara logikanya adalah ketika kamu menkonsumsi ikan laut secara konsisten di setiap hari, nutrisi yang dihasilkan dari ikan ini dicerna oleh tubuh yang kemudian diubah menjadi energi dihantarkan kepada seluruh tubuh. Kemudian, setelah masuk kepada seluruh tubuh lewat darah, nutrisi dari ikan secara perlahan memperbaiki semua organ tubuh dari yang tidak baik menjadi lebih baik.

4. Yogurt

Gambar: WintNetNews

Yogurt diklaim sebagai salah satu makanan yang mengandung whey protein terbaik karena juga terbuat dari susu. Selain itu, yogurt juga mengandung probiotik atau bakteri flora alami yang berperan untuk memeliharan kesehatan usus dan pencernaan.

Ketika diet, probiotik membantu proses penurunan berat badan secara alami karena dapat menyerap beberapa lemak tubuh dan dibuang selama proses pencernaan. Dalam satu cangkir yogurt rendah lemak mengandung 13 gram protein.

Alternatif untuk menikmati yogurt adalah mengolahnya menjadi smoothie buah atau dikonsumsi dengan granola. Konon, Yogurt Yunani disebut sebagai sumber whey protein terbaik karena lebih banyak mengandung protein. Protein dalam satu cangkir Yogurt Yunani mencapai 18 gram.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Back To Top