6 Buah Untuk Diet yang Efektif Turunkan Berat Badan, Konsumsi Secara Rutin

Armoura
Gambar: Hallodoc

Selain makanan rendah lemak, untuk kamu yang ingin melakukan program diet juga bisa mengkosumsi buah-buahan. Buah-buah ini juga bisa menjadi salah satu menu makanan yang wajib kamu kosumsi saat diet.

Buah-buahan juga dipercaya dapat menjadi sumber energi yang baik bagi tubuh. Buah tak hanya segar dan kaya zat gizi. Makanan ini dapat membantu kita capai berat badan ideal. Ya, nyatanya, beberapa jenis buah ternyata bisa membantu menurunkan berat badan.

Kenapa buah bisa membantu menurunkan berat badan? Ini karena buah termasuk makanan rendah kalori tetapi tinggi serat. Oleh karena itu, buah bisa membuat kita kenyang lebih lama sehingga keinginan untuk makan banyak pun berkurang. Produk diet terbaik,disini. 

Berikut telah kami rangkum dari berbagai sumber, 6 buah untuk diet yang efektif turunkan berat badan, kosumsi secara rutin, Minggu (5/3/2020).

1. Pepaya

Gambar: Hallodoc

Buah untuk diet yang satu ini sering kita jumpai. Bahkan di Indonesia sendiri buah ini mudah sekali tumbuh di mana pun. Tak semua orang menyukai papaya, tapi tahu kah kamu bahwa pepaya memiliki manfaat begitu besar untuk pencernaan tubuh? Jika kamu sedang diet, dan kamu lapar tengah malam atau memang kamu dasarnya tukang ngemil, kamu bisa menggantinya dengan pepaya.

Selain bisa mengatasi pencernaan dengan baik, karena mengandung serat yang tinggi, pepaya bisa mengurangi nafsu makan. Selain itu harganya juga cukup ekonomis, tidak mengeluarkan uang terlalu banyak. Produk diet terbaik,disini. 

  1. Apel

Apel bisa meredam rasa lapar dengan cepat lho. Jika sehari kamu mengkonsumsi apel, maka kamu bisa mengurangi porsi makanmu. Apel mampu membantu mengoptimalkan kesehatan, jadi cukup membantu nih buat kamu yang lagi diet. Apel termasuk buah untuk diet yang rendah kalori dan tinggi serat.

Satu buah apel besar dengan berat sekitar 223 gram mengandung 116 kalori dan 5,4 gram serat. Beberapa penelitian menunjukkan fakta bahwa apel bisa membantu menurunkan berat berat badan. Penelitian yang diterbitkan di PLoS Medicine menemukan fakta bahwa orang yang rutin makan apel kehilangan sekitar 0,56 kg beratnya per hari. Produk diet terbaik,disini. 

3. Alpokat

Gambar: WinNetNews

Alpokat menjadi salah satu makanan wajib konsumsi bagi kamu yang sedang menjalankan program diet. Selain memang rasanya enak, alpukat mengandung banyak serat dan lemak sehat. Jadi ini nggak akan buat kamu gendut. Untuk mengonsumsinya lebih baik jangan mencampurnya dengan gula dalam porsi banyak.Produk diet terbaik,disini. 

4. Buah-buahan beri

Buah beri, seperti stroberi, blueberry, raspberry, dan blackberry memiliki kalori yang rendah sehingga baik untuk dikonsumsi ketika menurunkan berat badan. 1 cangkir atau sekitar 148 gram blueberry mengandung 84 kalori. Tidak hanya rendah kalori, buah beri juga kaya akan vitamin, mineral, dan antioksidan yang baik untuk kesehatan. Selain itu, tingginya serat yang terkandung dalam buah beri mampu meningkatkan penurunan berat badan dan mengurangi rasa lapar. Produk diet terbaik,disini. 

5. Semangka

Gambar: Istimewa

Semangka merupakan buah dengan kadar air yang tinggi. Oleh karena itu, semangka menjadi salah satu buah untuk menurunkan berat badan. Pasalnya, dengan makan beberapa potong semangka saja perut akan terasa kenyang. Dengan begitu, keinginan untuk makan makanan yang lain menjadi berkurang. Kita bisa menjadikan semangka sebagai camilan sehat setiap kali merasa lapar dan ingin ngemil.

Selain sehat dan selangkah lebih dekat ke berat badan yang ideal, semangka juga bisa memuaskan hasrat untuk makan makanan manis. Satu cangkir atau sekitar 125 gram semangka yang dipotong dadu hanya mengandung 46 kalori. Makanan dengan kepadatan kalori yang rendah, seperti halnya semangka, telah dikaitkan dengan penurunan berat badan.

6. Kiwi

Ketika mencari buah yang padat nutrisi dan bisa membantu menyukseskan diet, kiwi bisa dijadikan pilihan. Kiwi merupakan sumber vitamin C, vitamin E, folat, dan serat yang sangat baik untuk kesehatan. Sebuah penelitian yang melibatkan 41 orang prediabetes menemukan fakta bahwa makan dua buah kiwi per harinya selama 12 minggu membuat lingkar pinggang menurun sebesar 3,1 cm.

Meski mengandung gula, kiwi memiliki tingkat glikemik yang rendah. Oleh sebab itu, makan kiwi tidak membuat gula darah melonjak drastis. Selain itu, kiwi juga kaya akan serat yang bisa membantu menjaga kesehatan usus dan membuat kita merasa kenyang lebih lama.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Back To Top