6 Cara Bikin Wajah Cerah Secara Alami, Bahannya Aman Digunakan Selama Puasa

Gambar: Pixabay

Memiliki wajah cerah adalah idaman bagi sebagian orang. Hal ini dikarenakan wajah cerah dapat membuat seseorang tampil sangat percaya diri. Bagi seseorang yang belum memiliki wajah cerah, pasti akan melakukan berbagai cara merawat wajah agar putih bersinar. Produk penghilang jerawat, disini. 

Mulai dari menggunakan bahan-bahan alami hingga pergi ke klinik kecantikan dengan merogoh kocek dalam. Namun, bagi Anda yang tidak memiliki budget  besar untuk perawatan wajah, Anda bisa menggunakan alternatif lain untuk mendapatkan wajah cerah.

Anda bisa memanfaatkan bahan-bahan alami yang ada di sekitar untuk mendapatkan wajah cerah. Selain murah meriah, menggunakan bahan alami cenderung lebih aman untuk penggunaan jangka waktu lama.

Walaupun menggunakan bahan-bahan alami kerap memakan waktu yang terbilang tidak sebentar, namun hasil yang akan diterima tentunya sangat memuaskan. Berikut cara bikin wajah cerah secara alami yang bisa Anda gunakan selama puasa.

Lidah Buaya

Gambar: FaktualNews.co

Cara bikin wajah cerah secara alami yang pertama dengan menggunakan lidah buaya. Zat yang menghambat pembentukan melanin yang membuat wajah menjadi gelap yakni aloesin ada dalam lidah buaya. Produk penghilang jerawat, disini. 

Itulah sebabnya banyak jenis produk pencerah wajah yang menggunakan lidah buaya dalam campurannya. Lidah buaya dapat berfungsi sebagai ara merawat wajah agar putih secara alami.

Cara menggunakan lidah buaya untuk mendapatkan wajah cerah dengan mengambil gel lidah buaya yang ada di bagian tengah. Kemudian oleskan secara merata pada kulit wajah dan diamkan selama 15 menit.

Lalu bilas dengan air bersih. Anda bisa melakukan cara ini secara rutin pada pagi da sore hari untuk mendapatkan hasil yang optimal.

Pepaya

Gambar: Pixabay

Cara bikin wajah cerah secara alami berikutnya dengan menggunakan pepaya. Hal ini dikarenakan adanya enzim papain yang ada dalam pepaya dapat membantu meregenerasi kulit. Vitamin A, C, dan E sebagai anti-oksidan akan turut membantu menutrisi dan melembapkan kulit Anda. Pepaya akan menjadi sunscreen atau tabir surya alami bagi kulit wajah Anda.  Produk penghilang jerawat, disini. 

Cara menggunakannya cukup menghaluskan pepaya. Setelah lembut, gunakan pepaya sebagai masker. Anda bisa mendiamkan masker selama 30 menit, lalu bilas dengan air hangat. Lakukan perawatan ini sebanyak 2 hingga 3 kali dalam seminggu untuk menjadikan kulit wajah cerah.

Pisang

Gambar: Pixabay

Pisang mengandung vitamin C yang tinggi. Hal ini membuat pisang menjadi bahan alami yang efektif untuk membuat wajah cerah secara alami. Cara menggunakan pisang untuk perawatan wajah cerah dengan menghaluskannya. Produk penghilang jerawat, disini. 

Setelah satu buah pisang halus, Anda bisa menambahkan madu. Campur kedua bahan tersebut hingga merata dan oleskan pada wajah. Diamkan hingga mongering selama 20 menit, lalu bilas dengan air bersih.

Bengkoang

Gambar: Pixabay

Selain lidah buaya, banyak sekali produk kecantikan yang mengandung bengkoang untuk mendapatkan wajah cerah. Hal ini dikarenakan bengkoang kaya akan vitamin B dan C yang sangat berperan penting untuk memutihkan wajah dan menjaga wajah agar tetap bersih bersinar. Produk penghilang jerawat, disini. 

Cara menggunakan bengkoang untuk mendapatkan wajah cerah dengan memarutnya hingga lembut. Setelah itu peras bengkoang yang sudah halus. Lalu gunakan sari bengkoang tersebut sebagai masker wajah.

Diamkan selama 20 menit lalu bilas dengan air bersih. Lakukan perawatan ini secara rutin untuk mendapatkan hasil optimal.

Tomat

Gambar: Pixabay

Cara membuat wajah cerah secara alami berikutnya dengan menggunakan tomat. Perawatan wajah secara alami ini didapat karena tomat memiliki senyawa antioksidan, yaitu lycopene.

Senyawa ini terbukti dapat menangkal radikal bebas agar wajah cerah dan berseri. Tomat juga dapat menjadi tabir surya alami untuk meminimalisir kerusakan yang diakibatkan sinar UV.

Cara menggunakan tomat untuk mendapatkan wajah cerah dengan menumbuk halus tomat hingga menjadi bubur. Kemudian olesan tomat yang sudah halus pada wajah. Diamkan selama 30 menit. Kemudian bilas dengan air bersih. Lakukan perawatan ini secara rutin 2 hingga 3 kali dalam seminggu untuk mendapatkan hasil optimal.

Stroberi

Gambar: Pixabay

Cara bikin wajah cerah secara alami berikutya dengan menggunakan stroberi. Hal ini dikarenakan adanya Ellagic ada dalam buah stroberi yang bagus untuk mengatasi flek hitam pada wajah dan dapat mencerahkan wajah Anda secara alami.

Cara menggunakan stroberi sebagai perawatan untuk wajah cerah dengan menghaluskannya hingga lembut. Lalu campur dengan susu hingga mengental. Kemudian gunakan sebagai masker wajah.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Back To Top