6 Cara Menjaga Badan Agar Tetap Langsing dan Ideal, Rutin Olahraga

Armoura
armoura
Gambar: Pixabay

Memiliki berat badan ideal tentunya menjadi salah satu hal yang diinginkan oleh sebagian orang. Berbagai cara dicoba untuk dilakukan agar bisa memiliki badan ideal yang baik, mulai dari olahraga rutin hingga melakukan program lainnya.

Pada dasarnya Setiap orang memiliki ukuran tubuh yang berbeda-beda dan menjadikannya unik. Sehingga berat badan ideal setiap orangnya tentu berbeda-beda juga. Namun terkadang banyak yang tidak mengetahui cara menghitung dan menilai berat badan ideal menurut masing-masing orang.

Meski faktanya menjaga badan agar tetap langsing itu gampang-gampang susah. Namun, menjaga berat badan ideal sangatlah penting. Selain memastikan tampilan tetap oke, kesehatan dan kebugaran tubuh tetap terjaga dengan baik. Produk diet terbaik, disini.

Berikut telah kami rangkum dari berbagai sumber, 6 cara menjaga badan agar tetap langsing dan ideal, rutin olahraga. Jumat (8/5/2020).

1. Makan Bergizi

Gambar: BP Guide

Cara menjaga badan agar tetap langsing dan ideal yang pertama ialah makan makanan yang bergizi. Makan makanan bergizi dalam porsi yang tepat akan membantu kamu menghilangkan lemak di tubuh, sehingga tubuh tetap ramping dan tentunya memiliki komposisi tubuh yang sehat. Makan makanan yang berasal dari alam, seperti sayur-sayuran, buah-buahan.

Adapun hal yang paling penting adalah hindari makanan olahan seperti makanan cepat saji atau makanan dengan bahan pengawet. Sebab, Kandungan garam yang begitu tinggi dalam makanan-makanan tersebut bisa memicu obesitas bila dikonsumsi berlebihan. Produk diet terbaik, disini.

2. Bangun Pagi

Bangun pagi menjadi salah satu cara menjaga badan agar tetap langsing dan ideal. Dengan bangun pagi kamu bisa melakukan benyak aktivitas dan juga bisa menjaga kesehatan tubuh. Selain itu, dengan bangun kamu kamu juga bisa melakukan bermacam-macam olahraga.  Sebagai contoh, mulai berkomitmen untuk bangun lebih pagi setiap harinya dan dilanjutkan dengan olahraga.

Untuk membantu komitmen tersebut, Anda sebaiknya menghindari kebiasaan kurang baik pada malam hari. Misalnya begadang atau lebih banyak ngemil saat malam hari. Tidur lebih awal untuk memastikan bahwa kamu cukup tidur sehingga kamu dapat melakukan olahraga pada pagi harinya. Produk diet terbaik, disini.

3. Rutin Olahraga

Gambar: BadpetFood.com

Cara menjaga badan agar tetap langsing dan ideal iala dengan rutin berolahraga. Olahraga tidak hanya membantu tubuh kamu membakar kalori lebih banyak, tetapi juga dapat membantu menurunkan nafsu makan, terutama latihan aerobik. Olahraga bukan hanya akan membuat tubuh kamu tetap langsing nan ideal, namun juga dapat meningkatkan kesehatan tubuh secara menyeluruh. Risiko penyakit-penyakit berbahaya seperti stroke, darah tinggi, penyakit jantung, hingga diabetes akan menjauh jika kamu semakin rutin berolahraga dari waktu ke waktu. Produk diet terbaik, disini.

4. Perbanyak Jalan Kaki dan Banyak Tawa

Meski nggak ada waktu untuk olahraga, kamu masih bisa tetapi cari waktu untuk memperbanyak jalan kaki. Naik turun tangga juga bisa jadi alternatif untuk membuat tubuhmu tetap aktif. Saat aliran darah lancar, kesehatan akan terjaga. Selain itu, kebanyakan duduk atau kurang gerak pun bisa memicu obesitas yang jelas sangat tidak kita inginkan, bukan? Produk diet terbaik, disini.

5. Tertawa

Gambar: Pixabay

Selain itu “Resep” yang satu ini juga ampuh untuk menjaga badan tubuhmu tetap ideal. Pastikan kita juga nggak gampang stres. Karena kalau stres, keseimbangan hormon bisa terganggu dan menyebabkan pola makan ikut terganggu. Bahayanya kalau kita jadi impulsif dan makan nggak aturan. Tahu-tahu berat badan naik karena asupan kalori yang berlebihan. Perbanyak tawa dan jangan lupa bahagia ya biar tubuh juga bisa tetap sehat.

6. Tidur yang Cukup Setiap Harinya

Seperti yang dilansir dari 12minuteathlete.com, tidur memberi manfaat menjaga metabolisme tubuh, memperbaiki otot-otot tubuh, dan meningkatkan kebugaran. Idealnya setiap malam kita butuh 7-8 jam tidur untuk mendapat tubuh yang sehat dan berat badan yang lebih terjaga.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Back To Top