6 Cara Menjaga Kecantikan Wajah di Malam Hari Selama Puasa, Mudah Dilakukan

Armoura
Gambar: Istimewa

Kurangnya asupan makanan dan minuman, pola makan salah, dan jam tidur yang mengalami perubahan akan memengaruhi kondisi kulit. Terlebih selama puasa kulit biasa kering karena dehidrasi. Alhasil kulit jadi tidak baik dan wajah jadi kusam.

Kulit memiliki siklus regenerasi setiap 27 hari dan menyebabkan penumpukan sel kulit mati. Kulit mati ini perlu dibersihkan secara teratur dan dijaga kesehatannya. Terlebih sel kulit mati yang bercampur dengan keringat, debu, polusi, paparan AC, paparan sinar matahari, dan kotoran dapat memperburuk kondisi kulit kamu. Produk kecantikan wajah terbaik disini. 

Hasilnya dengan kulit yang tidak sehat dan wajah yang kusam membuat percaya diri. Salah satu waktu untuk menjaga kecantikan wajah ialah malam hari. Berikut telah kami rangkum dari berbagai sumber, 6 cara menjaga kecantikan wajah di malam hari selama puasa, mudah dilakukan, Minggu (26/4/2020).

1. Bersihkan Make Up

Gambar: Istimewa

Bagi kamu yang masih beraktivitas selama puasa ada baiknya untuk selalu membersihkan make up sebelum tidur. Agar pori-pori kamu tetap terbuka dan kulit bisa beristirahat dari bahan kimia dalam kosmetik, sebelum tidur selalu sempatkan untuk membersihkan seluruh makeup dan menjaga kecantikan wajah.

Gunakan kapas dan cleanser agar semua sisa makeup terangkat sempurna. Setelah itu bilas wajah atau gunakan toner. Kalaupun seharian ini  kamu tidak mengenakan makeup, pastikan untuk tetap membersihkan wajah, karena aktivitas yang kamu lakukan sejak pagi menyebabkan kuman dan kotoran menempel di permukaan kulit. Jika tidak dibersihkan, salah-salah timbul jerawat. Produk kecantikan wajah terbaik disini. 

2. Pakai pelembapdan sediakan waktu untuk peresapan

Saat tidur pun kulit tetap perlu pelembap. Ketika kamu tidur, pori-pori kulit terbuka sehingga lebih mudah menyerap nutrisi daripada saat pagi dan siang hari. Kamu juga bisa menggunakan krim malam yang cocok untuk jenis kulit agar kecantikan wajah tetap terjaga dengan baik.

Pilih yang formulanya ringan dan tidak menyebabkan komedo atau non-comedogenic. Lakukan pemijatan lembut saat aplikasi agar sirkulasi darah lancer serta gunakana krim malam. Selanjutnya luangkan waktu setidaknya 20 menit agar nutrisi dalam krim sempat diserap kulit wajah. Produk kecantikan wajah terbaik disini. 

3. Minum air putih

Gambar: Istimewa

Tidak hanya dari luar, kelembapan kulit juga perlu dijaga dari dalam. Untuk itu minumlah segelas air putih sebelum tidur. Air putih dapat membantu menetralkan garam dan bahan-bahan tak sehat dalam makanan yang kamu konsumsi, sehingga kulit dan kecantikan wajah terjaga dari kekusaman. Tak ada salahnya kalau juga menambahkan konsumsi vitamin E. Produk kecantikan wajah terbaik disini. 

4. Ganti sarung bantal

Hal ini yang sering dilupakan oleh mereka yang menjaga kecantikan wajah yaitu mengganti sarung bantal. Kamu mau enggak mau harus rajin mengganti sarung bantal, setidaknya seminggu sekali. Karena bantal yang kamu tiduri setiap hari adalah tempat ideal untuk berkembangbiaknya kuman. Sisa makeup di wajah seta minyak dan kotoran di rambut selama berhari-hari menempel di sana. Jika wajah kamu yang sudah bersih menempel di sana, kuman dan bakteri tersebut akan berpindah ke kulit wajah. Produk kecantikan wajah terbaik disini. 

5. Tidur berkualitas

Gambar: Istimewa

Cara menjaga kecantikan wajah selanjutnya ialah dengan tidur berkualitas. Tidur cukup dan nyenyak merupakan salah satu rahasia utama agar kulit tetap dalam kondisi prima. Pastikan jam tidur kamu cukup. Biasakan tidur tanpa membiarkan lampu menyala, karena hal itu bisa merangsang kerja hormon yang meregenerasi sel tubuh kamu. Kamu bisa merapkan cara menjaga kecantikan ini selama bulan puasa agar wajah tetap bersih dan kulit tetap sehat.

6. Mencuci dan menata

Mandi di malam hari dapat mengurangi waktumu untuk bersiap-siap di pagi hari. Cucilah rambutmu di malam hari, sehingga ketika bangun di pagi, kamu hanya perlu menggunakan leave in conditioner. Setelah mencuci rambut, tatalah rambutmu di malam hari juga. Selain mempersiapkan kulit wajah, tatalah rambut dengan gaya low bun, sehingga di pagi hari, kamu akan bangun dengan rambut bergelombang, bebas keriting.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Back To Top