6 Face Cleanser yang Bikin Wajah Lembap dan Bersih dari Kotoran

Armoura
Armoura
Gambar: Pixabay

Face cleanser merupakan salah satu produk yang nggak bisa kamu anggap remeh. Pasalnya ia berfungsi untuk membersihkan wajah dari kotoran dan menyiapkan kulit sebelum menggunakan skincare selanjutnya. Dengan alasan itu, kamu perlu memilih dengan tepat face cleanser yang digunakan setiap harinya. Salah memilih produk, dapat menimbulkan berbagai masalah.

Selain itu, sering kali kamu temukan face cleanser yang membuat wajah kamu terasa lebih kering dan bikin kulit terasa tertarik. Jangan sampai tertipu, hal itu justru tidak baik bagi kulit dan membuat kulit lebih rentan terkena jerawat dan keriput.

Seperti yang kita ketahui bahwa face cleanser adalah pembersih yang tentu fungsinya untuk membersihkan kulit wajah. Kamu bisa menggunakan sabun cleanser yang mengandung bahan alami seperti Moringa Pterygosperma Seed yang bermanfaat membersihkan tanpa membuat kulit iritasi.

Berikut telah kami rangkum dari berbagai sumber, 6 face cleanser yang bikin wajah lembap dan bersih dari kotoran.

Safi Age Defy Cream Cleanser Deep Moisturizer

Armoura
Gambar: Shutterstock

Pembersih wajah dari Safi ini memiliki kandungan Gold Extract, Silk Protein, dan Vitamin C dengan Ph seimbang. Sehingga mampu membersihkan wajah kamu dengan lembut sekaligus menjaga kelembapan kulit. Diformulasikan untuk menghindarkan kulit dari kekeringan yang jadi penyebab timbulnya penuaan dini. Teksturnya seperti gel dan memiliki busa yang tidak terlalu banyak.

Sensatia Botanicals Unscented Soapless Facial Cleanser

Produk ini ditujukan untuk kamu yang memiliki kulit sensitif. Face cleanser ini tidak memiliki fragrance dan efektif mengangkat kotoran tanpa mengganggu keseimbangan alami kulit. Lidah buaya digunakan sebagai dasar yang menutrisi ditambah dengan ekstrak dari belimbing, pepaya dan bengkoang. Lembut dan terbuat dari bahan alami, formula ini akan meninggalkan kulit terasa segar dan tetap lembap.

Senka Perfect Whip

Armoura
Gambar:royalty.id

Mengandung natural white cocoon essence dan double hyaluronic acid, sabun muka ini mampu memberikan kelembapan ekstra untuk wajah kamu yang cendering kering. Produk ini mampu membersihkan kotoran, makeup, dan sebum berlebih hingga ke pori-pori tanpa memberikan rasa kesat. Walau memiliki sedikit aroma, tapi tidak mengganggu justru membuat kamu lebih menikmati aktvitas mencuci wajah. Dan, busa yang melimpah justru bikin wajah lembut.

Kiehl’s Calendula Deep Cleansing Foaming Face Wash

Mengandung ekstrak Calendula dan ekstrak minyak dari bunga marigold sehingga membuat kulit kamu menjadi lebih halus dan segar. Selain itu, mampu mengangkat kotoran dan minyak di wajah kamu tanpa adanya proses pengelupasan. Setelah menggunakan produk ini, kulit akan lebih lembap dan segar. Kiehl’s Calendula Deep Cleansing Foaming Face Wash cocok untuk yang memiliki kulit berminyak dan sensitif.

Hada Labo Tamagohada Mild Peeling

Sumber: Cantik Tempo

Selain membersihkan kotoran di wajah hingga ke dalam pori-pori, produk ini memiliki kombinasi AHA/BHA yang dengan lembut mengikis permukaan sel kulit mati dan mengangkat kotoran. Selain itu, produk ini juga merawat tekstur kulit sehingga terlihat lebih lembut dan cerah. Aman untuk kamu pakai pada pagi dan malam hari.

Cleansing Oil

Sesuai namanya, pembersih wajah ini dipake saat double cleansing dan fungsinya untuk membersihkan kotoran dan makeup waterproof. Cocok buat kulit kering karena mengandung kadar minyak tinggi dan sangat gentle di kulit. Kalo kita kesusahan dan bingung mau pake produk cleansing oil seperti apa karena takut nggak cocok, kita bisa kok pake virgin coconut oil (atau virgin oil lainnya) sebagai cleansing oil. Perlu diingat, karena cleansing oil ninggalin residu jadi setelah pake cleansing oil langsung bersihkan dengan cleanser atau pembersih wajah yang dibilas dengan air hangat.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Back To Top