6 Kesalahan Diet Pelangsing Badan yang Bikin Gagal Kurus, Sering Dilakukan

Armoura
Gambar: pixabay.com

Saat sekarang ini banyak sekali metode diet yang bisa dilakukan oleh siapa saja dan dimana saja. Salah satu tujuan diet dilakukan ialah untuk pelangsing badan. Selain itu, banyak sekali cara diet alami yang ditawarkan baik oleh ahli kesehatan maupun penjual obat pelangsing.

Namun, tidak sedikit orang yang menderita efek samping akibat kesalahan dan pemakaian obat pelangsing badan yang bersifat non-herbal saat mereka mengonsumsinya. Sebaiknyalebih memilih makanan diet alami tanpa pemakaian obat pelangsing yang mempunyai efek buruk bagi kesehatan.

Bukannya memiliki tubuh yang diimpikan atau di harapkan justru berat badan malah semakin membengkak. Oleh karena itu, sangat penting memperhatikan  pola diet yang benar agar diet bisa mendapatkan hasil sempurna.  

Berikut telah kami rangkum dari berbagai sumber, 6 kesalahan diet pelangsing badan yang bikin gagal kurus, sering dilakukan, Rabu (29/4/2020).

1. Jangan hanya fokus ke berat badan

Gambar: pixabay.com     

Pada dasarnya diet bukan hanya untuk pelangsing badan, diet juga menjadi metode untuk menerapkan hidup sehat. Fokuslah pada kesehatan dan bukan hanya fokus pada berat badan semata. Bentuk tubuh yang ideal adalah bonus dari pola hidup sehat yang kamu lakukan. Jika kamu rajin berolahraga dan kebutuhan nutrisi terpenuhi, bentuk tubuh ideal juga akan menjadi milikmu.

Banyak orang yang melakukan kesalahan dalam program diet dan berdampak buruk pada kesehatan. Lakukan niat diet pelangsing badan murni untuk kesehatan, jangan untuk mendapatkan tubuh ideal. Jika diet tidak terlalu menyiksa tubuhmu, kamu akan mendapatkan tubuh yang sehat dan juga ideal pastinya. Selalu ingat kesehatan adalah yang utama. Produk diet terbaik, disini. 

2. Kurang minum air putih

Sebagian besar tubuh kita terdiri dari air. Ada sekitar 60-70% bagian tubuh kita adalah air. Hal ini menunjukkan bahwa air putih sangatlah penting bagi tubuh kita. Dalam pelangsing badan air putih yang kita konsumsi dapat dimanfaatkan tubuh untuk membantu membakar lemar, membentuk otot, hingga mengeluarkan racun yang terdapat di dalam tubuh.

Oleh karena itu, cukupi kebutuhan air di dalam tubuh dengan banyak minum air putih atau minimal sebanyak 8 gelas setiap hari. Selain itu, dengan banyak minum air putih juga dipercaya dapat memicu untuk makan lebih sedikit. Orang yang kurang minum air putih dalam melaksanakan diat besar kemungkinan kan gagal dalam melaksanakan pelangsing badan.Produk diet terbaik, disini. 

3. Terlalu banyak kalori yang dikurangi

Gambar: pixabay.com

Kesalahan dalam diet pelangsing badan yang  kerap dilakukan adalah terlalu sedikit mengonsumsi makanan alias terlalu banyak kalori yang dikurangi. Idealnya, dalam menurunkan berat badan, sehari kamu dianjurkan menurunkan asupan kalori sebanyak 300-500 kkal. Kamu nggak dianjurkan melakukan diet terlalu ekstrem dengan mengasup makanan kurang dari kebutuhan tubuh. Produk diet terbaik, disini. 

Tiga ratus kalori itu kira-kira setara dengan nasi 2 centong. Kamu bisa mengurangi makan nasi sehari sebanyak 2 centong sehari. Misalnya saja pagi hari, makan nasi dikurangi 1/2 centong, makan siang kurangi 1/2 centong, dan makan malam kurangi 1 centong. Lalu untuk 200 kalori sisanya, kamu bisa mengurangi mengolah makanan dengan digoreng.

4. Jarang sarapan

Ada lagi nih kesalahan saat diet pelangsing badan yang harus kamu hindari yaitu jarang sarapan. Melewatkan sarapan adalah hal yang sangat nggak dianjurkan. Meski sedang diet, bukan berarti kamu boleh nggak sarapan.

Nggak sarapan justru akan membuat tubuhmu lemas sepanjang hari dan mudah lelah. Lalu siangnya, kamu malah justru kelaparan dan cenderung makan lebih banyak. Jadinya, dietmu malah gagal, untuk menurunkan berat badan, kamu tetap harus sarapan dengan mengurangi kalori yang diasup. Produk diet terbaik, disini. 

5. Minum obat pengurus badan tanpa pengawasan dokter

Gambar: pixabay.com

Minum obat pelangsing tanpa ada pengawasan dokter akan berakibat buruk untuk kesehatanmu. Pastikan kamu minum obat yang diberikan oleh dokter atau ahli gizi. Jangan sembarangan minum obat, karena hal ini bisa berdampak buruk jika kamu terus mengkonsumsi obat-obatan tersebut. Oleh karena itu jika ingin mengurangi efek dari obat, alangkah baiknya memakan makanan diet pelangsing badan alami,.

6. Kurang istirahat

Dalam melakukan diet pelangsing badan, nggak cuma asupan makan saja lho yang harus kamu perhatikan. Waktu istirahat juga sangat penting untuk membuat tubuhmu lebih mudah memiliki berat badan ideal. Kurang istirahat / tidur dapat menyebabkan kekebalan tubuh kamu mengalami penurunan.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Back To Top