6 Makanan Rendah Lemak yang Wajib Dikonsumsi Untuk Turunkan Berat Badan

Armoura
Gambar: BP Guide

Banyak cara yang dilakukan untuk mendapatkan tubuh ideal. Salah satunya adalah dengan menjaga pola makan atau diet. Namun, tak sedikit orang yang merasa tersiksa karena benar-benar menahan keinginannya untuk memakan suatu makanan. Salah satunya tipsnya ialah memilih makanan rendah lemak.

Memilih jenis makanan yang rendah lemak sering dijadikan cara dalam menjalani diet. Sebab, banyak orang yang meyakini bahwa kelebihan lemak merupakan pemicu terjadinya kegemukan. Tapi jangan khawatir, ternyata ada jenis makanan yang bisa menjadi solusi untuk membantu menurunkan berat badan. Produk diet terbaik, disini.

Agar program diet berjalan lancar, kamu bisa memilih untuk mengonsumsi jenis makanan yang rendah lemak, tapi bisa membuat tubuh merasa kenyang lebih lama. Berikut telah kami rangkum dari berbagai sumber, 6 makanan rendah lemak yang wajib dikosumsi untuk turunkan berat badan, Minggu (3/5/2020).

1. Dada ayam

Gambar: Istimewa

Daging tanpa lemak, seperti dada ayam, merupakan makanan rendah lemak dan kalori, namun tinggi protein. Dada ayam tanpa kulit merupakan sumber protein, niasin, selenium, dan vitamin B-12 yang sangat baik. 85 gram dada ayam yang belum dimasak hanya mengandung sekitar 100 kalori. Anda dapat menjaga kalorinya tetap rendah dengan memasaknya sebagai sup yang dicampur dengan sayur-mayur, seperti wortel atau brokoli. Produk diet terbaik, disini.

2. Oat

Oat dapat menjadi makanan rendah lemak yang cocok untuk menurunkan berat badan secara sehat. ½ cangkir atau sekitar 40 gram oat hanya mengandung 148 kalori. Bahkan oat tidak hanya rendah kalori, namun juga tinggi protein dan serat. 40 gram oat mengandung 5,5 gram protein dan 3,8 gram serat yang dapat membuat Anda merasa kenyang. Anda dapat mengonsumsi bubur atau sereal oat yang baik untuk pencernaan. Produk diet terbaik, disini.

3. Ikan kod

Gambar:Istimewa

Dalam membatasi asupan kalori, maka mengonsumsi ikan tanpa lemak seperti halnya ikan kod merupakan pilihan yang tepat. Kalori yang terkandung dalam ikan kod lebih rendah daripada salmon, tuna, sarden, makarel, dan ikan lainnya. Produk diet terbaik, disini.

85 gram ikan kod mengandung 15 gram protein, dan kurang dari 70 gram kalori yang sangat bermanfaat untuk mengurangi rasa lapar dan nafsu makan. Selain itu, ikan kod juga mengandung vitamin B12, niasin, dan selenium. Akan lebih baik jika kamu mengonsumsi ikan yang direbus, dipepes, atau dibuat sup.

4. Kale

Kale merupakan makanan rendah lemak yang sangat bergizi. Sayuran ini tinggi akan vitamin dan mineral, seperti halnya vitamin C dan kalsium. Kale juga merupakan sumber serat yang sangat baik dan mengandung antioksidan yang bermanfaat bagi tubuh. Bukan hanya itu, kale juga memiliki kalori yang rendah. Satu cangkir kale mentah bahkan hanya mengandung 33 kalori. Anda dapat mengonsumsi kale sebagai sup atau tumisan. Produk diet terbaik, disini.

5. Kentang

Gambar: Istimewa

Makanan rendah lemak yang satu ini banyak digemari bukan? Rasanya yang enak dan bikin kenyang, membuat sebagian orang menjadikan ini sebagai cemilan. Kentang sangat aman dan nggak bikin gendut. Kentang mengandung karbohindrat, kaya vitamin serta tinggi nutrisi.Kamu bisa mengolah kentang kedalam beberapa hal, bisa direbus, digoreng, dan dibakar. Kentang bisa menjadi sebagai pengganti nasi. Jangan khawatir untuk mengkonsumsinya.

6. Salad Sayur

Kalau yang satu ini pasti sudah banyak yang tahu. Selain rasanya enak dengan tambahan mayonnaise, salad dapat dapat membuat badan mu tetap ideal. Isi salad yang memiliki kandungan gizi dan vitamin yang memang sangat baik untuk kesehatan. Contohnya seperti tomat dan beberapa sayuran yang memang sangat rendah kalori.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Back To Top