6 Makanan Untuk Diet yang Wajib Dikosumsi, Aman dan Ampuh Turunkan Berat Badan

Armoura
Gambar: Istimewa

Salah satu langkah penting saat melakukan diet atau menurunkan berat badan ialah dengan mengkosumsi makanan yang baik dan benar. Menjaga pola makan atau diet itu sangatlah penting. Namun, tak sedikit orang yang merasa tersiksa karena benar-benar menahan keinginannya untuk memakan suatu makanan.

Perubahan pola makan secara mendadak untuk menurunkan berat badan secara mendadak, itu akan beresiko pada kesehatan kamu. Semua butuh bertahap dan pastinya tidak terlalu menyiksa dirimu. Jika kamu selama ini makan dengan porsi banyak, maka kamu harus mengurangi porsi makanmu.

Menjaga pola hidup yang sehat itu baik, namun jika kamu terlalu memaksa untuk segera mungkin menurunkan berat badanmu itu salah. Mengonsumsi makanan yang lebih sehat seperti buah dan sayur akan lebih aman untuk membantu mengurangi berat badanmu. Produk diet terbaik, disini. 

Berikut telah kami rangkum dari berbagai sumber, 6 makanan untuk diet yang wajib dikosumsi, aman dan ampuh turunkan berat badan, Rabu (29/4/2020).

1. Pepaya

Gambar: Istimewa

Buah yang satu ini sering kita jumpai. Bahkan di Indonesia sendiri buah ini mudah sekali tumbuh di mana pun. Tak semua orang menyukai papaya, tapi tahu kah kamu bahwa pepaya memiliki manfaat begitu besar untuk pencernaan tubuh? Jika kamu sedang diet, dan kamu lapar tengah malam atau memang kamu dasarnya tukang ngemil, kamu bisa menggantinya dengan pepaya.

Selain bisa mengatasi pencernaan dengan baik, karena mengandung serat yang tinggi, pepaya bisa mengurangi nafsu makan. Selain itu harganya juga cukup ekonomis, tidak mengeluarkan uang terlalu banyak. Selalu sediakan pepaya sebagai makanan untuk diet yang wajib kamu kosumsi ya. Produk diet terbaik, disini. 

2. Apel

Apel kaya akan kandungan serat yang baik untuk tubuh, kandungan seratnya sangat baik untuk menjaga kesehatan sistem pencernaan tubuh dan mengurangi kolesterol berlebih. Makan buah apel bisa membuat Anda tetap kenyang tanpa takut gemuk. Produk diet terbaik, disini.  

Sebuah studi di jurnal Appetite mengemukakan bahwa wanita yang menambahkan tiga buah apel sebagai makanan untuk diet pelengkapnya cenderung bisa menurunkan berat badannya daripada wanita yang menambahkan tiga kue berbahan oatmeal sebagai makanan pelengkap.

3. Oatmeal

Gambar: eatingbirdfood.com

Makanan untuk diet lainnya adalah oatmeal. Oatmeal adalah makanan yang mengandung serat tinggi. Oatmeal juga mengandung protein, magnesium, fosfor, dan vitamin B1 yang berfungsi untuk menghasilkan energi sehingga membuat kamu tetap bersemangat beraktivitas. Selain membantu menurunkan berat badan, oatmeal juga dapat membantu menjaga kadar kolesterol serta gula darah agar tetap normal. Produk diet terbaik, disini. 

4. Tuna

Tuna tidak mengandung banyak lemak, inilah kenapa tuna masuk dalam kategori makanan untuk diet yang sehat. Selain itu tuna kaya akan protein. Cocok banget buat kamu yang ingin menurunkan berat badan dan membentuk badan menjadi lebih kurus dengan bentuk tubuh yang sempurna.

Tuna juga populer di kalangan binaragawan dan model kebugaran yang sedang diet, karena itu cara yang bagus untuk meningkatkan asupan protein sambil menjaga total kalori dan lemak rendah. Jika kamu ingin mencoba untuk menekankan asupan protein, pastikan untuk memilih tuna segar, bukan minyak ikan. Produk diet terbaik, disini. 

5. Telur

Gambar: vaunte.com

telur merupakan makanan untuk diet yang aman untuk dikonsumsi saat diet? Karena telur mengandung protein yang tinggi sera mengandung lemak sehat yang bagus dikonsumsi bagi kamu yang sedang diet. Jumlah kalori yang terdapat dalam telur tidak banyak, namun telur bisa membuat cepat kenyang dan bisa bertahan lama. Produk diet terbaik, disini. 

Selain itu, temuan tahun 2008 di International Journal of Obesity menyatakan bahwa orang yang makan dua telur saat sarapan pagi selama lima hari dalam seminggu memiliki peluang 65 persen besar untuk menurunkan berat badan daripada orang yang makan roti bagel saat sarapan.

6. Sayuran hijau

Sayuran hijau termasuk kale, bayam, sawi, dan beberapa sayuran lainnya. Sayuran ini memiliki beberapa kandungan yang membuat mereka sempurna sabegai makanan untu diet yang bisa menurunkan berat badan, karena rendah kalori, karbohidrat dan sarat dengan serat.

Makan sayuran hijau adalah cara yang bagus untuk meningkatkan volume makanan kamu, tanpa meningkatkan kalori. Sejumlah penelitian menunjukkan bahwa makanan dan diet dengan kepadatan energi yang rendah membuat orang makan lebih sedikit kalori secara keseluruhan.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Back To Top