6 Manfaat Baby Oil Untuk Kecantikan Wajah, Bisa Hilangkan Jerawat

Armoura
Armoura
Gambar: shutterstock.com

Baby oil merupakan sejenis minyak mineral yang tidak berbau maupun berwarna. Minyak ini diambil dari proses penyulingan minyak bumi. Setelah itu, minyak akan dimurnikan dan disuling kembali. Sebelum dijual, baby oil kemudian diberi tambahan zat pewangi. Baby oil aman untuk digunakan bayi, anak-anak, dan orang dewasa.

Baby oil memiliki banyak manfaat, salah satunya ialah untuk kecantikan wajah. Manfaat baby oil untuk wajah kerap muncul dalam berbagai perawatan alternatif kulit. Baby oil digunakan untuk menjaga kulit bayi tetap lembut dan lembap. Namun, baby oil juga kerap digunakan oleh orang dewasa, khususnya untuk perawatan kulit, wajah, dan rambut.

Berikut telah kami rangkum dari berbagai sumber, 6 manfaat baby oil untuk kecantikan wajah, bisa hilangkan jerawat, Jumat (22/5/2020).

1. Membersihkan Make Up

Manfaat baby oil yang pertama untuk kecantikan adalah sebagai pembersih make up. Membersihkan make up atau riasan sendiri adalah sesuatu yang wajib kita lakukan setiap hari. Karena jika tidak kita lakukan, maka sisa riasan di wajah dapat menimbulkan berbagai masalah. Seperti jerawat, kulit kering hingga menyebabkan penuaan dini.

Nah, jika kamu kehabisan pembersih make up, kamu bisa menggunakan baby oil sebagai alternatif. Cara menggunakannya pun sangat mudah dan seperti pembersih make up biasanya. Pertama, tuangkan baby oil ke kapas, kemudian oleskan ke seluruh wajah. Ulangi hingga tidak ada lagi sisa kotoran di wajah.

2. Menyamarkan Kantung Mata

Salah satu khasiat ampuh baby oil untuk orang dewasa adalah menyamarkan kantung mata yang menghitam atau bengkak. Teteskan baby oil secukupnya pada kantung mata dan pijat ringan dengan jari Kamu selama kira-kira 2 menit. Kemudian bersihkan sisa-sisa minyak dengan tisu atau kain lembut. Baby oil kaya akan Vitamin E dan membantu mengurangi kantung mata. Campurkan beberapa tetes baby oil dengan air. Celupkan pada kapas dan tempelkan pada bagian mata selama 20 menit.

3. Melembapkan Kulit

Manfaat baby oil untuk wajah yang sangat terkenal adalah melembapkan kulit. Baby oil mampu mengatasi kulit kering dan menjadikan kulit lebih halus dan lembut. Kulit kering disebabkan oleh hilangnya air di lapisan atas kulit.

Mineral oil dan bahan lain dalam baby oil bekerja dengan membentuk lapisan berminyak di bagian atas kulit yang memerangkap air di kulit. Baby oil akan memberi nutrisi dan melembutkan kulit dalam waktu yang cukup singkat. Baby oil ini juga bisa digunakan di bagian tubuh lain seperti siku, lutut, dan kaki.

4. Mengatasi Kulit Kering akibat Terapi Radiasi

Kulit kering dapat disebabkan oleh berbagai sebab. Perlu diakui bahwa kondisi ini membuat kulit terlihat tidak sehat dan lebih rentan terhadap iritasi. Kondisi kulit kering yang tidak normal disebut juga dengan xerosis. Salah satu penyebab kondisi ini adalah akibat terapi radiasi untuk penderita kanker. Sekitar 50% dari pasien kanker yang menjalani terapi radiasi mengalami kondisi ini.

Menerapkan mineral oil adalah salah satu cara efektif untuk mengatasi efek samping terapi radiasi tersebut. Tentunya minyak ini juga ampuh untuk mengatasi kulit kering akibat sebab lainnya karena baby oil sudah terbukti dapat menjaga kelembapan kulit.

5. Cerahkan Kulit dan Hilangkan Jerawat

Karena baby oil mampu mengangkat sel kulit mati dan kotoran, minyak ini mampu membuat wajah lebih cerah danĀ  jerawat jadi hilang. Menggunakan baby oil sebagai pelembap bisa membuat wajah lebih glowing dan bersih serta bebas dari jerawat.

6. Cegah Penuaan

Selain itu Efek melembapkan dan pengangkatan kotoran di wajah juga dapat mencegah kulit dari proses penuaan. Wajah yang lembap dapat mengencangkan kulit dan mencegah keriput. Memijat wajah dengan baby oil juga dapat menjaga elastisitas kuli

 

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Back To Top