6 Manfaat Ekstrak Plum Bagi Kesehatan Kulit, Bisa Cerahkan Wajah

Armoura
Gambar: Istimewa

Buah plum diketahui memiliki banyak kandungan nutrisi yang sangat baik untuk kesehatan tubuh. Buah ini juga rendah kalori, namun kaya serat makanan dan tidak mengandung lemak jahat. Ada 15 jenis vitamin dalam buah ini. Dari vitamin A , C (asam askorbat) , B1 (tiamin), B2 (riboflavin), B3 (niasin) , B6,E (alfa-tokoferol), folat dan vitamin K (phylloquinone).

Buah ini juga kaya mineral yang penting untuk tubuh, seperti kalsium, kalium , fluor, magnesium, fosfor, zat besi, dan seng. Selain manfaat buah plum untuk diet, juga ampuh melindungi tubuh dari radikal bebas. Karena buah ini bersifat antioksidan. Produk diet terbaik, disini. 

Selain itu, ekstrak yang terdapat dalam buah plum juga sangat baik untuk kesehatan kulit. Berikut telah kami rangkum dari berbagai sumber, 6 manfaat ekstrak plum bagi kesehatan kulit, bisa cerahkan wajah, Kamis (30/4/2020).

1. Membuat kulit lebih cerah

Gambar: Istimewa

Salah satu permasalahan kulit yang sering dialami remaja adalah kulit kusam akibat aktivitas di luar ruangan atau noda bekas jerawat. Karena itu, remaja butuh produk perawatan kulit yang juga bisa mencerahkan. Produk perawatan kulit tersebut mengambil ekstrak plum atau buah summer plum yang membantu membuat kulit lebih cerah. Dalam esktrak plum ditemukan bahan summer plum yang bisa membantu mencerahkan kulit.

Bahan ini bekerja dengan meningkatkan translusensi kulit, sehingga hasilnya kulit cerah, bukan putih, dan bersinar. Selain itu, bahan ini juga membuat tekstur kulit lebih rata sehingga terasa halus dan fresh. Bahan summer plum ini juga ringan sehingga cocok bagi kulit remaja yang baru pertama kali menggunakan produk perawatan kulit. Produk diet terbaik, disini. 

2. Mengurangi bengkak di bawah mata

Ekstrak plum sangat bermanfaat dalam melindungi kulit halus di sekitar mata. Ini tidak hanya mengurangi kantung mata bawah dan lingkaran hitam, tetapi juga membantu area bawah mata terlihat lebih cerah dan berenergi kembali. Caranya menggunkannya dengan potong buah menjadi irisan tipis. Letakkan di atas dan di sekitar mata Anda selama sekitar 10-15 menit. Cuci dengan air dingin.  Meskipun kamu sudah melihat bebagai cara yang mudah dilakukan, tetapi tetap jangan dilupakan untuk mengonsumsi buah segarnya. Produk diet terbaik, disini. 

3. Menghilangkan jerawat dan kerutan

Gambar: Istimewa

Vitamin C dan A hadir dalam ekstrak plum membantu mengurangi terjadinya minyak dan akhirnya, komedo, jerawat atau kista. Masker buah plum bermanfaat untuk memperkuat elastisitas kulit dan merawat kulit kusam, rusak, dan rentan jerawat. Buah ini juga melembutkan kulit, menghilangkan racun dan menenangkan beragam alergi kulit. Produk diet terbaik, disini. 

Campurkan secangkir bubur buah plum dengan jus mentimun segar. Oleskan pasta pada wajah Anda di pagi hari. Cuci bersih dengan air setelah 10 menit. Campuran yang mudah dilakukan ini akan bertindak sebagai toner buatan sendiri yang sangat baik terutama untuk orang-orang dengan kulit berminyak.

4. Menjaga kulit bebas dari kerutan.

Sumber antioksidan yang kaya, vitamin E dan beta karoten, plum mengurangi peradangan dan menjaga kulit bebas dari kerutan. Ekstrak plum juga melindungi membran sel agar tidak rusak karena panas, stres dan faktor lainnya. Menurut bollywoodshaadis, menerapkan plum ke wajah kamu secara teratur dapat meningkatkan produksi kolagen, yang menjaga kulit kamu tetap sehat. Produk diet terbaik, disini. 

Cukup tumbuk ampas dari buah dan campur dengan air mawar atau jus mentimun. Oleskan pasta langsung ke wajah. Biarkan mengendap selama sekitar 20 menit dan kemudian, basuh dengan air normal. Aplikasi berkelanjutan akan menghasilkan kulit tampak lebih muda.

5. Meremajakan dan membersihkan kulit

Gambar: Istimewa

Mengandung vitamin C dan antioksidan, buah plum merah adalah pembersih kulit yang bagus. Ekstrak buah plum merah sering digunakan sebagai bahan pencuci wajah dan mandi busa karena membantu meringankan bekas luka. Ini juga berkontribusi pada pengembangan kulit baru dengan meningkatkan aliran darah.

6. Melindungi kulit dari kerusakan akibat sinar matahari.

Tingginya jumlah antioksidan hadir dalam buah plum dapat memberikan perlindungan terhadap sinar UV berbahaya dari matahari dan melindungi kulit dari kerusakan akibat sinar matahari.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Back To Top