6 Manfaat Minuman Diet Air Putih yang Jarang Diketahui, Turunkan Berat Badan

Armoura
Gambar: Pixabay

Air putih menjadi salah satu minuman yang sangat bermanfaat untuk tubuh. Selain menjadi pelepas dahaga, air putih juga bisa digunakan untuk menurunkan berat badan. Air putih menjadi salah satu minuman diet yang mudah dan tidak terlalu ribet untuk dikosumsi.

Air putih memang terkenal sebagai minuman diet yang memiliki berbagai manfaat kesehatan dan tidak berefek samping jika diminum sesuai aturan.Salah satu kelebihan air putih adalah tidak mengandung kalori, sehingga mengurangi risiko penambahan berat badan. Produk diet terbaik, disini. 

Selain tidak mengandung kalori yang bisa menyebabkan kegemukan, air putih justru membantu proses pencernaan dan metabolisme tubuh, yang akan menunjang program diet. Berikut telah kami rangkum dari berbagai sumber, 6 manfaat minuman diet air putih yang jarang diketahui, turunkan berat badan, Selasa (28/4/2020).

1. Membantu menurunkan berat badan

Gambar: Pixabay

Manfaat minuman diet air putih yang pertama ialah bisa membantu menurunkan berat badan. Minum air putih yang hangat dapat membantu memecah timbunan lemak dari tubuh dan membantu penurunan berat badan. Produk diet terbaik, disini. 

Saat minum air putih hangat, tubuh menurunkan suhu internal dan meningkatkan metabolisme .Minum segelas air panas atau hangat dengan lemon atau madu sehabis makan. Lemon memiliki serat pektin yang mengendalikan keinginan untuk makan dan sangat ideal untuk mereka yang melakukan diet. Produk diet terbaik, disini. 

2. Mengendalikan Kalori

Mengonsumsi air putih yang cukup membantu tubuh untuk menjaga berat badan. Hal ini dikarenakan manfaat minuman diet air putih ini dapat membantu metabolisme dan membantu tubuh merasa kenyang. Mengganti minuman berkalori tinggi dengan air putih tentu akan sangat membantu menjaga bahkan menurunkan berat badan. Produk diet terbaik, disini. 

Dilansir dari Hellosehat”Program diet akan berhasil jika Anda memilih air atau minuman non-kalori sebagai pengganti minuman berkalori. Lalu, diet dengan makanan kaya cairan yang lebih sehat pun akan membantu Anda memangkas kalori, ucap Barbara Rolls PhD peneliti dari University State of Pennsylvania “.

3. Meningkatkan Energi

Gambar: Pixabay

Kekurangan cairan atau dehidrasi akan membuat tubuh merasa lemas. Apabila terasa haus, maka segeralah minum air putih agar kebutuhan cairan tercukupi. Dehidrasi akan memacu jantung bekerja semakin keras sehingga dapat mengganggu kinerja organ lain. Produk diet terbaik, disini. 

Hal ini dikarenakan air akan membantu jantung memompa darah lebih efektif. Selain itu,  manfaat minuman diet air putih juga dapat membantu darah menyalurkan oksigen dan nutrisi penting ke sel-sel tubuh.

4. Memelihara Fungsi Ginjal

Saat cairan tubuh mencukupi, urin akan mengalir jernih, bebas dan tidak bau. Tetapi apabila cairan tubuh tidak mencukupi, maka konsentrasi urin, warna dan baunya akan lebih kentara. Hal ini dikarenakan ginjal menyerap cairan ekstra untuk menjalankan fungsinya. Oleh sebab itu, konsumsilah air putih yang cukup untuk menghindari risiko terkena batu ginjal. Produk diet terbaik, disini. 

5. Keluarkan Racun dari Tubuh

Gambar: Pixabay

Manfaat minuman diet air putih selanjutnya ialah dengan minum air putih yang cukup akan membantu tubuh mengeluarkan racun melalui keringat. Tak hanya melalui keringat, racun dalam tubuh juga dibuang melalui urin. Oleh sebab itu mengonsumsi air putih yang cukup harus dilakukan. Hal ini agar tubuh dapat bekerja secara maksimal membantu mengeluarkan racun dari tubuh.

6. Menutrisi Kulit

Saat dehidrasi maka garis halus dan kerutan akan terlihat lebih dalam. Minum air putih yang cukup dapat membantu menghidrasi sel-sel kulit sehingga membuat wajah terlihat lebih muda. Selain itu, manfaat minuman diet air putih juga bisa membantu mengeluarkan kotoran, membuat kulit tampak bersinar dan meningkatkan sirkulasi darah. Oleh sebab itu konsumsilah air putih yang cukup agar kulit memperoleh nutrisi.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Back To Top