6 Manfaat Phaseolamin Untuk Kesehatan, Bisa Dikosumsi Selama Puasa

Armoura
Gambar : thaibestsellers.com

Phaseolamin merupakan protein yang ada dalam ekstrak kacang ginjal putih. Phaseolamin dikenal sebagai “Penghambat Pati” dan berfungsi dengan menetralkan enzim alfa amilase. Alfa amilase merupakan enzim pencernaan yang disekresi oleh pankreas dan air liur ke dalam sistem pencernaan. Alfa amilase memecah pati menjadi gula sehingga mereka dapat diserap oleh sel-sel dinding usus dan diteruskan ke darah.

Bingung ya? Intinya dengan mengonsumsi Phaseolamin kamu yang ingin diet tetap bisa makan seperti biasanya. Adapun jika dikonsumsi selama puasa harap diperhatikan aturan di saat buka puasa atau sahur. Karena Phaseolamin yang telah dievaluasi efektivitas zat ini dalam penurunan berat badan. Studi lain Phaseolamin menggunakan kombinasi Phaseolus dengan ekstrak daun artichoke untuk penurunan berat badan. Produk diet terbaik disini. 

Aktivitas Phaseolamin ini memiliki aplikasi dalam mengontrol berat badan. Berat badan dapat menurun dari diet kaya pati ketika Phaseolamin hadir. Strategi pengendalian berat badan ini mungkin terbukti lebih menyenangkan daripada mengurangi jumlah makanan kaya karbohidrat. Berikut kami rangkum 6 manfaat Phaseolamin untuk kesehatan, bisa dikosumsi selama puasa, Senin (20/4/2020).

1. Menyerap Jumlah Kalori yang Lebih Rendah

Gambar: Anlene.com

Manfaat Phaseolamin yang pertama adalah dapat membantu tubuh menyerap jumlah kalori yang lebih rendah dengan menghambat efek amilase enzim pencernaan. Hal ini menyebabkan Pati dari makanan untuk tetap tercerna atau dicerna dalam jumlah yang lebih kecil, yang dikatakan untuk mengurangi jumlah kalori yang diserap. Produk diet terbaik disini. 

2. Mengurangi Lonjakan Gula Darah

Gambar : hcah.in

Selain itu Phaseolamin juga bisa juga mengurangi lonjakan gula darah. Bahkan manfaat Phaseolamin bisa menjaga tingkat normal insulin dan sensitivitas. Itu telah diteliti untuk efek pada diabetes dan untuk menurunkan indeks glisemik karbohidrat kaya makanan. Produk diet terbaik disini. 

3. Memblokir Enzim

Gambar :alifmh.com

White kidney beans, juga disebut kacang cannelini, merupakan sumber terkonsentrasi dari Phaseolamin senyawa. Manfaat Phaseolamin dinilai dapat membantu penurunan berat badan dengan cara menghambat produksi tubuh dari alpha-amilase, enzim yang terlibat dalam pencernaan karbohidrat. Pada tahun 2007, International Journal of Medical Science menerbitkan hasil studi menunjukkan Phaseolamin yang secara signifikan mengganggu pencernaan pati, dan bahwa subyek yang mengambil Phaseolamin lebih mungkin secara signifikan untuk menurunkan berat badan dibandingkan mereka yang mengambil plasebo.

Produk diet terbaik disini. 

4. Dapat Menghambat atau Menunda Pencernaan Pati yang Kompleks

Gambar : iStockphoto

Secara teoritis, enzim-blocking kekuatan Phaseolamin yang mengurangi jumlah kalori berbasis karbohidrat yang diserap dan diubah menjadi lemak tubuh. Tidak dapat memecah pati menjadi gula sederhana, sistem pencernaan mengusir sebagian dicerna pati saat buang air besar. Sebuah studi yang dilakukan di University of California berteori bahwa Manfaat Phaseolamin dapat menghambat atau menunda pencernaan pati yang kompleks, sehingga mengurangi berat badan dan pinggang keseluruhan ukuran peserta kelebihan berat badan. Produk diet terbaik disini. 

5. Mengurangi Glycemic Index

Gambar : stylecraze.com

Karena ekstrak white kidney bean mengganggu penyerapan karbohidrat dan konversi mereka menjadi gula sederhana, mungkin menawarkan pengobatan yang potensial untuk diabetes dan hipoglikemia reaktif. Dr Jay Udani – direktur medis dari Medicus Penelitian dan penulis 2007 Universitas California studi phaseolin – telah menyarankan bahwa manfaat Phaseolamin dapat menurunkan indeks glikemik makanan yang mengandung tepung seperti roti putih. Dengan mempengaruhi kemampuan tubuh untuk menurunkan glukosa dari makanan ini, phaseolin dapat mencegah lonjakan tiba-tiba gula darah dan mengakibatkan komplikasi.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Back To Top