6 Masker Jerawat Alami yang Bisa Digunakan saat Puasa, Aman dan Ampuh

Armoura
Gambar: Pixabay

Masker jerawat merupakan salah satu deretan langkah perawatan yang biasa digunakan bagi mereka yang berjerawat. Menggunakan masker jerawat merupakan langkah untuk meringankan radang jerawat agar tidak semakin parah.

Ada berbagai macam jenis masker wajah yang bisa Anda gunakan. Salah satunya masker jerawat yang berasal dari bahan-bahan alami. Selain mudah ditemukan, penggunakan masker jerawat dari bahan alami juga aman digunakan untuk berbagai jenis kulit.

Menggunakan masker jerawat alami sangat kecil kemungkinan seseorang mengalami dampak buruk. Walaupun penggunaan masker jerawat alami cenderung memakan waktu yang cukup lama, namun masker jerawat alami sangat aman digunakan terlebih saat bulan puasa. Produk Masker Jerawat Alami, Disini. 

Berikut beberapa masker jerawat alami yang bisa Anda gunakan untuk perawatan rutin. Pastikan Anda melakukannya secara rutin untuk mendapatkan hasil yang maksimal.

Masker Pepaya dan Nanas

Gambar: Pixabay

Masker jerawat alami pertama yang bisa Anda coba adalah pepaya dan nanas. Pepaya dan nanas termasuk dalam buah-buahan yang dapat membantu kulit bernapas dan mengambil kebaikan alami agar awet muda. Buah-buahan tersebut menguntungkan karena membuat kulit sehat.

Anda dapat menggunakan campuran pepaya dan nanas dan pijat jus di wajah Anda. Biarkan campuran itu mengering dan bersihkan wajah dengan air hangat. Gunakan juga pada bekas jerawat dan noda di kulit agar menghilang. Produk Masker Jerawat Alami, Disini. 

Masker Madu Asli

Gambar: Pixabay

Madu merupakan produk yang terkenal hebat untuk perawatan semua jenis kulit. Jika Anda bisa mendapatkan 100 persen madu organik, Anda bisa memberikan pengobatan lebih pada masalah kulit Anda seperti jerawat.

Untuk mendapatkan manfaat madu, Anda bisa ambil madu sebanyak yang diperlukan dan oleskan ke wajah. Jangan diencerkan, gunakan langsung.

Kemudian diamkan madu meresap ke pori-pori Anda minimal 15 menit. Kemudian cuci dengan air. Perawatan ini membuat kulit kering. Oleh karena itu, jika wajah Anda terasa kering setelah menggunakannya, pakailah pelembap yang cocok untuk kulit Anda dan memberikan kelembapan setelah mencuci wajah. Produk Masker Jerawat Alami, Disini. 

Masker Tomat

Gambar: Pixabay

Masker jerawat selanjutnya yang bisa Anda coba adalah masker tomat. Tomat dapat dijadikan sebagai masker jerawat karena kaya akan kandungan vitamin A dan C sehingga baik dan ampuh untuk membasmi jerawat yang membandel.

Terdapat dua cara menggunakan tomat sebagai masker. Cara pertama dengan mengiris tipis-tipis tomat lalu tutupi wajah dengan irisan tomat. Cara kedua dengan menghaluskan 1 buah tomat lalu aplikasikan pada wajah. Diamkan selama 15 menit lalu bilas dengan air hangat. Produk Masker Jerawat Alami, Disini. 

Masker Oatmeal, Yoghurt dan Lemon

Gambar: Pixabay

Bahan masker jerawat selanjutnya yang bisa Anda gunakan adalah oatmeal, yoghurt, dan lemon. Campur satu sendok makan setiap bahan, yakni oatmeal dan yoghurt. Kemudian berikan beberapa tetes jus lemon dan oleskan pasta ini ke wajah. Biarkan hingga mengering setidaknya 20 menit sebelum dibilas dengan air dingin.Gunakan masker jerawat ni setidaknya tiga kali dalam seminggu agar mengontrol pembentukan jerawat dan meminimalkan terlihatnya bekas jerawat. Produk Masker Jerawat Alami, Disini. 

Masker Mentimun

Gambar: Pixabay

Bahan masker jerawat yang bisa Anda gunakan lainnya adalah mentimun. Anda bisa membersihkan jerawat dengan mentimun karena adanya kandungan air yang sangat tinggi serta vitamin A,B, dan C. Ada juga mineral di dalam mentimun, yaitu magnesium, kalium, mangan, dan silika. Mentimun juga memiliki sifat diuretik, efek pendingin, dan pembersih bagi wajah. Oleh karena itu mentimun sangat manjur sekali untuk membersihkan jerawat membandel.

Terdapat dua cara untuk menggunakan masker mentimun. Cara pertama dengan mengiris tipis-tipis mentium lalu letakkan pada wajah. Cara kedua dengan menghaluskan buah mentimun yang kemudian dioleskan pada wajah. Diamkan selama 15 menit lalu bilas dengan air hangat.

Masker Putih Telur

Gambar: Pixabay

Jika kulit wajah Anda ditutupi komedo dan pori-pori besar, singkirkan dengan putih telur. Telur kaya akan protein dan bekerja ajaib di kulit Anda. Kocok telur sampai berbusa. Jangan gunakan pengocok namun gunakan garpu. Setelah lembut oleskan busanya ke wajah Anda dan biarkan selama setidaknya 20 menit.

Selanjutnya, gunakan kain basah hangat dan hapus dengan lembut masker di kulit Anda. Masker ini membantu Anda mengencangkan pori-pori dan memaksa komedo keluar. Salah satu metode yang paling umum dan efektif menangani komedo dan pori-pori adalah putih telur.

Itu tadi beberapa masker jerawat alami yang bisa Anda pilih dan gunakan untuk perawatan. Untuk mendapatkan hasil optimal, Anda bisa melakukan perawatan dengan masker jerawat tersebut secara rutin. Jangan mudah patah semangat untuk merawat jerawat dengan bahan-bahan alami. Karena dibutuhkan waktu yang tidak sebentar untuk melakukan perawatan jerawat dengan masker alami.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Back To Top