6 Minuman Diet yang Cocok Dikosumsi Saat Buka Puasa, Sehat dan Ampuh

Armoura
Sumber foto : gottahavefit.com

Tak terasa sebentar lagi seluruh umat Muslim dunia akan melaksanakan ibadah puasa. Salah satu momen yang paling ditunggu ialah waktu berbuka puasa. Setelah seharian menahan lapar dan haus, tentu ada banyak menu makanan yang diidamkan untuk disantap saat berbuka puasa. Tidak jarang hal ini membuat kita kalap menyantap semua menu yang ada ketika waktu berbuka tiba.

Dalam penelitian secara ilmiah, terbukti bahwa puasa ramadan sangat baik untuk kesehatan tubuh. Hal ini dikarenakan ketika kita menunaikan ibadah puasa, maka seluruh racun yang terdapat di dalam tubuh akan keluar. Proses ini disebut dengan detoksifikasi. Akan tetapi, berpuasa juga bisa menyebabkan kenaikan berat badan. Produk diet terbaik disini. 

Hal ini bisa terjadi dikarenakan pola makan yang berubah dan kecenderungan mengonsumsi makanan dan minuman manis yang berlebihan. Terlebih bagi mereka yang melakukan program diet, sering kali lupa akan kebiasaan menyantap semua makanan secara berlebihan. Oleh karena itu alangkah baiknya kalau mengkonsumsi minuman diet terlebih dahulu saat buka puasa.

Salah satu minuman diet yang wajib dikosumsi saat berbuka ialah air putih. Ya selain dianjurkan untuk buka puasa, air putih juga menjadi salah minuman diet yang wajib dikosumsi. Selain air putih ada beberapa minuman diet lainnya yang coock dikosumsi saat buka puasa. Berikut kami rangkum 6 minuman diet yang cocok dikosumsi saat buka puasa, sehat dan ampuh, Sabtu (18/4/2020.

Jus sayuran

Sumber foto : theprotean.in

Minuman diet yang cocok dikosumsi saat buka puasa ialah jus sayuran. Jarang yang tau kalau jus sayuran jadi minuman diet yang cocok dikosumsi daripada jus buah. Karena jus sayur hanya mengandung setengah kalori jus buah, namun tetap memiliki nutrisi yang sama dengan jus buah. Produk diet terbaik disini. 

Seperti dalam secangkir jus jeruk terdapat 120 kalori sedangkan dalam secangkir jus tomat hanya memiliki 40 kalori. Selain itu, minuman diet jus sayuran juga banyak mengandung serat. Jadi salah salah satu minuman diet yang cocok dikosumsi saat buka puasa ialah jus sayuran.

Jus buah

Sumber: miignon.com

Jus buah merupakan salah satu minuman diet favorit dan banyak dikosumsi. Meskipun jus buah memiliki kalori lebih tinggi daripada jus sayur, namun jus buah juga kerap menjadi minuman yang sering disajikan saat buka puasa. Seperti yang sudah diketahui bahwa jus buah tidak banyak mengandung gula dan susu buatan. Produk diet terbaik disini. 

Oleh karena, harap berhati-hati jika mengkonsumsi atau membeli jus buah kemasan untuk buka puasa. Karena kebanyakan jus buah dalam kemasan sudah ditambahkan gula sehinga tidak baik untuk diet. Salah satu cara terbaik untuk minuman diet jus buah ialah dengan membuatnya sendiri. Kamu bisa membuat beragam minuman diet jus buah di rumah menggunakan blender atau juicer, selain segar buka puasa juga jadi sehat.

Teh Hijau

Sumber : pexels.com/Asnida Riani

Bagi sebagian orang Teh manis memang jadi salah satu menu buka puasa yang wajib ada. Namun untuk kamu yang ingin menurunkan berat badan, alangkah baiknya jika mengkosumsi minuman diet teh hijau. Teh hijau dikenal kaya akan kandungan antioksidan juga bisa dijadikan solusi minuman diet yang baik untuk menurunkan berat badan. Produk diet terbaik disini. 

Salah satu tips minuman diet teh hijau yang ampuh untuk menurukan berat badan ialah dengan mengonsumsinya tanpa tambahan gula dan susu agar bebas kalori. Jika kamu menyukai teh hijau yang manis, kamu bisa menambahkan madu sebagai pemanis alami. Selain kaya akan manfaat untuk diet, teh hijau juga membantu mengurangi risiko beberapa penyakit.

Susu kedelai

Sumber : thethaothientruong.vn

Minuman diet yang cocok dikosumsi saat buka puasa yang keempat ialah susu kedelai. Minuman diet susu kedelai sudah mengandung pemanis alami sehingga lezat dikonsumsi tanpa gula tambahan. Bagi kamu yang tidak terlalu suka minum jus sayur atau jus buah, kamu menjadikan susu kedelai sebagai alternatif minuman diet sehat untuk buka puasa. Produk diet terbaik disini. 

Selain sehat Susu kedelai juga jadi minuman untuk kamu menderita intoleransi laktosa. Susu kedelai memiliki manfaat lain, yaitu membantu mengurangi risiko osteoporosis dan penyakit jantung. Jadi tunggu apalagi, kamu bisa jadikan susus kedelai minuman diet yang pas untuk buka puasa.

Susu rendah lemak

Sumber ohayo.co

Selain susu kedelai, minuman diet yang baik untuk menurunkan berat badan dan cocok dikosumsi saat buka puasa ialah susu rendah lemak. Keunggulan susu rendah lemak yaitu kandungan lemaknya yang lebih sedikit dibanding susu biasa, jadi sangat memungkinkan untuk membantu menurunkan berat badan saat puasa. Bahkan kalsium di dalam susu rendah lemak juga berperan untuk kesehatan tulang dan gigi. Dibandingkan menyajikan milkshake atau susu kental manis saat buka puasa lebih baiknya lagi meminum susu rendah lemak.

Smoothies Buah

Sumber: news.co

Jika kamu ingin membuat minuman diet untuk buka puasa yang kaya akan beragam rasa, tidak ada salahnya jika membuat smoothies buah. Smoothies buah bisa jadi alternatif minuman diet yang cocok dikosumsi untuk buka puasa. Kamu bisa membuat smoothies sendiri dengan menggunakan buah-buahan rendah kalori, seperti stroberi, blueberry, dan pisang. Hindari mengonsumsi smoothies yang dijual di restoran, karena umumnya telah ditambah pemanis dan es krim yang membuatnya tinggi kalori.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Back To Top