6 Minuman Untuk Diet yang Ampuh Turunkan Berat Badan, Sehat dan Alami

Armoura
Gambar: id.sharp

Resep menurunkan berat badan tak hanya terletak dari rutinnya berolahraga dan menjaga asupan makanan saja, lebih dari itu kamu membutuhkan cairan untuk mendetoksifikasi tubuh.  Cairan yang dimaksud adalah minuman untuk diet, dimana kandungannya sangat bagus untuk memperbaiki metabolisme tubuh dan mengurangi asupan kalori yang masuk.

Selain makanan yang sehat dan buah-buahan jug dapat menurunkan berat. Selain itu juga terdapat beragam minuman diet yang bisa dikosumsi untuk menurunkan berat badan. Minuman diet ini tentunya ialah minuman yang sehat, karena terbuat dari bahan alami seperti sayuran dan juga buah.

Ya, minuman yang dimaksud adalah jus sehat segar. Jus ini akan membantu menurunkan berat badan dengan diimbangi oleh olahraga. Seperti yang kita ketahui, diet sehat tanpa diimbangi olahraga akan membuatnya kurang maksimal. Produk diet terbaik, disini. 

Berikut telah kami rangkum dari berbagai sumber, 6 minuman untuk diet yang ampuh turunkan berat badan, sehat dan alami, Minggu (3/5/2020).

1. Air Putih

Gambar: Hello Sehat

Air putih memang terkenal sebagai minuman yang memiliki berbagai manfaat kesehatan dan tidak berefek samping jika diminum sesuai aturan. Air putih masuk dalam daftar teratas sebagai minuman untuk diet yang paling ideal. Sebagai bagian dari program diet, kamu disarankan untuk mengonsumsi air putih kira-kira dua gelas sebelum makan untuk memberikan efek kenyang, sehingga meminimalisir porsi makan berlebih.

Selain tidak mengandung kalori, kelebihan lainnya dari air putih adalah membantu proses pencernaan dan memperbaiki metabolisme tubuh. Bahkan sebuah penelitian mengungkapkan dengan rutin mengonsumsi air putih sebanyak 1,5 liter selama 8 minggu, dapat membantu menurunkan berat badan serta menjaga gigi dari kerusakan akibat makanan maupun minuman ringan dalam kemasan. Produk diet terbaik, disini. 

2. Teh Hijau

Teh hijau yang kaya akan kandungan antioksidan juga bisa dijadikan solusi minuman untuk diet yang baik untuk menurunkan berat badan. Hal ini tentunya bisa kamu dapatkan asalkan mengonsumsinya tanpa tambahan gula dan susu agar bebas kalori. Jika kamu menyukai teh hijau yang manis, kamu bisa menambahkan madu sebagai pemanis alami.

Penelitian membuktikan bahwa teh hijau membantu mengurangi risiko beberapa penyakit, seperti batu ginjal, penyakit jantung, hipertensi, dan beberapa jenis kanker. Bahkan, manfaat teh hijau juga dapat mencegah risiko gigi berlubang.Produk diet terbaik, disini.

3. Jus Jeruk Bali

Gambar:WinNetNews

Kandungan vitamin C yang sangat tinggi dalam jeruk Bali, membuatnya dapat membantu tubuh dalam menghancurkan lemak. Ini juga dapat meningkatkan metabolisme tubuh sehingga proses pembakaran kalori serta lemak menjadi maksimal. Produk diet terbaik, disini. 

Kamu bisa mengolah jeruk Bali menjadi jus sehat. Campurkan sedikit madu sebagai pemanis. Tetapi perlu menjadi perhatian, jus jeruk Bali adalah minuman yang rendah kalori. Jadi kamu tetap harus mengimbangi kebutuhan kalori dengan mengonsumsi makanan sehat lainnya.

4. Jus Timun

Minuman untuk diet selanjutnya yang bisa dilakukan untuk menurunkan berat badan adalah jus timun. Ini merupakan salah satu minuman yang mempercepat proses detoksifikasi. Tidak hanya menyehatkan, jus mentimun memiliki rasa segar.

Dengan meminum jus timun secara rutin dapat membuat berat badan kamu turun, terutama jika meminumnya di malam hari. Jus ini juga dapat membuat Anda terhindar dari penyakit diabetes dan baik untuk menjaga kesehatan tubuh Anda, juga membuat tekanan darah stabil.

5. Cuka Apel

Gambar:99.co

Beberapa tahun belakangan, cuka apel menjadi salah satu primadona yang banyak dicari oleh para influencer karena khasiatnya untuk perawatan wajah. Tidak hanya itu saja, faktanya banyak orang yang kini mengonsumsi cuka apel sebagai minuman untuk diet.

Namun perlu diingat bahwa mengonsumsi cuka apel tidak bisa sembarangan. Mengingat kandungan asam didalamnya mampu merusak lapisan gigi serta melukai lambung. Sehingga minuman untuk diet ini sangat tidak dianjurkan untuk penderita maag dan asam lambung.

Terkait aturan mengonsumsinya, kamu bisa mencampurkan cuka apel dengan segelas air, salad, madu, ataupun jus buah dengan takaran kira-kira dua sendok makan.

6. Susu Kedelai

Susu kedelai merupakan sumber protein nabati yang mengandung karbohidrat, asam lemak, protein, dan vitamin yang baik untuk kesehatan tubuh. Oleh karena itu, tidak sedikit orang yang meyakini bahwa susu kedelai bisa menjadi minuman untuk diet, jika dikonsumsi bersama dengan asupan gizi lainnya.

Satu gelas susu kedelai mengandung 8 gr protein dan 4,5 gr asam lemak yang gunanya untuk membantu sistem pencernaan tubuh dalam menyerap kelebihan lemak. Selain itu, dengan rutin mengonsumsi minuman untuk diet ini, dapat membuat tubuhmu menjadi enggan untuk makan dalam porsi besar dan rasa kenyang pun jadi lebih lama.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Back To Top