6 Obat Pelangsing Badan yang Alami, Bisa Dibikin Sendiri Saat Puasa

Armoura

Sebagian orang pasti mengiginkan memiliki tubuh ideal dan sehat. Oleh karena itu banyak yang rela melakukan beragam cara untuk bisa mendapatkan tubuh langsing dan ideal. Salah satunya ialah minum obat pelangsing yang bisa turunkan berat badan.

Tapi enggak semua obat pelangsing badan cocok untuk semua orang. Banyak obat pelangsing badan yang bisa malah membuat badan jadi tidak baik dan sehat. Oleh karena itu, kamu bisa membuat obat pelagsing badan dengan bahan alami.

Terlebih, di saat puasa ini kamu bisa memiliki banyak waktu untuk membuat obat pelangsing badan dengan bahan alami. Berikut telah kami rangkum dari berbagai sumber, 6 obat pelangsing badan yang alami, bisa bibikin sendiri saat puasa, Sabtu (25/4/2020).

  • 1. Air lemon
Gambar: halodoc

Air perasan lemon merupakan bahan pelangsing badan alami terbaik. Tak hanya dapat memperbaiki pencernaan, air yang citarasanya asam ini juga bisa membantu proses detoksifikasi.Pencernaan yang sehat merupakan syarat utama menurunkan berat badan, karena dengan begitu tubuh mendapatkan nutrisi yang diperlukannya untuk membakar lemak. Lebih dari itu, lemon juga bisa menghilangkan toksin dalam tubuh yang memperlambat metabolisme.

Cara menggunakan lemon sebagai obat pelangsing alami adalah dengan mencampurkan 2 sdt air perasan lemon, 1 sdt madu, dan ½ sdt bubuk merica hitam ke dalam segelas air. Minum setiap pagi saat perut masih kosong, dan lakukan rutin selama 3 bulan. Alternatif lain adalah dengan mencampurkan 1 sdt lemon ke dalam secangkir air hangat. Obat pelangsing alami disini. 

2. Green tea

Gambar: BBC Good Food

Green tea sebenarnya sudah terkenal akan kemampuannya untuk melangsingkan tubuh dan jadi obat pelangsing badan yang ampuh. Sebuah studi dari Pennsylvania menyebutkan kalau EGCG (epigallocatechin-3-gallate), komponen dalam green tea, dapat membantu memperlambat naiknya berat badan dengan membatasi penyerapan lemak dan meningkatkan kemampuan tubuh untuk menggunakan lemak.

Lebih dari itu, green tea juga dilengkapi dengan beragam nutrisi seperti vitamin C, karoten, zinc, selenium, kromium, dan lain sebagainya. Kalau ingin cepat melangsing badan dengan green tea, kamu tinggal minum 3-4 cangkir teh hijau setiap harinya untuk menurunkan berat badan. Anda juga dapat mengombinasikannya dengan teh jahe atau bubuk cabai. Obat pelangsing disini. 

3. Daun kari

Gambar: istimewa

Mengonsumsi 10 lembar daun kari segar setiap pagi dapat menangkal obesitas dan diabetes. kamu tinggal melakukannya rutin selama sedikitnya 3-4 bulan.Riset menunjukkan kalau daun kari mengandung mahanimbine, alkaloida yang bersifat anti-obesitas dan penurun lipid. Oleh karenanya tak heran kalau daun ini bisa membantu diet dan menurunkan kolesterol serta trigliserida. Sehingga daun kali bisa menjadi obat pelangsing badan yang baik untuk tubuh.

Jadi tidak hanya sebagai obat pelangsing, tetapi juga menyehatkan pembuluh darah dan jantung karena mengusir lemak jahat dari darah. Obat pelangsing disini.

4. Madu dan kayu manis

Gambar:Polantaraq

Melibatkan konsumsi madu dan teh kayu manis ke dalam menu makan sehari-hari dapat meningkatkan metabolisme, energi, serta detoksifikasi tubuh. Kalau madu membantu melawan obesitas dengan mendongkrak metabolisme lemak, maka kayu manis dapat mencegah seseorang makan berlebih dengan cara menangkal resistensi insulin dan mengurangi stres oksidatif.

Anda tinggal memasukkan ½ sdt bubuk kayu manis ke dalam secangkir air panas, lalu diamkan selama 30 menit. Setelah itu, masukkan 1 sdt madu organik, dan minum ½ gelas di pagi hari saat perut masih kosong (kira-kira ½ jam sebelum sarapan). Simpan sisanya di kulkas, lalu minum itu pada malam hari sebelum tidur. Obat pelangsing disini. 

5. Kubis

Gambar:istimewa

Siapa sangka kalau kubis, baik yang mentah maupun matang, dapat dipakai sebagai obat pelangsing badan alami?! Alasannya karena kubis mengandung asam tartarat yang menghalangi konversi gula dan karbohidrat lain menjadi lemak.

Lebih dari itu, kubis juga kaya vitamin C dan rendah kalori, namun tinggi serat dan kandungan airnya. Kubis juga mengandung fitokemikal yang dapat memperbaiki ketidakseimbangan metabolisme estrogen (kondisi yang menyebabkan tubuh menyimpan lemak, memperbesar risiko kanker payudara, ovarium, dll).

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Back To Top