6 Pencerah Wajah Pria dari Tomat, Ampuh dan Mudah Digunakan

Armoura
Sumber: Pixabay

Tak dipungkiri hampir sebagian orang menginginkan wajah yang cerah dan sehat. Pasti sebagian besar orang atau mungkin kamu juga menginginkan kondisi wajah tersebut. Karena itu, biasanya banyak orang menempuh berbagai cara untuk membuat wajah menjadi nampak putih dan cerah.

Bukan hanya wanita, sebagian pria juga ingin memiliki wajah yang cerah. Tak heran, mereka kerap kali datang ke klinik-klinik kecantikan sampai dengan menggunakan berbagai bahan alami.

Kalau kamu lebih suka menggunakan bahan-bahan alami untuk mencerahkan wajah, kamu bisa coba menggunakan bahan alami yang mudah ditemukan seperti tomat. Buah tomat kaya akan vitamin, mineral, dan juga zat antioksidan.

Bukan hanya dapat membuat kulit wajah nampak bersinar, namun juga dapat mengecilkan pori-pori dan mengatasi jerawat. Selain itu, kamu juga bisa mengkombinasikannya dengan berbagai bahan lain untuk mendapatkan hasil yang maksimal sekaligus mengatasi masalah kulit lainnya seperti jerawat ataupun noda hitam.

Dirangkum dari Kapanlagi.com, berikut pencerah wajah pria alami dari bahan tomat yang bisa kamu coba sendiri di rumah.

Tomat dan Madu

Gambar: Pixabay

Kamu pasti sudah sangat mengenal madu sebagai salah satu bahan alami yang memiliki berbagai macam manfaat baik untuk kesehatan maupun kecantikan. Bersama dengan tomat, campuran keduanya dapat memutihkan kulit sekaligus menghilangkan flek hitam pada wajah.

Cara membuatnya juga cukup mudah. Pertama, siapkan satu buah tomat matang dan satu sdm madu. Peras semua jus dari tomat dan tambahkan dengan madu. Setelah itu, aduk keduanya hingga tercampur sempurna.

Kemudian, aplikasikan masker pada seluruh wajah. Diamkan hingga mengering dan terasa kaku. Terakhir, bilas dengan menggunakan air hangat.

Tomat dan Kentang

Sumber: Pixabay

Sama seperti kombinasi tomat dan madu sebelumnya, campuran tomat dan kentang juga dapat menghilangkan flek hitam selain juga memutihkan wajah yang gelap karena terpapar sinar matahari.

Langkah-langkah membuatnya cukup mudah. Siapkan seperempat butir tomat dan seperempat kentang mentah, kupas lalu parut kentangnya. Campurkan keduanya dalam satu wadah dan aduk hingga tercampur sempurna.

Aplikasikan masker tersebut pada wajah, terlebih jika baru terkena sinar matahari. Diamkan beberapa saat. Bilas dengan menggunakan air hingga bersih.

Tomat dan Oatmeal

Gambar: Pixabay

Tomat dan juga oatmeal bisa menjadi cara lainnya untuk memutihkan kulit. Oatmeal bisa menjadi scrub alami yang berfungsi untuk mengelupas sel-sel kulit mati sehingga bisa membuat wajah menjadi cerah. Selain itu, campuran keduanya bisa membuat kulit wajah menjadi nampak lembut sekaligus kenyal.

Cara membuatnya pertama siapkan 2 sdm bubuk oatmeal kasar dan 2 sdm jus tomat atau kamu juga bisa menggantinya dengan pasta mentimun. Campurkan keduanya dan aduk hingga tercampur merata

Aplikasikan masker ke seluruh wajah. Diamkan selama 15 menit. Sebelum membilasnya, gosok masker dengan gerakan melingkar. Lalu, bilas menggunakan air hangat hingga bersih.

Tomat dan Alpukat

Gambar: Pixabay

Jika kamu punya masalah komedo sekaligus kulit yang kusam, masker yang satu ini sangat tepat untuk dijadikan sebagai pencerah wajah. Kombinasi keduanya selain dapat mencerahkan kulit, juga dapat melembabkan sekaligus juga dapat mengatasi dan mencegah komedo hitam yang muncul.

Cara membuatnya siapkan satu buah tomat dan setengah buah alpukat. Haluskan tomat dan alpukat dalam sebuah wadah. Aduk secara merata keduanya hingga menjadi pasta lembut.

Kemudian, aplikasikan pasta ke seluruh wajah, sebelumnya cuci wajahmu dulu ya agar bersih. Biarkan selama 20-30 menit. Bersihkan menggunakan air yang hangat.

Tomat dan Susu

Sumber ohayo.co

Susu merupakan minuman yang tak hanya menyehatkan, tetapi juga memiliki berbagai manfaat untuk kecantikan. Salah satunya yakni bisa dijadikan sebagai pencerah wajah. Ditambah dengan kombinasi bersama tomat, keduanya bisa menjadi cara yang efektif untuk memutihkan wajah dengan cepat.

Cara membuat masker dari campuran keduanya seperti satu buah tomat dan dua sdm susu. Haluskan tomat secukupnya, lalu tambahkan susu. Aduk keduanya hingga tercampur sempurna. Apikasikan masker ke seluruh wajah. Diamkan selama 5 menit. Bersihkan menggunakan air hingga bersih.

Tomat dan Lemon

Gambar: czarnikow.com

Campuran tomat dan lemon tak hanya bisa membuat wajah terlihat lebih cerah, tetapi juga bisa mengatasi hiperpigmentasi serta mengecilkan pori. Selain itu, masker keduanya dapat mengatasi luka bekas jerawat.

Langkah-langkah membuat masker yang satu ini seperti menyiapkan setengah buah tomat, setengah sdt jus lemon segar, dan setengah sdt minyak zaitun. Hancurkan tomat hingga menjadi pasta yang lembut.

Kemudian, campurkan pasta tomat dengan jus lemon dan aduk keduanya hingga tercampur rata. Aplikasikan masker dengan kapas steril ke seluruh wajah, jangan lupa cuci wajah kamu dulu agar bersih.

Biarkan selama 10-15 menit. Lalu bersihkan wajah dengan menggunakan air dingin dan keringkan menggunakan handuk. Setelah kering, oleskan minyak zaitun ke seluruh wajah untuk melembapkan.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Back To Top