6 Rahasia Kecantikan Alami yang Jarang Diketahui, Mudah Diterapkan

armoura herb
Gambar: Cantik Menawan

Pengertian cantik sendiri memiliki makna dan arti yang beragam tergantung dengan cara pandang masing-masing orang. Kecantikan yang banyak diidam-idamkan oleh sebagian orang ialah memiliki tubuh dan kulit bersih serta sehat.

Pada dasarnya memiliki paras cantik alami tentu jadi impian banyak orang. Kamu bisa mewujudkan impian tersebut dengan melakukan beberapa langkah berikut yang tak cuma menjaga kecantikan, melainkan bisa menyehatkan tubuh juga.

Banyak hal yang menjadi tolak ukur kecantikan seseorang, contohnya seperti seberapa sehat, bersinar, dan mulus kulitmu. Ada banyak cara untuk menjadi cantik, salah satunya ialah dengan alami. Melakukan perawatan yang harganya tidak murah adalah salah satu cara untuk membuat kamu cantik. Produk kecantikan terbaik, disini. 

Tapi kamu tidak perlu khawatir, ada cara alami untuk membuat kamu semakin cantik dan menarik. Berikut telah kami rangkum dari berbagai sumber, 6 rahasia kecantikan alami yang jarang diketahui, mudah diterapkan, Rabu (29/4/2020).

1. Minyak Kelapa Sebagai Pelembap Alami

Gambar: sehatq

Memiliki masalah kulit kering? Salah satu cara untuk mengatasinya adalah dengan menggunakan minyak kelapa. Cukup oleskan minyak kelapa pada kulit. Minyak ini akan membantu melembapkan kulitmu. Tidak hanya itu minyak kelapa juga baik untuk kesehatan rambut kamu dan tetap menjaga kecantikan rambut secara alami. Produk kecantikan terbaik, disini. 

Kamu bisa menggunakan minyak kelapa dan baking soda untuk ramuan meremajakan kulit. Ramuan itu dapat membuat kulit kulit mai terkelupas sehingga kamu bisa menunjukkan kulit yang tampak muda, bersinar dan sehat. Bisa juga digunakan buat kamu yang memiliki kulit berminyak.

2. Berry untuk Warna Merona Bibirmu

Bagi kamu yang ingin memiliki bibir yang merah secara alami, salah satu rahasia kecantikannya ialah dengan menggunakan berry. Kamu tidak perlu takut dan  khawatir akan efek samping yang ada di buah berry. Selain enak untuk dikosumsi, buah berry juga mempunyai manfaat  untuk membuat penampilan bibir kamu menjadi merah merona. Cukup oleskan buah berry di bibir. Lakukan setiap hari untuk hasil yang baik. Produk kecantikan terbaik, disini. 

3. Strawberry untuk Kulit dan Gigi yang Bersinar

Gambar: Istimewa

Selain kandungan vitamin C yang tinggi ternyata buah strawberry memiliki manfaat penting untuk kecantikan yaitu mencerahkan kulit dan juga gigi. Metode dengan menjadikan strawberry untuk memutihkan gigi masih banyak yang belum mengatahuinya. Produk kecantikan terbaik, disini. 

Cara cukup mudah dengan  mencampur strawberry, dengan yoghurt dan madu, gunakan campuran ini sebagai masker. Lakukan seminggu sekali untuk hasil yang baik.Sedangkan untuk hasil gigi yang putih, cukup gosokkan strawberry pada gigi yang bermasalah. Lakukan setiap hari sebelum menggosok gigi untuk hasil yang baik.

4. Garam Sebagai Scrub

Apa yang kamu fikirkan saat mendengar kata garam. Selain untuk bahan masakan pada umumnya, garam juga memiliki manfaat untuk bahan scrub. Kamu dapat menggosokkan garam pada area kulit yang kasar. Diamkan sejenak lalu bilas hingga bersih dengan air. Garam ini efektif untuk mengurangi masalah kulit pecah-pecah dan kasar pada kaki dan membuat kecantikan kulit terjaga secara alami. Produk kecantikan terbaik, disini. 

5. Madu

Gambar: Aladokter

Madu sedari dulu sudah dikenal sebagai salah satu bahan kecantikan. Kamu dapat mencampur madu dengan berbagai macam bahan yang dapat membantu kulit menjadi cantik alami. Tidak hanya itu kamu juga dapat langsung mengoleskan madu pada kulit. Madu akan membuat kulit kamu semakin halus dan lembut.

Madu juga dianggap sebagai salah satu zat anti penuaan. Baik untuk bibirmu, wajah atau tumit yang mengalami pecah-pecah, gunakan madu secara rutin dan perhatikan pebedaannya. Karena kaya akan antioxidant, madu merupakan andalan para wanita di India untuk melawan penuaan. Tidak percaya? Buktikan sendiri.

6. Bubuk Kunyit

Kunyit, baik dalam bentuk bubuk atau mentahnya terkenal mepunyai khasiat untuk antispetik, anti peradangan dan mengecilkan pori-pori kulitmu. Dan inilah mengapa kamu bisa memanfaatkan khasiat baiknya untuk kecantikan kulitmu.

Kunyit dipakai banyak orang diseluruh dunia untuk mencegah munculnya jerawat. Caranya adalah, siapkan bubuk kunyit dan lemon, campurkan menggunakan air, kemudian gunakan sebagi scrub untuk menggosok bagian kulitmu yang berminyak.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Back To Top