6 Rahasia Kulit Cantik Secara Alami yang Jarang Diketahui, Bikin Awet Awet Muda

Armoura
Gambar: shutterstock

Kulit cantik yang bersih dan bersinar merupakan impian sebagian perempuan. Banyak cara akan dilakukan untuk bisa mendapatkan kulit cantik dan bersinar sepanjang hari. Salah satunya ialah dengan melakukan berbagai perawatan.

Namun, banyak juga orang-orang yang kerap melakukan perawatan namun tidak memperoleh hasil yang maksimal. Guna menjaga kesehatan kulit tetap cantik, kamu tidak hanya perlu membersihkan kulit secara teratur.

Kamu juga perlu memerhatikan kandungan yang ada pada produk perawatan kulit cantikmu. Ahli kulit sehat menyatakan bahwa pembersih dan perawatan kulit yang baik adalah yang tidak merusak kondisi kulit dan dapat mengembalikan kelembapan alami kulit. Produk diet terbaik, disini. 

Oleh karena alangkah lebih baiknya jika memiliih bahan untuk perawatan cantik secara alami. Berikut telah kami rangkum dari berbagai sumber, 6 rahasia kulit cantik secara alami yang jarang diketahui, tidak perlu mahal, Selasa (5/6/2020).

1. Kopi

Aromanya yang kuat tak ayal menjadikannya minuman populer banyak orang untuk memulai hari, selain itu juga bisa meningkatkan energi. Berdasarkan laporan yang dipublikasikan dalam Journal of the National Cancer Institute, dalam secangkir kopi terkandung senyawa yang dapat melindungi kulit dari melanoma yaitu penyebab kelima terbesar penyakit kanker di Amerika Serikat. Peneliti menemukan bahwa orang yang mengonsumsi 4 cangkir kopi dalam sehari risikonya menurun sebanyak 20% terkena melanoma dalam kurun waktu 10 tahun. Produk diet terbaik, disini. 

2. Semangka

Untuk tabir surya, gunakanlah krim pelindung yang bertuliskan broad-spectrum. Tabir surya seperti ini biasanya memberikan pelindungan kulit terhadap sinar UVA dan UVB. Ingatlah untuk menggunakan tabir surya setidaknya dengan SPF 15. Salah bahan pelindung dari tabir surya ialah semangka.

Buah ini selain menyegarkan juga kaya akan antioksidan dan lycopene sehingga efektif membantu kulit cantik melawan radiasi ultraviolet yang berbahaya. Penelitian menunjukkan bahwa semangka mengandung 40% lebih banyak phytochemical dibanding tomat yang setara dengan tabir surya. Produk diet terbaik, disini. 

3. Delima

Buah ini mengandung antioksidan dan vitamin C yang dapat mencegah timbulnya kerutan, serta melindungi kulit dari radikal bebas. Sebuah studi yang dipublikasikan dalam American Journal of Clinical Nutrition menemukan, bahwa semangka mengandung anthocyanin yang membantu meningkatkan produksi kolagen yang efektif membuat kulit lebih kencang serta asam ellagic yang akan mengurangi peradangan pada kulit. Produk diet terbaik, disini. 

4. Kenari

Dengan mengonsumsi 1/4 cangkir kacang kenari setiap hari amat menyehatkan untuk rambut. Kacang kenari mengandung asam lemak omega-3 yang akan menjaga rambut tetap terhidrasi dengan baik, serta vitamin E yang membantu memperbaiki folikel rambut yang rusak dan membuat rambut tumbuh kuat dan berkilau.

5. Bersihkan wajah dua kali sehari.

Membersihkan kulit wajah merupakan hal yang sangat penting guna menghilangkan bakteri dan kotoran, serta menjaga kesehatan kulit. Terlebih lagi setelah aktivitas seharian dan menggunakan kosmetik.

6. Jaga kelembapan kulit.

Menjaga kelembapan kulit tidak kalah penting dengan membersihkan wajah. Pelembap dapat membantu dalam menjaga kulit agar tidak kering dan melindunginya dari cuaca atau faktor lingkungan yang dapat merusak kulit . Selain itu, ahli kulit sehat juga menyatakan bahwa memberikan pelembap pada wajah juga dapat membantu kulit mempertahankan tingkat kelembapan alaminya.

Hal yang harus dihindari agar kulit cantik terawat:

Hindari mencuci wajah terlalu sering

Meski dianjurkan untuk membersihkan wajah agar kotoran di kulit terangkat, namun hindarilah mencuci wajah terlalu sering. Lakukan setidaknya dua kali sehari, di pagi dan malam hari. Selain itu gunakan sabun yang lembut dan mengandung pelembab atau susu agar kulit tidak terluka.

Hindari penggunaan bahan kimia

Memang benar makeup dapat membuat tampil lebih cantik dan percaya diri. Namun terdapat banyak bahan kimia yang terkandung dalam produk kecantikan tersebut. Jadi cobalah untuk memilih produk makeup yang mengandung bahan alami agar tidak merusak kulit cantikmu.

Jangan bereksperimen

Kulit adalah anugerah yang harus di jaga. Oleh sebab itu hindarilah untuk bereksperimen pada kulit. Baik itu dengan treatment laser yang saat ini sedang populer atau menggunakan produk makeup terbaru dengan diiming-imingi kulit yang putih dan bersih.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Back To Top