6 Rahasia Kulit Mulus Tanpa Jerawat Saat Puasa, Mudah Dipraktekkan

Armoura
Gambar: soompi.com

Kulit mulus memang dambaan sebagian orang, namun tidak semua orang bisa memiliki kulit mulus seperti yang diinginkan. Jika tidak bisa merawat dengan baik pasti kulit akan terlihat kusam. Apalagi di saat bulan puasa, sering sekali orang lupa untuk merawat kulitnya dengan baik.

Namun, puasa bukanlah alasan untuk tidak bisa merawat kulit. Selain menahan lapar dan dahaga, ada satu tantangan lainnya ketika kamu puasa menjaga wajah supaya segar dan tetap secerah biasanya. Maklum, waktu tidurmu tidak banyak.

Kesempatan untuk minum air putih pun berkurang drastis. Wajar jika penampilan jadi terlihat kusam nan loyo. Oleh karena itu sangat penting mengetahui rahasia merawat kulit dengan baik. Berikut telah kami rangkum dari berbagai sumber, 6 rahasia kulit mulus tanpa jerawat saat puasa, alami dan sederhana, Jumat (24/4/2020).

1. Minum yang Cukup

Gambar: istimewa

Memenuhi kebutuhan akan air sangat baik untuk kesehatan dan juga untuk merawat kulit wajah. Hal ini sudah dilakukan oleh sebagaian orang saat mereka mengawali hari dengan meminum segelas air putih dan memercikan wajah menggunakan air dingin. Selain itu, buah dan sayuran yang mengandung banyak air juga menjadi bagian penting ketika merawat kulit mulus. Produk yang bikin kulit mulus, disini. 

2. Gunakan Skincare

Ada sejumlah manfaat menggunakan skincare sebelum make up, yaitu menghindari kulit kering dan kusam, membantu kulit tetap elastis dan awet muda, membuat make up menempel lebih lama, serta membuat polusi dan kotoran tak langsung menempel pada kulit.

Untuk mendapatkan hasil sehat yang maksimal, gunakan produk skincare sesuai dengan tahapan. Dimulai dari toner, lalu serum, pelembab, dan terakhir adalah tabir surya. Penggunaan tabir surya sebelum make up dapat menghindari efek buruk sinar matahari berupa bintik hitam hasil pigmentasi pada kulit wajah.

3. Pilihlah Makan yang Mampu Bikin Kulit Mulus

Gambar:pixabay

Kacang-kacangan dan biji-bijian seperti almond, wijen, dan kacang kedelai mengandung asam lemak esensial yang bermanfaat memelihara kecerahan wajah. Kamu juga bisa makan buah-buahan seperti stroberi, cherry, anggur, pepaya, dan tomat yang antioksidannya sama-sama bermanfaat mencerahkan kulit muka. Jadi, pilih makanan yang baik untukmu berbuka puasa.4 Bersihkan wajah sebelum dan sesudah make up. Produk yang bikin kulit mulus, disini. 

  1. 4. Gunakan Facial Spray

Facial spray adalah cara yang gampang untuk mendapatkan wajah yang cerah secara instan. Jjangan ragu untuk mengaplikasikannya, terutama saat siang hari ketika matahari sedang panas-panasnya. Kamu kan sudah tidak bisa minum air, tuh. Makanya, facial spray ini penting agar kulit wajahmu tetap bisa terhindar dari dehidrasi!

5. Double Cleansing

Gambar:pixabay

Membersihkan wajah ternyata tak sekadar mencuci muka dengan sabun wajah. Membersihkan wajah dengan cara yang benar menjadi langkah pertama untuk mendapatkan kulit mulus yang halus dan sehat. Untuk itu, lakukanlah double cleansing atau pembersihan ganda yang artinya Anda harus membersihkan wajah sebanyak dua kali. Cara ini menjadi upaya detoksifikasi pada kulit karena dapat membersihkan pori-pori lebih dalam untuk mengangkat kotoran yang menyebabkan penuaan, pigmentasi dan timbul jerawat. Produk yang bikin kulit mulus, disini. 

6. Stress

Stres ternyata juga dapat menjadi pemicu munculnya jerawat. Saat stres hormon pada dalam tubuh terganggu sehingga dapat menjadi faktor munculnya jerawat di kulit wajah Anda. Untuk menyiasatinya cobalah untuk melakukan kegiatan rileksasi seperti meditasi, membaca, berjalan kaki, atau hal lainnya yang membuat Anda bahagia. Buang beban pikiran anda agar tidak stres dan mendapatkan wajah dengan kulit mulus.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Back To Top