6 Rahasia Wajah Glowing Alami yang Mudah Diterapakn, Jarang Diketahui

Armoura
Armoura
Gambar: Pixabay

Memiliki wajah glowing alami menjadi impian bagi sebagian orang. Apalagi tampil cantik, sehat, dan menawan pastinya menjadi harapan hampir semua orang, terutama kaum hawa. Untuk bisa selalu tampil cantik dan menawan, berbagai cara dilakukan. Mulai dari perawatan sederhana di rumah hingga konsultasi dengan berbagai ahli kecantikan.

Tetapi, ada beberapa hal yang tidak bisa kamu hindari terjadi dalam kehidupan yang juga dapat mempengaruhi kesehatan kulit seperti stres dalam bekerja sampai pola makan yang kurang sehat. Terkadang kulit dan wajah jadi kusam oleh hal tersebut sehingga berbagai cara dilakukan untuk terlihat kulit dan wajah glowing.

Mendapatkan wajah glowing dengan menggunakan make up memang mudah, tapi tentunya hasil wajah glowing dari make up bukanlah wajah asli. Namun, enggak harus menggunakan make up, kamu juga bisa menggunakan berbagai bahan alami agar wajah menjadi glowing.

Berikut telah kami rangkum dari berbagai sumber, 6 rahasia wajah glowing alami yang mudah diterapakn, jarang diketahui, Rabu (21/5/2020).

1. Minyak Kelapa

Armoura
Gambar: Pixabay

Memiliki kandungan fatty acid yang cukup tinggi, ternyata minyak kelapa dapat menjaga kelembapan kulit sehingga kulit menjadi lebih glowing dan sehat. Selain itu, minyak kelapa adalah salah satu kandungan alami yang dapat melindungi kulit dari akibat-akibat paparan sinar matahari. Gunakan minyak kelapa sebagai face oil di malam hari minimal 2 kali dalam satu minggu untuk mendapatkan kulit yang lebih glowing.

2. Lemon

Meski dipercaya bisa digunakan sebagai cara membuat wajah glowing alami karena kandungan asamnya, namun bagi Kamu yang memiliki kulit kering dan sensitif tidak disarankan untuk melakukan hal ini. Lantas, bagaimana cara agar wajah glowing menggunakan lemon?

Caranya, Kamu bisa menggunakan lemon sebagai masker kemudian mencampurkan air perasan lemon dengan air biasa. Setelah itu, oleskan pada wajah dan diamkan selama kurang lebih 10 menit kemudian bilas hingga bersih. Perlu diketahui, karena kulit bisa menjadi sangat sensitif usai menggunakan masker ini, hindari paparan sinar matahari secara langsung selama seharian.

3. Pepaya dan nanas

Armoura
Gambar : Istimewa

Cara membuat wajah glowing alami berikutnya adalah campuran pepaya dan nanas. Masker  yang terbuat dari campuran buah ini dipercaya mengangkat sel kulit mati penyebab kulit kusam, yang pada akhirnya membuat kulit terlihat lebih cerah.

Cara penggunaannya, siapkan  ¼ cangkir pepaya  yang dicampur dengan 1 sendok teh jus nanas. Setelah itu, oleskan pada wajah dan diamkan selama 15 menit, kemudian bilas hingga bersih. Agar mendapatkan hasil yang maksimal, perawatan ini bisa dilakukan seminggu sekali.

4. Yoghurt

Cara membuat wajah glowing alami selanjutnya adalah menggunakan yoghurt. Karena yoghurt mengandung asam laktat, hal itu dapat mengurangi munculnya kerut halus, noda jerawat dan membantu pengelupasan kulit.

Cara penggunaanya, siapkan 1 cangkir yoghurt denga tambahan 2-3 tetes minyak zaitun atau almon serta 1 sendok madu. Setelah itu, oleskan pada wajah dan diamkan selama 25 menit hingga mengering. Kemudian bilas hingga bersih.

5. Kunyit

Armoura
Gambar: pixabay

Cara membuat wajah glowing alami yang terakhir adalah menggunakan kunyit. Dengan kandungan antiradang dan antioksidan di dalamnya, kunyit mampu membuat kulit lebih cerah dan kenyal. Cara penggunaannya, campurkan 1 sendok yoghurt dan madu dengan 1 sendok kunyit.

Aduk semuanya hingga merata, oleskan pada wajah selama 15 menit kemudian bilas hingga bersih. Meski setelah perawatan ini kulit wajah akan tampak menguning, Kamu tidak perlu khawatir karena ini adalah sesuatu yang normal dan bisa hilang saat Kamu membilas wajah.

6. Pola hidup sehat

Kunci dari wajah glowing adalah kulit yang sehat. Kamu tidak akan mungkin mendapatkan kulit sehat jika tidak didukung oleh pola hidup yang sehat juga. Mulailah dari memperbaiki pola tidur dan pola makan kamu.

Cara membuat wajah glowing alami ini bisa dilakukan dengan waktu tidur yang cukup dan konsumsi makanan sehat seperti sayur-sayuran dan buah-buahan. Jangan lupa juga untuk minum air putih yang cukup agar kulit Kamu selalu terhidrasi dengan baik. Setelah itu imbangi juga dengan olahraga rutin agar tubuh Kamu selalu sehat.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Back To Top