6 Rekomendasi Sabun Batang untuk Wajah yang Ampuh Bersihkan Jerawat

Gambar: Istimewa

Sabun batang merupakan salah satu jenis sabun yang kerap digunakan untuk membersihkan tubuh.  Kelebihan sabun batang yang membuat banyak orang memilihnya adalah harga yang lebih terjangkau. Selain itu, sabun batang juga lebih ramah lingkungan daripada sabun cair karena biasanya menggunakan kardus sebagai kemasan bungkusnya.

Kemasan ini tentunya lebih mudah didaur ulang dan lebih mudah terurai daripada kemasan plastik. Kelebihan sabun batang lainnya adalah kebanyakan sabun batang mengandung gliserol yang bisa membantu seseorang yang mengalami kondisi kulit eksim.

Selain itu, untuk orang yang punya alergi dengan wangi-wangian, sabun batang mungkin bisa jadi alternatif yang lebih nyaman digunakan karena biasanya sabun cair selalu memiliki tambahan pewangi. Sabun batang juga kerap dipilih dan digunakan untuk membersihkan wajah dari jerawat.

Berikut telah kami rangkum dari berbagai sumber, 6 rekomendasi sabun batang yang ampuh bersihkan wajah dari jerawat.

  1. Kojie San Skin Lightening Soap
  2. Gambar: Istimewa

Sabun yang berasal dari Filipina ini memiliki packaging warna putih dengan gambar wanita seperti dengan bibir merah merona. Sabun batangnya berwarna oranye dan mudah larut jika terkena air. Biasanya sabun akan dipotong menjadi ukuran yang lebih kecil atau sekalian dijadikan sabun cair supaya lebih hemat.

  1. Papaya Brightening Soap
  2. Gambar: Istimewa

Hampir mirip dengan sabun Kojie San, sabun batang Papaya juga berwarna oranye. Kemasannya berwarna oranye dengan gambar buah pepaya. Sabun ini sudah cukup terkenal sebagai sabun yang mampu mencerahkan kulit. Saking terkenalnya, banyak yang berusaha ‘menjiplak’ sabun ini. Sabun Papaya tersedia dalam dua ukuran, yaitu ukuran 90 gr dan juga 135 gr.

  1. Korean Glow Skin Lightening Bar
  2. Gambar: Pixabay

Tagline iklan “kulit choc-choc Korea” cukup menarik minat para cewek untuk mencobanya. Kemasannya berbentuk persegi dengan gambar dari aroma yang ada di dalamnya. Warna kemasannya pun menyesuaikan dengan isinya.

Tersedia dalam tiga aroma yaitu Yuzu, Camellia, dan Goat’s milk plus rice bran. Dengan berat 65 gram. Selain sabun dalam bentuk bar, Korean glow juga memiliki sabun dalam bentuk cair.

  1. Tje Fuk Soap Brightening Scrub
  2. Sumber: Cantik Tempo

Rekomendasi sabun wajah selanjutnya adalah Tje Fuk Soap Brightening Scrub. Sabun mandi kaya busa yang memiliki tekstur yang lembut dan tidak membuat iritasi ini, mengandung moisturizer yang akan membuat wajah Anda lembap dan tidak kering. Scrub lembut akan membuang sel-sel kulit mati secara efektif. Selain memiliki banyak manfaat, harga dari Tje Fuk Original Brightening Transparent Soap Black With Scrub terbilang juga sangat terjangkau.

  1. Dove White Beauty Bar
  2. Armoura
    Gambar:Istimewa

Dove White Beauty Bar menjadi rekomendasi sabun wajah selanjutnya. Sabun ini akan membersihkan tanpa menghilangkan kelembapan alami kulit Anda. Dilengkapi dengan moisturising cream yang akan melembapkan kulit Anda dan cepat menyerap hingga ke dalam kulit saat digunakan. Busanya yang ringan memberikan sensasi berbeda ketika Anda mencuci wajah. Manfaat selanjutnya adalah membuat kulit Anda lembut, lembap, kenyal, dan tidak menutup pori-pori.

  1. Beliva Sabun Temulawak
  2. Armoura
    Gambar: Shutterstock

Sabun ini mengandung antibiotik alami, seperti sirih dan temulawak untuk mengobati jerawat. Manfaat lain dari sabun ini selanjutnya adalah mengencangkan kulit serta mengatasi gatal-gatal dan penyakit kulit lainnya. Cara penggunaan sabun ini dengan pertama basahi sabun dengan air, lalu usapkan ke wajah kemudian diamkan selama 2 menit dan bilas dengan air.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Back To Top