6 Rekomendasi Sabun Memutihkan Wajah, Bikin Kulit Bersih Berkilau

Gambar: Woop.id

Rutin membersihkan wajah berdampak baik pada kesehatan kulit wajah. Selain menyehatkan, aktivitas tersebut juga memudahkan Anda memiliki kulit wajah yang putih dan cerah. Namun, lebih baik lagi jika Anda menggunakan sabun pencuci muka untuk memutihkan wajah.

Mencuci muka adalah tahapan awal dalam regimen perawatan kulit. Kulit yang bersih akan siap menerima tahapan skin care selanjutnya. Dengan menggunakan pencuci muka yang memiliki efek memutihkan, maka tahapan memutihkan wajah dapat dimulai sejak tahap awal perawatan kulit.

Jumlah melanin yang terakumulasi pada kulit karena sinar ultraviolet dan penuaan menjadi sumber pigmentasi yang akan membuat warna kulit lebih gelap. Terlebih jika metabolisme kulit buruk, sisa makeup dan kotoran akan menempel dan menumpuk pada kulit sehingga menyebabkan kulit kusam.

Berikut telah kami rangkum dari berbagai sumber, 6 rekomendasi sabun memutihkan wajah, bikin kulit bersih berkilau.

Royalty Cleansing Soap

Gambar: Istimewa

Royalty Cleansing soap merupakan sabun pembersih dan pemutih wajah. Cocok untuk semua jenis kulit bisa untuk wajah kering maupun berminyak dan berjerawat. Dengan hasil cepat dan tidak menyebabkan ketergantungan.

Garnier Duo Clean Whitening and Smoothening Foam

Garnier Duo Clean Whitening and Smoothening Foam merupakan sabun pencuci muka yang mengandung sari buah leci dan ekstrak buah anggur yang berfungsi sebagai antioksidan. Antioksidan ini bermanfaat untuk mengembalikan kesegaran kulit dan memberikan efek mencerahkan. Dengan pembersih ganda yang terkandung dalam pencuci muka dari Garnier, produk ini mampu membersihkan kulit wajah Anda dua kali lipat lebih bersih sehingga kulit wajah akan terlihat lebih putih.

Niacinamide

Gambar: Istimewa

Niacinamide atau vitamin B3 adalah zat yang membawa kebaikan kulit bagi kulit, sehingga keberadaannya mudah ditemui pada produk-produk perawatan, termasuk sabun pencuci muka yang diklaim mampu memutihkan kulit. Sebagai vitamin esensial yang diperlukan kulit, niacinamide bertindak sebagai penghambat pertumbuhan melanin yang menyebabkan kulit tampak lebih gelap.

Efek buruk polusi yang merusak sel-sel kulit juga dapat dicegah melalui efek antioksidan pada niacinamide. Bahkan, senyawa ini juga bersifat anti-inflamasi yang berguna meredakan kemerahan akibat peradangan. Di samping itu, niacinamide turut membantu perbaikan kulit dengan merangsang produksi ceramide di dalam membran sel kulit.

Glycolic Acid

Tak hanya hadir dalam bentuk toner, lotion, krim, serum, atau pelembap, glycolic acid juga digunakan dalam skincare berbentuk sabun muka atau pembersih wajah. Di dunia kecantikan sendiri, glycolic acid menjadi salah satu kandungan terbaik untuk mencerahkan tone dan meratakan corak kulit.

Banyak ahli dermatologi menyarankan setiap orang yang ingin merasakan kulit cerah alami dengan rutin menggunakan produk perawatan berkandungan glycolic acid. Bicara keamanannya, produk berformulakan 6 – 12% asam glikolat masih tergolong aman. Menurut FDA (Food and Drugs Administration) sendiri, bahan ini termasuk dalam kategori A (tidak berisiko), sehingga aman untuk ibu hamil.

Jicama Extract

Gambar: Istimewa

Dahulu, bahan alami ini dimasukkan ke dalam produk lulur mandi, namun sekarang tak sedikit facial wash yang mengandalkan jicama extract untuk menghasilkan efek whitening. Bukan tanpa alasan, melainkan kandungan antioksidan tinggi dalam bengkuang mampu melindungi sel kulit dari efek buruk radikal bebas yang merusak kulit.

Bukan cuma itu, bengkuang juga diketahui mengandung zat lain seperti vitamin B, vitamin C, dan bahan aktif semacam isoflavonoid yang bertindak sebagai antioksidan dan antitirosin untuk membantu memutihkan kulit. Sementara pada produk berbentuk krim, ekstrak bengkuang akan lebih efektif dalam menghambat aktivitas enzim tirosinase yang diperlukan dalam produksi melanin.

Hada Labo Shirojyun

Bagi Anda yang memiliki kulit kusam, sabun pencuci muka Hada Labo Shirojyun Ultimate Whitening Face Wash bisa menjadi pilihan. Sabun pencuci muka ini efektif mengangkat kotoran dan minyak sehingga dapat membersihkan kulit wajah dengan lebih maksimal.

Hadalabo memperkaya sabun pencuci muka ini dengan whitening extract dan arbutin yang dapat memberikan efek memutihkan dan meratakan warna kulit. Selain itu, sabun pencuci muka ini juga mengandung asam hyaluronic yang dapat menjaga kelembapan sehingga kulit tetap lembut.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Back To Top