6 Rekomendasi Sabun Pembersih Komedo, Ampuh Bikin Kulih Sehat

Gambar: Istimewa

Selain jerawat, komedo pada wajah juga menjadi masalah yang paling sering dihadapi. Komedo merupakan perpaduan antara minyak, sel-sel kulit mati, dan bakteri yang bersarang pada pori-pori kulit. Karena kulit wajah sering terpapar sinar matahari atau cukup sering beraktivitas di luar ruangan, maka lama-lama terlihat menghitam.

Komedo tidak dapat kita tangani dengan sembarangan, jika kita tidak menggunakan sabun wajah khusus untuk komedo, maka kondisinya akan semakin parah. Untuk mengatasinya, kamu perlu menggunakan pembersih wajah yang tepat. Namun, banyaknya produk yang dijual di pasaran membuat bingung dalam memilih.

Berikut telah kami rangkum dari berbagai sumber, 6 rekomendasi sabun pembersih komedo yang ampuh dan bikin kulih sehat.

  1. Wardah Pore Blackhead Balm
  2. Sumber: Cantik Tempo

Wardah pore blackhead balm adalah salah satu Wardah acne derm series untuk kulit berjerawat. Namun kamu yang gak berjerawat juga bisa pakai produk ini. Manfaat produk ini yaitu membantu mengurangi komedo di wajah, membantu merawat kulit yang berjerawat, membantu menyerap minyak berlebih di pori pori kulit, serta membantu melembabkan kulit hingga terasa halus dan lembut. Cara pakainya mirip face scrub, bedanya Wardah Pore Blackhead Balm ini tidak memiliki butiran scrub di dalamnya.

Caranya, ambil balm secukupnya dan oleskan pada wajah yang berkomedo, lalu pijat lembut selama 3-5 menit. Kemudian bilas dengan pore foaming cleanser atau air hangat. Terdapat kandungan mineral oil sebagai bahan pembawa dan salicylic acid sebagai bahan aktifnya, produk ini akan membersihkan pori-pori dan mengatasi komedo serta jerawat. Kamu bisa pakai di bagian yang berkomedo saja atau untuk seluruh wajah.

  1. Acnes Natural Care Deep Pore Face Wash
  2. Sumber: Klub Wanita

Formula microbeads scrub halusnya dalam produk ini dapat membuat kulit menjadi lebih lembut dan lembap. Aman untuk digunakan sehari-hari dan cocok untuk kulit dengan masalah pori tersumbat karena sebum dan kotoran. Mengandung bearberry extract, mitracarpus scaber extract, dan vitamin C yang membantu mencerahkan kulit. Sabun cuci muka ini juga membantu mencerahkan kulit.

  1. Clean and Clear Deep Action Daily Pore Cleanse
  2. Armoura
    Gambar: Pixabay

Diperkaya dengan bahan-bahan seperti asam salisilat, ekstrak buah apel, microbeads, dan purice yang tidak hanya untuk mengusir komedo tapi juga mengecilkan pori-pori. Sabun pembersih komedo ini memiliki formula bebas minyak yang mampu mengontrol produksi sebum pada kulit sehingga efektif untuk mengusir komedo dan mengurangi munculnya komedo baru.

Sabun pembersih komedo ini direkomendasikan untuk kamu yang memiliki komedo dengan kulit berpori-pori besar dan berminyak. Dengan menggunakan produk ini secara teratur, wajah kamu akan terlihat lebih halus dan lembut. Jangan lupa, gunakan pelembab setelah pemakaian sabun.

  1. Innisfree Jeju Volcanic Pore Cleansing Foam
  2. Armoura
    Gambar:Istimewa

Kandungan jeju volcanic scoria dalam produk ini dapat menyerap sebum dan membersihkan pori-pori yang tersumbat oleh kotoran. Cocok untuk kita yang memiliki masalah dengan komedo yang disebabkan oleh tersumbatnya pori oleh kotoran dan sebum. Jeju volcanic scoria tidak hanya akan menyerap sebum tapi juga aan membuat wajah lebih lembap, bersih, dan sehat.

  1. Biore Pore & Oil Clear Facial Foam
  2. Armoura
    Gambar: royalty.id

Biore Pore & Oil Clear Facial Foam merupakan sabun pembersih wajah yang diperkaya denganĀ  natural micro scrub yang berfungsi untuk mengangkat kotoran dan minyak berlebih yang menumpuk di pori-pori. Sedangkan kandungan witch hazel-nya mampu membantu mengencangkan dan mengecilkan pori-pori sehingga membuat kulit wajah akan terlihat lebih mulus. Sabun wajah yang dianjurkan untuk kulit berminyak ini memiliki formula khusus untuk membersihkan pori-pori secara maksimal sehingga sangat cocok bagi kamu yang memiliki masalah komedo akibat penyumbatan sebum dan kotoran.

  1. Himalaya Gentle Exfoliating Daily Face Wash
  2. Armoura
    Gambar: Shutterstock

Gentle Exfoliating Daily Face Wash merupakan salah satu face wash yang tidak memiliki kandungan busa sehingga sangat efektif untuk membersihkan kulit wajah Anda karena tidak akan menyumbat pori dan menimbulkan komedo.

Mengandung ekstrak neem dan lemon yang dapat mengurangi kadar minyak pada wajah, selain itu juga mengandung aloe vera yang dapat menenangkan dan melembabkan kulit Anda. Produk ini sangat cocok untuk Anda yang memiliki kotoran dan minyak yang tersumbat di pori.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Back To Top