6 Tips Kecantikan Wajah Dengan Alami, Makin Putih Bersinar

Armoura
Gambar: Hipwee.com

Memiliki wajah yang bersih dan bersinar membuat  semakin percaya diri. Pasalnya wajah yang kusam memberi kesan penampilan kurang menarik. Kulit wajah yang terlihat kusam dan tidak bercahaya akan membuat performa penampilan kamu menjadi berkurang.

Kulit wajah sering mengalami banyak masalah, seperti kusam, jerawat, flek hitam, dan keriput. Setiap orang dituntut untuk menjaga kesehatan kulitnya sehari-hari. Bila mengabaikan gangguan kesehatan kulit sekecil apapun bisa memicu munculnya gangguan kesehatan yang serius. Produk kecantikan wajah terbaik, disini. 

Selain itu, kulit wajah termasuk bagian tubuh yang paling berisiko mengalami iritasi karena hampir setiap hari terbalut oleh make-up, terpapar sinar matahari, dan juga polusi. Berikut telah kami rangkum dari berbagai sumber, 6 cara nenjaga kecantikan wajah dengan alami yang makin putih bersinar, Rabu (29/4/2020).

1. Lindungi kulit dari sinar matahari

Gambar:Istimewa

Tips menjaga kecantikan wajah secara alami yang pertama ialah melindungi kulit kamu dari sinar matahari khususnya di saat matahari berada pada intensitas tertingginya yaitu 10.00 sampai 16.00. Selalu gunakan sun protection yang memiliki SPF lebih dari 15 dengan menerapkannya sekitar 20 menit.

Sebelum kamu beraktivitas keluar dan kenakan juga pakaian pelindung, seperti baju dengan lengan panjang, celana panjang, atau topi. Terapkan hal ini, maka kulit wajah kamu akan senantiasa tampak awet muda secara alami. Produk kecantikan wajah terbaik, disini. 

2. Rawat Kulit dengan Lembut

Tips kecantikan wajah alami yang kedua ialah rutin merawat kulit dengan baik. Kamu harus pandai-pandai saat merawat kulit engan produk-produk kecantikan yang lembut dan aman bagi tipe kulit wajah. Jangan menggunakan sabun pembersih yang mengandung detergen atau mengandung zat yang terlalu kuat bagi kulit wajah karena kulit wajah itu sangat sensitif. Kamu juga disarankan untuk mencuci muka dengan air hangat, lalu bersihkan dengan handuk, dan lanjutkan dengan produk skin care kamu untuk hasil yang lebih baik. Produk kecantikan wajah terbaik, disini. 

3. Makan makanan empat sehat lima sempurna

Gambar:Liputan6.com

Selain perawatan kulit dari luar, ternyata perawatan kecantikan wajah alami terbaik yang harus dilakukan dari dalam tubuh, yaitu asupan nutrisi yang terkandung dalam makanan. Berikut ini adalah daftar makanan yang baik untuk kulit, yaitu: Jenis Ikan Berminyak: Sumber asam lemak omega-3, vitamin E, dan antioksidan yang bagus untuk kulit terdapat di ikan salmon, tenggiri, ikan herring, dll. Produk kecantikan wajah terbaik, disini. 

Buah-buahan: Stroberi, alpukat, kiwi, dan pepaya mengandung vitamin C dan vitamin E untuk melindungi kulit Anda dari sinar UV serta gangguan kulit lainnya. Sayuran: Terdapat banyak jenis sayur yang mengandung vitamin C yang baik untuk kulit seperti, tomat, brokoli, wortel, dll.

4. Hindari mengkosumsi alkohol dan rokok

Tips kecantikan wajah alami da yang tidak kalah penting adalah dengan menjauhi alkohol. Alkohol sendiri dapat membuat tubuh dan kulit kamu mengalami dehidrasi sehingga membuat kulit ampak lelah dan kusam, selain itu konsumsi alkohol berlebih dapat menyebabkan penurunan produksi kolagen secara alami. Kolagen sendiri berperan dalam menjaga elastisitas kulit. Sehingga, kurangnya cadangan kolagen pada tubuh akan berdampak pada proses regenerasi kulit menjadi tidak optimal. Produk kecantikan wajah terbaik, disini. 

Selain itu kebiasaan merokok merupakan salah satu hal yang bisa merusak kulit karena mampu membuat kulit menua lebih cepat. Merokok mampu menurunkan produksi kolagen sehingga berakibat mengurangi elastisitas kulit dan merusak sel-sel kulit. Kurangi kebiasaan merokok, untuk mendapatkan kulit kencang, sehingga senantiasa tampak awet muda.

5. Cuci Muka Sebelum Tidur

Gambar:Liputan6.com

Terkadang rasa lelah setelah aktivitas sepanjang hari membuat kamu lupa untuk mencuci muka sebelum tidur. Mencuci muka sebelum tidur sangat penting untuk menghilangkan sebum dan kotoran di kulit wajah yang menumpuk.

Mencuci muka adalah perawatan paling sederhana bagi kulit wajah untuk menghilangkan minyak berlebih, mencegah jerawat, serta merelaksasi kulit. Bila kamu tidak sempat mengaplikasikan skin care di malam hari, setidaknya kamu harus rajin cuci muka dengan benar.

6. Rutin Minum Air Putih

Tips kecantikan wajah alami yang terakhir ialah rutin meminum air putih. Makan makanan yang sehat dan bergizi seperti buah dan sayuran merupakan salah satu cara paling penting dalam membuat kulit wajah kamu terlihat lebih sehat dan kencang, sehingga tampak awet muda. Namun, kamu perlu juga mencukupi kebutuhan air putih agar kulit bisa terjaga kelembapannya. Cukupi kebutuhan air minum setidaknya 8-10 gelas per hari.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Back To Top