6 Tips Menjaga Tubuh Tetap Sehat dan Ideal, Alami dan Mudah Diterapkan

Armoura
armoura
Gambar: Pixabay

Memiliki berat badan dan tubuh ideal serta sehat merupakan harapan banyak orang. Dengan tubuh yang sehat maka kita bisa terhindar dari berbagai macam penyakit yang bisa menyerang kapan saja. Untuk itu, banyak orang-orang yang mulai membiasakan diri untuk hidup sehat.

Menjaga kesehatan tubuh adalah sesuatu yang sangat penting. Saat kondisi tubuh kamu sehat maka aktivitas sehari-hari yang kamu lakukan bisa berjalan dengan lancar. Meski kesehatan adalah sesuatu yang penting, banyak orang tidak mengerti bagaimana cara menjaga kesehatan tubuh dengan baik. Produk kecantikan kulit terbaik, disini. 

Namun, banyak orang yang lupa saat sudah merasa memiliki tubuh sehat dan idela sering sekali tidak bisa menjaga tubuh dalam kondisi terbaiknya. Oleh karena itu untukmenghindari hal tersebut berikut telah kami rangkum dari berbagai sumber, 6 tips menjaga tubuh tetap sehat dan ideal, alami dan mudah diterapkan, Kamis (5/7/2020).

1. Konsumsi sayuran hijau

armoura
Gambar: Pixabay

Tips menjaga tubuh yang pertama ialah mengkosumsi sayuran hijau.  Sudah dari dulu sayuran hijau merupakan makanan yang harus kamu konsumsi agar memiliki tubuh yang sehat. Kandungan vitamin dan berbagai macam kandungan zat bermanfaat lainnya sangat dianjurkan oleh dokter untuk membuat tubuhmu selalu prima dan terhindar dari berbagai macam penyakit. Beberapa sayur hijau yang bisa kamu konsumsi antara lain: kembang kol, brokoli, dan juga kol dapat mengirimkan sinyal ke dalam tubuh sehingga meningkatkan produksi protein yang ada di permukaan sel. Produk kecantikan kulit terbaik, disini.

2. Vitamin D

armoura
Gambar: Pixabay

Mengkonsumsi vitamin D juga merupakan cara terbaik yang harus kamu lakukan untuk menghindarkan tubuhmu dari berbagai macam penyakit dan tetap menjaga tubuh sehat dan ideal. Beberapa makanan yang mengandung vitamin D antara lain: jamur, kuning telur, ikan salmon, hati sapi, ikan tuna. elain itu, kamu juga bisa membeli suplemen vitamin D serta pilihlah suplemen yang mengandung D3 karena bermanfaat meningkatkan vitamin D yang ada di dalam darah. Produk kecantikan kulit terbaik, disini.

3. Berolahraga rutin

armoura
Gambar: Pixabay

Tips menjaga tubuh sehat dan ideal yang ketiga ialah rutin berolahraga. Tidak bisa kita pungkiri bahwa berolahraga merupakan aktivitas yang sangat menyehatkan. Bahkan orang yang tidak rutin berolahraga berpotensi menderita berbagai macam penyakit. Sudah banyak penelitian yang telah membutkikan bahwa berolahraga rutin mampu menghindarkan dari berbagai penyakit seperti stroke, stres, mempercepat peredaran darah, dan lain sebagainya. Produk kecantikan kulit terbaik, disini.

4. Ganti makanan karbohidrat sederhana dengan karbohidrat kompleks

armoura herb
Gambar: Pixabay

Karbohidrat merupakan sumber energi dan gula. Namun jenis karbohidrat sederhana akan susah diserap oleh tubuh sehingga cenderung ditimbun dalam tubuh, dalam bentuk lemak. Tips menjaga tubuh sehat ini dengan makan-makanan berkarbohidrat sederhana ini biasanya bersumber dari nasi, mie, pasta, dan lain-lain. Bagi mereka yang menjalanan program penurunan badan maka wajib hukumnya mengganti kabohidrat sederhana dengan makanan yang mengandung kabohidrat kompleks seperti beras merah, gandum, oat meal, sereal, dan jenis kacang-kacangan. Produk kecantikan kulit terbaik, disini.

5. Perhatikan makan malam Anda

armoura herb
Gambar: shutterstock

Di malam hari tubuh cenderung lebih sedikit beraktifitas sehingga asupan karbohidrat tidak terlalu dibutuhkan. Maka dari itu agar pencapaian berat badan ideal berhasil, sebaiknya hindari makan malam dengan makanan yang mengandung karbohidrat.

Ada baiknya makan malam diganti dengan menu berupa sayur-sayuran yang direbus bukan yang ditumis dengan minyak agar tetap bisa mejaga tubuh sehat dan ideal. Tambahkan buah-buahan sebagai asupan gizi untuk menu makan malam. Hindari makan makanan yang diolah dengan cara digoreng.

6. Cukup istirahat

armoura herb
Gambar: Pixabay

Tips menjaga tubuh sehat dan ideal yang terakhir adalah dengan beristirahat yang cukup. Pola hidup yang sehat berhubungan dengan pola tidur, normalnya manusia tidur 8 jam sehari atau minimal 7 jam sehari. Sedangkan menurut hasil penelitian, orang yang tidurnya kurang dari 7 jam akan membuat produksi hormon kortisol, gula darah dan produksi insulin akan naik. Hal itu memicu tubuh menjadi cepat lapar serta menjadikan resistensi insulin dimana resistensi tersebut akan membuat tubuh menyimpan banyak lemak. Maka jangan lewatkan waktu tidur Anda di malam hari ya.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Back To Top