6 Tips Merawat Kecantikan Kulit Wajah Selama Puasa, Bersih dan Bersinar

Armoura
Armoura
Gambar: Shutterstock

Selama berpuasa, bibir dan kulit kering mungkin menjadi masalah yang sering kamu alami. Kurangnya asupan makanan dan minuman, pola makan salah, dan jam tidur yang mengalami perubahan akan memengaruhi kondisi kulit kamu.

Kulit memiliki siklus regenerasi setiap 27 hari dan menyebabkan penumpukan sel kulit mati. Kulit mati ini perlu dibersihkan secara teratur dan dijaga kesehatannya. Jika tidak, sel kulit mati yang bercampur dengan keringat, debu, polusi, paparan AC, paparan sinar matahari, dan kotoran dapat memperburuk kondisi kecantikan kulit.

Hasilnya, kulit akan terlihat kusam dan tidak sehat.Terlebih dengan kulit wajah akibat kekurangan asupan makanan dan minuman menjadi kusam. Berikut telah kami rangkum dari berbagai sumber, 6 tips merawat kecantikan kulit wajah selama puasa, bersih dan bersinar, Jumat (24/4/2020).

  1. 1. Eksfoliasi
Gambar: Shutterstock

Kesal dengan tampilan wajah kusam? Wajah kusam diakibatkan oleh sel kulit mati yang menumpuk di atas permukaan kulit. Oleh sebab itu, biasakan setidaknya satu minggu sekali untuk melakukan eksfoliasi. Pilihlah produk yang tepat sesuai dengan jenis kulit kamu agar kecantikkanya tetap terjaga dengan baik. Produk diet terbaik disini. 

2. Ciptakan Diet yang Baik

Bukan hanya perawatan luar, kamu juga harus menjaga kulit dari dalam. Caranya, dengan menjaga asupan makanan yang sehat. Biasakan untuk rutin makan sayur dan buah-buahan sebagai nutrisi sempurna untuk kecantikan kulit kamu. Hal ini menjadi penting dan sering diabaikan oleh sebagia orang. Jika tidak ingin kecantikan kulit kamu rusak, ciptakan pola diet dengan memakan sayuran dan buah-buahan.

3. Cuci Wajah Sebelum Tidur

Gambar: Shutterstock

Segala aktivitas yang kamu lakukan, akan membuat wajah menjadi wadah bagi berbagai kotoran yang mungkin bisa mengakibatkan masalah kecantikan kulit. Oleh sebab itu, biasakan mencuci wajah sebelum tidur menjadi agenda wajib kamu setiap malam. Mencuci wajah sebelum tidur menjadi langkah penting untuk kecantikan kulit. Dengan mencuci wajah sebelum tidur, kotoran yang berada dikulit bisa hilang kecantikan kulit tetap terjaga dengan baik. Produk diet terbaik disini. 

4. Mencuci Wajah Minimal 30 Detik

Membiarkan wajah basah, tidak otomatis membuat kulit menjadi bersih seketika. Terdapat beberapa langkah yang harus dilakukan untuk mendapatkan kebersihan maksimal dari mencuci wajah. Luangkan waktu setidaknya 30-45 detik untuk membasuh wajah dari ujung dahi hingga ujung dagu.

Bersihkan wajah kamu dengan gerakan melingkar tanpa menggosoknya terlalu kuat. Cara ini menjadi efektif untuk menghapus kotoran di wajah. Walaupun Cuma minimal 30 detik, cara bisa terbilang sukses untuk menjaga kulit wajah tetap sehat.

5. Gunakan Pelembab

Gambar: Shutterstock

Ada hal lain yang harus kamu perhatikan untuk mendapatkan kulit yang sehat. Selain dari dalam tubuh, kulit pun butuh terhidrasi dengan baik dari luar. Oleh sebab itu, biasakan untuk menggunakan pelembap setiap pagi sebelum beraktivitas. Pelembab ini sangat baik digunakan untuk mencegah kulit wajah kering karena panas matarhari. Dengan menggunakan pelembab ini kecantikan kulit semakin terjaga dengan baik. Produk diet terbaik disini. 

6. Jangan Berlebihan Dalam Menggunakan Produk

Hal ini yang kerap jadi masalah bagi sebagian orang. Banyak yang berfikir menggunakan banyak produk itu baik untuk kulit. Padahal kenyataannya tidaklah seperti itu, karena menggunakan banyak produk untuk kecantikan juga berbahaya bagi kulit.

Terlebih bagi kulit wajah yang menjadi salah satu bagian sensitif dalam tubuh. Kulit wajah yang sesitif ini terkadang tidak bisa menerima beragam bahan yang terdapat dalam produk kecantikan. Oleh sebab itu, janganlah berlebihan saat membersihkan wajah. Gunakan produk seperlunya, dan bersihkan wajah dengan hati-hati.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Back To Top