6 Tips Wajah Glowing Saat Bulan Ramadhan, Alami dan Mudah Dipraktekkan

Armoura
Gambar: Istimewa

Selama bulan puasa ini selain mempersiapkan hati, jangan lupa untuk menjaga kesehatan tubuh dan kulit kamu. Sering kali, ketika menjalankan ibadah puasa, kulit terasa lebih kering dan kusam. Terlebih jika kamu ingin wajah glowing selama menjalani puasa agar tetap cantik sepanjang hari.

Tampil cantik, sehat, dan menawan pastinya menjadi harapan hampir semua orang, terutama kaum hawa. Untuk bisa selalu tampil cantik dan menawan, berbagai cara dilakukan. Mulai dari perawatan sederhana di rumah hingga konsultasi dengan berbagai ahli kecantikan.

Berikut telah kami rangkum dari berbagai sumber, 6 tips wajah glowing saat Bulan Ramadan, alami dan mudah dipraktekan, Jumat (24/4/2020).

  1. 1. Minum yang Cukup
Gambar: freepik.com

Walau menahan dahaga selama hampir 12 jam, tetapi tetap penuhi kebutuhan cairan dalam tubuh kamu. Caranya adalah menggunakan metode 2-4-2 yaitu dua gelas saat berbuka, empat gelas ketika malam hari dan dua gelas ketika sahur. Dengan begitu, kulit tetap terasa lembap dan tubuh kamu juga tidak kekurangan cairan. Sehingga dengan memenuhi kebutuhan cairan tubuh, maka wajah anda akan semakin glowing dan bersinar.

2. Kurangi Konsumsi Kafein

Minuman berkafein dapat mendorong produksi air seni. Akibatnya, tubuh berisiko mengalami dehidrasi. Selain itu, kafein akan menyerap asupan mineral dalam tubuh kamu. Kekurangan mineral dalam tubuh akan menyebabkan kulit kering. Maka kurangi konsumsi kafein selama menjalankan ibadah puasa. Kurangi mimum kopi atau rokok selama bulan Ramadan agara wajah glowing sepanjang hari.

3. Hindari Terlalu Sering Kena Sinar Matahari

Gambar: freepik.com

Memang matahari merupakan salah satu aspek terpenting dalam hidup kita, hampir segala macam makhluk hidup di bumi membutuhkan sinar matahari dalam proses pertumbuhan. Terlepas dari itu, sinar matahari dapat merusak kesehatan kulit wajah kita juga, jika kita terpapar terus menerus selama berjam-jam, apalagi setiap hari. Apalagi ditengah puasa seperti ini, lebih baik banyak beraktivitas di rumah agar wajah glowing dan terhindar dari sinar matahari.

4. Gunakan Sunscreen dan Hydrating Mist

Walau puasa tahun ini di rumah aja, tetapi jangan pernah lupa untuk mengaplikasikan sunscreen ya. Karena, sinar matahari dapat menembus jendela rumah. Lalu, sunscreen dapat memberikan perlindungan untukn kulit terhadap sinar UVA dan UVB. Ingatlah untuk menggunakan sunscreen setidaknya dengan SPF 15 agar wajah glowing dan bersih.

Selain itu kamu juga bisa kerap menyemprotkan hydrating mist ke wajah jika di luar rumah. kamu bisa semprotkan hydarting mist setiap kali dibutuhkan. Jika rutin dilakukan, kulit akan terasa lebih lembap dan kenyal sepanjang hari. Jangan lupa untuk pilih hydrating mist yang sesuai dengan jenis kulit kamu.

5. Konsumsi Buah dan Sayur

Gambar: washingtonian.com

Rasanya tidak pernah bosan untuk mengingatkan hal yang satu ini. Ketika puasa, jangan lupa untuk tetap penuhi vitamin dan mineral yang terdapat di buah dan sayur. Dengan begitu, kulit akan tetap lembap dan jauh dari dehidrasi. Jika bosan, kamu bisa mencoba berbagai jenis buah dan sayur setiap harinya.

6. Istirahat yang Cukup

Tips wajah glowing selanjutnya ialah istirahat yang cukup.  Jangan menyepelekan tidur ya, karena kondisi badan yang lelah juga bisa membuat kulit kamu kusam dan mudah berkeriput. Apalagi jika kamu sering begadang, kurangin pelan-pelan kebiasaan itu. Tidurlah selama 7-8 jam per hari. Biasakan juga sebelum tidur untuk membersihkan make up yang kerap kamu gunakan sebelumnya. Agar wajah glowing secara alami dan natural.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Back To Top