7 Bahan Herbal untuk Menghilangkan Jerawat, Aman Digunakan Selama Puasa

Armoura
Gambar:Pixabay

Jerawat merupakan salah satu masalah kesehatan kulit pada wajah yang sering terjadi. Bagi sebagaian orang merasa terganggu dengan munculnya jerawat, terutama di wajah. Kondisi ini membuat penderitanya kerap tidak percaya diri dan mengganggu penampilan.

Jerawat muncul dikarenakan adanya kelenjar minyak yang berlebihan pada folikel bulu. Ketika folikel itu tersumbat, maka muncullah jerawat ke permukaan wajah. Tak heran, banyak orang yang melakukan berbagai cara untuk menghilangkan jerawat. Produk herbal jerawat alami, disini. 

Mulai dari perawatan rutin dengan produk khusus menghilangkan jerawat hingga menggunakan bahan herbal. Pada kebanyakan kasus, kebanyakan orang memilih perawatan jerawat dengan menggunakan produk khusus karena dipercaya memberikan hasilnya yang cepat dan maksimal.

Namun, bahan herbal untuk menghilangkan jerawat tidak bisa dianggap sepele. Anda bisa mendapatkan keuntungan jika menggunakan bahan herbal untuk menghilangkan jerawat. Efek samping dari penggunaan bahan herbal untuk menghilangkan jerawat terbilang sangat kecil.

Hal ini dikarenakan bahan alami memiliki kandungan nutrisi penting di dalamnya yang sangat bermanfaat bagi kesehatan kulit. Tanpa campuran bahan kimia, penggunaan bahan herbal untuk menghilangkan jerawat terbilang aman. Berikut bahan herbal untuk menghilangkan jerawat yang bisa Anda gunakan.

Daun Sirih

Gambar: wikimedia

Bahan herbal untuk menghilangkan jerawat pertama adalah daun sirih. Daun sirih dapat menghilangkan jerawat karena memiliki antioksidan. Daun sirih memiliki sifat antibakteri, sehingga sangat ampuh untuk membasmi bakteri pada jerawat di wajah. Produk herbal jerawat alami, disini. 

Cara menggunakan daun sirih untuk menghilangkan jerawat sangat mudah. Cukup haluskan beberapa lembar daun sirih terlebih dahulu. Kemudian tambahkan sedikit air hangat, lalu diamkan sejenak. Setelah itu Anda bisa menggunakannya sebagai masker.

Bawang Putih

Gambar: parenting.firstcry.com

Bahan herbal selanjutnya yang dapat menghilangkan jerawat adalah bawang putih. Hal ini dikarenakan bawang putih merupakan antiseptic alami, antijamur, antioksidan, serta dapat mengurangi minyak pada tubuh. Cara menggunakan bawang putih untuk menghilangkan jerawat dengan menghaluskan terlebih dahulu bawang putih. Kemudian oleskan pada bagian wajah yang berjerawat. Diamkan selama 5-10 menit dan setelah itu bilas dengan air dingin. Produk herbal jerawat alami, disini. 

Peppermint

Gambar: Pixabay

Bahan herbal lainnya yang dapat menghilangkan jerawat adalah peppermint. Hal ini dikarenakan peppermint dapat memberikan rasa segar pada wajah karena mempunyai kandungan mentol di dalamnya. Cara menggunakan peppermint untuk menghilangkan jerawat sangatlah mudah. Anda cukup mengambil beberapa helai dau peppermint, lalu haluskan dan oleskan pada wajah yang berjerawat. Diamkan selama 15-30 menit dan setelah itu bilas dengan air. Produk herbal jerawat alami, disini.

Lidah Buaya

Gambar: Pixabay

Lidah buaya merupakan bahan herbal selanjutnya yang dapat digunakan untuk menghilangkan jerawat. Hal ini dikarenakan lidah buaya kaya akan kandungan zat aktif yang dipercaya mampu menghilangkan jerawat. Lidah buaya bekerja cepat dalam menghilangkan jerawat.

Minyak Zaitun

Gambar: Pixabay

Minyak zaitun sudah sangat terkenal ampuh memberikan manfaat untuk kesehatan kulit. Minyak zaitu memiliki khasiat untuk mencegah terjadinya peradangan pada wajah yang berjerawat. Apabila Anda menggunakan minyak zaitun secara rutin, maka wajah Anda akan terasa lebih lembap.

Sebelum mengoleskan minyak zaitun pada wajah, pastikan wajah Anda dalam kondisi bersih. Setelah itu, oleskan minyak zaitun di bagian wajah yang berjerawat. Lalu diamkan hingga semalam. Keesokan harinya, Anda bisa membersihkan wajah. Lakukan secara rutin agar wajah tampak bersih.

Bengkoang

Gambar: Pixabay

Bengkoang mengandung banyak nutrisi yang sangat baik untuk menjaga kesehata kulit. Anda bisa melakukannya secara rutin untuk mendapatkan hasil yang maksimal. Cara menggunakannya cukup mudah. Anda hanya perlu menghaluskan terlebih dahulu bengkoang, saring, dan ambil endapan airnya. Kemudian Anda oleskan pada bagian wajah yang berjerawat. Tunggu beberapa saat kemudian bilas wajah dengan air bersih.

Kentang

Gambar: Istimewa

Kentang menjadi cara ampuh yang bisa Anda gunakan untuk mengatasi jerawat. Kentang dapat membersihkan pori-pori yang tersumbat. Cara menggunakan kentang untuk menghilangkan jerawat dengan menghaluskannya terlebih dahulu. Setelah halus, oleskan kentang pada wajah atau dijadikan masker. Diamkan selama 30 menit, lalu bilas bersih dengan menggunakan air.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Back To Top