7 Cara Menghilangkan Jerawat Batu Secara Alami, Aman dan Ampuh

Armoura
Armoura
Gambar : Hello Sehat

Jerawat batu merupakan jenis jerawat yang paling membandel. Biasanya jerawat batu sulit dihilangkan dan kerap meninggalkan bekas luka. Jerawat batu merupakan gangguan peradangan pada kulit di bagian kelenjar lemak. Jenis jerawat ini disebabkan oleh sebum yang menyumbat pori-pori.

Jerawat batu sangat menyiksa bagi seseorang yang menderitanya. Seseorang dengan jerawat batu kerap membuat mereka menjadi tidak percaya diri. Tak heran, banyak orang yang ingin menghilangkan segera jerawat batu ini.

Ada berbagai cara menghilangkan jerawat batu. Salah satunya dengan memanfaatkan bahan-bahan alami yang mudah ditemukan dan aman digunakan. Penggunaan bahan alami untuk menghilangkan jerawat batu sangatlah aman dan ampuh.

Berikut cara menghilangkan jerawat batu secara alami yang perlu Anda ketahui. Anda bisa menggunakan jenis perawatan ini untuk menghilangkan jerawat batu.

Kentang

Armoura
Gambar : pixabay

Kentang merupakan jenis umbi-umbian dan sering digunakan sebagai bahan makanan. Namun, ternyata Anda juga bisa memanfaatkan kentang untuk menghilangkan jerawat batu.

Cara menghilangkan jerawat batu secara alami menggunakan kentang dengan mengupas 1 buah kentang terlebih dahulu. Kemudian potong kentang tipis dan tempelkan potongan tipis tersebut pada area wajah yang terdapat jerawat batu. Diamkan selama 10 menit, lalu cuci muka dengan air dingin.

Kunyit, Jeruk Nipis dan Madu

Armoura
Gambar: pixabay

Cara menghilangkan jerawat batu secara alami berikutnya dengan menggunakan campuran kunyit, jeruk nipis dan madu. Cara menggunakannya cukup haluskan kunyit secukupnya, lalu tambahkan jeruk nipis dan 2 sdm madu.

Lalu campurkan hingga merata dan berbentuk pasta. Gunakan pasta ini sebagai masker wajah. Diamkan dulu selama 10 menit, lalu cuci muka Anda dengan air bersih.

Putih Telur

Armoura
Gambar: pixabay

Cara menghilangkan jerawat batu secara alami berikutnya dengan menggunakan putih telur. Manfaat ini bisa didapat karena putih telur mengandung enzim lusozim yang mampu menghancurkan dinding sel dari bakteri penyebab jerawat. Selain itu, juga dapat mengecilkan pori-pori kulit, serta mengurangi kelebihan minyak pada wajah.

Cara alami menghilangkan jerawat batu menggunakan putih telur pertama menyiapkan telur dan pisahkan kuningnya, ambil bagian putih telurnya saja. Lalu kocok putih telur hingga mengembang dan oleskan pada bagian yang berjerawat. Biarkan selama 10 menit, lalu cuci muka Anda dengan air hangat.

Tomat

Armoura
Gambar: pixabay

Cara cepat menghilangkan jerawat batu menggunakan tomat dengan membelah buah tomat menjadi 2 bagian terlebih dahulu lalu potong cukup tipis. Kemudian oleskan potongan tomat pada seluruh area wajah Anda. Diamkan selama 20 menit, sampai mengering. Cuci muka Anda dengan air bersih.

Lidah Buaya

Armoura
Gambar: pixabay

Tanaman lidah buaya mengandung antioksidan, mineral, vitamin C dan E. Selain bermanfaat untuk perawatan rambut, ternyata juga bisa untuk menghilangkan jerawat batu dengan cepat.

Caranya, cukup ambil daun lidah buaya, belah bagian tengahnya, lalu ambil gelnya. Haluskan gel lidah tersebut, lalu gunakan sebagai masker wajah. Kemudian diamkan sampai mengering, lalu cuci muka Anda dengan air bersih.

Kulit Jeruk

Armoura
Gambar: pixabay

Tanaman lidah buaya mengandung antioksidan, mineral, vitamin C dan E. Selain bermanfaat untuk perawatan rambut, ternyata juga bisa untuk menghilangkan jerawat batu dengan cepat.

Ambil daun lidah buaya, belah bagian tengahnya, lalu ambil gelnya. Haluskan gel lidah tersebut, lalu gunakan sebagai masker wajah. Diamkan sampai mengering, lalu cuci wajah Anda dengan air bersih.

Bawang Putih

Armoura
Gambar: pixabay

Bawang putih mengandung antioksidan yang tinggi, juga sebagai anti-bakteri, bermanfaat untuk menghilangkan jerawat. Ada dua cara yang bisa dilakukan, seperti berikut:

Cara pertama, siapkan 3 siung bawang putih. Kupas kulitnya, lalu tumbuk halus. Kemudian letakkan tumbukan halus tersebut pada area wajah yang mengalami jerawat atau peradangan. Diamkan selama 10 menit, lalu cuci muka Anda dengan air bersih.

Cara kedua, ambil 2-4 siung bawang putih, kupas kulitnya. Blender bawang putih tersebut dan tambahkan sedikit air. Aplikasikan pasta tersebut tipis-tipis pada area wajah yang berjerawat. Diamkan selama 10-20 menit, lalu cuci muka Anda dengan air bersih.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Back To Top