7 Makanan Diet yang Ampuh Turunkan Berat Badan, Cocok Jadi Menu Buka Puasa

Armoura
Gambar: Istimewa

Selama berpuasa, banyak orang yang juga menggunakannya sebagai kesempatan untuk menurunkan berat badan. Bagi sebagian orang, menurunkan berat badan bukanlah perkara yang mudah. Buktinya, meski telah sering mengikuti berbagai macam program diet, hasilnya tetap sama saja.

Bobot tubuh seolah tidak berkurang, bahkan kadangkala justru bertambah. Sehingga Bulan Ramadan saat ini bisa menjadi momen yang tepat untuk kamu kembali lagi menjalani program diet yang selama ini belum berhasil.

Beberapa hal yang dihindari para pelaku diet adalah, tidak mengonsumsi makanan berat, seperti nasi dan makanan berlemak. Mereka juga mengatur waktu makannya. Nah biasanya pada malam hari mereka tidak makan.

Menjaga pola hidup yang sehat itu baik, namun jika kamu terlalu memaksa untuk segera mungkin menurunkan berat badanmu itu salah. Berikut telah kami rangkum dari berbagai sumber, 7 makanan diet yang ampuh turunkan berat badan, cocok jadi menu buka puasa, Jumat (24/4/2020).

Dada Ayam Panggang

Gambar: Stylecraze.com

Berdiet bukanlah berarti menghindari konsumsi daging. Sebab pada faktanya daging juga cukup bermanfaat lho dalam membantu mempercepat progress diet yang sedang kamu jalani. Terutama jenis daging dengan kandungan protein yang tinggi makanan diet, seperti daging ayam.

Kamu yang ingin cepat menurunkan berat badan di bulan puasa, menu dada ayam panggan bisa jadi pilihan. Enggak perlu repot memasak kamu hanya perlu menambahkan sedikit garam dan lada saja. Dada ayam panggang ini juga membutuhkan waktu masak yang cepat.

Ikan Kukus

Gambar: Builtlean.com

Tak suka berbuka puasa dengan menu daging sapi? Well, kamu bisa menggantinya dengan ikan. Ikan merupakan jenis makanan yang kaya akan protein, vitamin, dan mineral yang baik bagi tubuh kamu. Sehingga sangat menyehatkan untuk dikonsumsi, terlebih ketika kamu sedang diet.

Selain itu, makanan diet jenis ikan seperti tuna dan salmon, juga diketahui memiliki kandungan asam lemak omega 3 yang tinggi yang dapat menyehatkan jantung. Namun perlu diingat bahwa kalaupun kamu ingin mengkonsumsi ikan, sebaiknya hindarilah memakan ikan yang dimasak dengan cara di goreng jadi ubah deh dengan cara mengukus. Ingat, kamu lagi diet!

Capcay

Gambar: Istimewa

Buat kamu yang sering berkunjung ke restoran Cina, menu Capcay pastinya tidak asing lagi buat kamu. Hidangan yang mengkombinasikan antara berbagai macam jenis sayuran, telur, dan bakso ini dikenal lezat dan sehat untuk dikonsumsi dan salah satu makanan diet. Hal ini karena Capcay memang tidak mengandung banyak lemak dan kalori yang dapat meningkatkan berat badan seseorang.

Jangan Makan Gorengan

Gambar: Istimewa

Godaan untuk menyantap berbagai macam menu gorengan di bulan puasa pastilah sangat banyak. Akan tetapi, kamu harus bisa melawan semua godaan tersebut jika kamu benar-benar ingin menurunkan berat badan kamu. Hal ini karena jenis makanan yang diolah dengan cara digoreng diketahui mempunyai kandungan lemak jahat (lemak jenuh) yang tinggi. Sehingga apabila dikonsumsi, akan membuat tubuh kamu menjadi lebih gemuk.

Buah-buahan

Gambar: Gradacac.com

Buah-buahan juga merupakan makanan diet sehat yang tidak mengandung lemak. Kandungan vitamin, mineral dan seratnya yang tinggi juga sangat membantu dalam upaya menjaga kesehatan tubuh dan melancarkan pencernaan.

Buah paling baik dikonsumsi secara langsung setelah dipotong-potong. Akan tetapi, jika kamu kurang menyukai konsumsi buah dalam bentuk potongan, makanan diet sehat ini dapat diolah terlebih dahulu dalam bentuk jus. Hindari penggunaan banyak gula agar jus buah yang kamu konsumsi tidak justru menambah asupan kalori dalam diet sehat.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Back To Top