7 Rekomendasi Facial Foam Terbaik untuk Kulit Kering, Efektif Melembapkan

Gambar: www.shutterstock.com

Kulit kering bisa terjadi pada siapa saja. Seseorang yang mengalami kulit kering biasa ditandai dengan rasa gatal dan kerutan-kerutan halus pada wajah. Bila Anda merasa familier dengan kondisi ini, sebaiknya perhatikan facial foam yang Anda gunakan agar tidak semakin memperparah kondisi kulit Anda.

Di pasaran ada beragam merek facial foam, seperti Klairs, Hada Labo, hingga Dove. Berikut rekomendasi facial foam terbaik untuk kulit kering yang bisa Anda coba.

The Face Shop Herb Day 365 Cleansing Foam Aloe

Gambar: Freepik

Sesuai namanya, tentu Anda sudah bisa menerka apa kandungan dari facial foam yang satu ini. Ya, lidah buaya! Tanaman yang sudah dikenal selama ribuan tahun memiliki banyak khasiat, salah satunya adalah perawatan kulit.

Ekstrak lidah buayanya memiliki efek menenangkan sehingga dapat mencegah inflamasi pada kulit. Untuk itu, produk ini sangat direkomendasikan bagi Anda yang memiliki kulit sensitif. Jadi, kulit tetap bersih bebas sebum dan kotoran tanpa takut jadi kemerahan.

Hada Labo Gokujyun Ultimate Moisturizing Face Wash

Kulit kering dan sensitif dapat juga disebabkan oleh pH kulit yang terlalu tinggi. Untuk itu, Anda membutuhkan facial foam yang memiliki pH seimbang. Hada Labo Gokujyun Ultimate Moisturizing Face Wash diformulasikan dengan pH yang sesuai pH kulit sehingga kelembapan kulit Anda selalu terjaga, tingkat iritasi pun berkurang.

Di samping itu, produk ini memiliki kandungan SHA (Super Hyaluronic Acid) yang mampu memberi supply pelembap pada kulit dua kali lebih banyak dari hyaluronic acid biasa. Bila Anda memiliki masalah kulit kering yang cukup parah, tidak ada salahnya mencoba produk ini.

Bioderma Atoderm Gel Douche

Gambar: Istimewa

Produk-produk BIODERMA memang dikenal memiliki formula yang aman dan rendah iritasi. Tak terkecuali dengan Atoderm Gel Douche yang diciptakan khusus untuk kulit kering ini. Diformulasikan tanpa paraben dan bahan-bahan pemicu alergi lainnya, produk soap-free ini diklaim aman untuk kulit kering sekaligus sensitif.

Produk bertekstur gel dengan warna biru yang berasal dari pewarna alami ini direkomendasikan untuk Anda yang menginginkan kulit lembut tanpa rasa kaku setelah mencuci wajah. Apalagi, formula Atoderm-nya pun aktif melembapkan. Tak perlu khawatir produk tersisa di kulit karena busa yang dihasilkan begitu mudah dibilas.

Dove Beauty Moisture Facial Foam

Kulit wajah dapat lebih mudah kehilangan kelembapan dibandingkan dengan kulit di bagian tubuh lainnya. Untuk itu, Dove hadir dengan kandungan nutrium moisture beauty serum yang dapat mengembalikan kelembapan kulit setiap kali mencuci muka.

Facial foam ini cocok untuk Anda yang menginginkan hasil kulit yang semakin sehat, halus, dan lembut. Selain kulit kering, produk beraroma bunga ini juga direkomendasikan untuk kulit normal dan sensitif.

Laneige Foam Cleanser Moisture_EX

Sumber: Klub Wanita

Setiap hari Anda menggunakan makeup? Ini dia facial foam yang dapat membersihkan makeup Anda tanpa ribet! Cukup dengan sekali cuci, seluruh riasan dan kotoran pun terangkat sempurna.

Selain itu, produk bertekstur creamy dan kaya busa ini juga mampu mempertahankan kelembapan kulit, meningkatkan elastisitas kulit, dan mencerahkannya sehingga kulit akan terasa hidup kembali. Jadi, tak hanya cocok bagi Anda yang berkulit kering, produk ini bisa digunakan untuk segala jenis kulit.

Innisfree Olive Real Cleansing Foam

Facial foam dari Innisfree ini memiliki kandungan ekstrak virgin olive oil dari Mediterania yang disebut dengan golden olive. Khasiatnya tidak hanya untuk melembapkan kulit, tetapi juga kaya akan antioksidan sehingga kulit pun terlindungi dari bahaya radikal bebas.

Formulanya yang lembut juga mampu membersihkan kulit dari sisa kotoran hingga ke pori-pori. Cocok bagi Anda yang ingin mendapatkan kulit bersih sempurna, tetapi tetap lembut dan halus.

The Body Shop Vitamin E Face Wash

Sering merasa kulit wajah kaku seperti ditarik sehabis mencuci muka? Jangan khawatir, The Body Shop punya solusinya untuk Anda, yakni Vitamin E Face Wash! Facial foam ini hadir dengan formulanya yang sangat lembut dan tekstur yang ringan.

Produk ini juga mengandung vitamin E dan wheatgerm oil, di mana vitamin E bertugas melindungi kulit dan wheatgerm oil berfungsi untuk melembapkan kulit. Jadi, bagi Anda yang mencari kesegaran dan kelembutan tanpa efek kaku setelah cuci muka, produk inilah jawabannya!

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Back To Top