7 Sabun Batang untuk Kulit Kering Terfavorit, Wajib Dicoba

Gambar: Istimewa

Pernahkah Anda merasa kulit terasa kencang dan kesat setelah mencuci muka? Mencuci muka adalah hal terpenting dalam perawatan kulit kering. Namun, sabun dengan daya pembersih yang terlalu kuat tidak disarankan untuk kulit kering karena justru memperburuk kondisi. Oleh karena itu, gunakanlah sabun muka batangan yasng lebih lembut.

Ada begitu banyak produk sabun muka batangan yang mungkin membuat Anda bingung saat memilih. Untuk membantu Anda, berikut beberapa produk sabun batang untuk kulit kering yang telah dirangkum dari berbagai sumber.

Sensatia Botanicals Red Roses Shea Butter Soap

Foto: Istimewa

Kandungan utama dari produk keluaran brand asal Bali ini adalah minyak esensial mawar damask yang membantu menenangkan kulit sensitif serta mencegah tanda-tanda penuaan dini di wajah. Ditambah dengan kandungan shea butter yang melembapkan, sabun batangan ini paling tepat digunakan oleh Anda yang berkulit kering dan sensitif.

Selain kulit yang kering dan sensitif, apakah wajah Anda juga tampak kusam? Tenang saja, minyak geranium dan minyak lemon pada produk ini berfungsi mencerahkan wajah. Aroma bunganya menyegarkan dan mampu membuat Anda kembali fresh setelah lelah beraktivitas seharian.

Klairs Rich Moist Facial Soap

Gambar: Istimewa

Sabun batang dari Klairs ini mampu menenangkan kulit yang sensitif atau teriritasi berkat kandungan calamine di dalamnya. Selain itu, perpaduan berbagai natural oils seperti argan dan almond oil yang dikandungnya akan memberikan kelembapan yang dibutuhkan oleh wajah Anda.

Jika Anda mencari sabun batang untuk kulit kering dengan manfaat antioksidan, produk ini adalah produk yang tepat. Klairs Rich Moist Facial Soap mengandung yerba mate yang memiliki senyawa polifenol 5 kali lebih banyak daripada daun teh. Jadi, kulit akan selalu ternutrisi dan lembap setiap hari.

Cetaphil Gentle Cleansing Bar

Sumber: Cantik Tempo

Masalah kulit kering rupanya tidak hanya dialami oleh orang dewasa, tetapi dapat juga terjadi pada anak-anak. Untuk itu, Cetaphil menawarkan produk sabun batangan tanpa kandungan detergen sehingga aman dan cocok digunakan oleh anak-anak.

Diperkaya dengan kandungan minyak alami, produk ini akan memperbaiki tekstur kulit bermasalah dan memberi kelembapan yang dibutuhkan kulit. Meskipun tidak mengandung detergen, produk ini tetap efektif dalam membersihkan kotoran yang menempel di kulit wajah dan tentunya sangat mudah dibilas. Kulit menjadi lembut, halus, dan tidak terasa kering setelah menggunakannya.

Oriflame Love Nature Soap Bar Caring Olive Oil & Aloe Vera

Gambar: Istimewa

Sabun batang edisi love nature dari Oriflame ini menggunakan bahan-bahan yang biodegradable. Bahan tersebut mudah diurai secara alami di alam sehingga tidak merusak lingkungan. Kandungan utama sabun ini adalah ekstrak lidah buaya dan minyak zaitun yang terkenal baik untuk melembapkan kulit.

Dengan menggunakan sabun ini secara rutin, kulit Anda akan menjadi halus, lembut, serta memberikan sensasi menyegarkan sehabis mencuci muka. Produk ini sangat direkomendasikan untuk Anda yang tidak hanya ingin merawat kulit, tetapi juga melestarikan alam.

Oilum Collagen Hydrating Care Bar Soap

Armoura
Gambar: Pixabay

Sabun batang untuk kulit kering dari Oilum ini sudah sering direkomendasikan oleh dokter kulit untuk permasalahan kulit kering. Sabun ini efektif mengembalikan keremajaan kulit dan memperbaiki kerutan yang timbul akibat kulit kering. Karena mengandung kolagen yang bermanfaat untuk menjaga elastisitas kulit, produk ini cocok untuk Anda yang bermasalah dengan kerutan di wajah.

Olive oil di dalamnya mengandung banyak vitamin E yang berguna untuk membuat kulit lebih elastis dan melembapkan kulit kering. Selain itu, produk ini juga sudah terdaftar di BPOM sehingga aman untuk digunakan. Untuk hasil terbaik, gunakan pula Oilum Hydrating Care Series lainnya.

Sabun Nivea Crème Care

Armoura
Gambar:Liputan6.com

Pro-vitamin B5 dan minyak esensial Nivea Creme merupakan bahan alami yang terkandung pada sabun batang dari brand Nivea ini. Keduanya berfungsi untuk menutrisi kulit dan menjaga kelembapan kulit. Setelah menggunakannya, kulit akan terasa lebih elastis dan memiliki kelembapan dengan proporsi yang dibutuhkan.

Harganya sangat terjangkau sehingga pas untuk Anda yang sedang ingin berhemat, tetapi juga tidak ingin melupakan kesehatan kulit. Anda bisa menggunakannya untuk keperluan sehari-hari. Meskipun harganya murah, kemampuan sabun ini untuk membersihkan kulit tidak perlu diragukan lagi.

The Body Shop Wild Argan Oil Soap

Armoura
Sumber: Pixabay

Sabun batang untuk kulit kering dari The Body Shop ini akan membuat kulit Anda menjadi lebih halus dan lembut setelah menggunakannya. Jika biasanya setelah mencuci muka kulit terasa kering dan tertarik, tidak demikian saat Anda menggunakan produk ini. Kandungan shea butter-nya akan menjaga kulit Anda tetap elastis dan kencang.

Argan oil dari Maroko menjadi salah satu bahan pelembap yang terkandung di dalamnya. Sabun batang ini menawarkan busa dengan aroma argan yang menyenangkan. Jika Anda ingin membersihkan wajah sambil menikmati sensasi aroma argan, produk ini bisa menjadi pilihan terbaiknya.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Back To Top