8 Pemutih Wajah Pria dari Bahan Alami yang Mudah Ditemukan, Aman dan Ampuh

armoura
Sumber: Dokter Sehat

Bukan hanya wanita, pria juga menginginkan kulit putih yang bersih dan memesona. Berbagai cara pun mereka lakukan untuk mendapatkan wajah yang cerah bersinar. Banyak yang kemudian melakukan perawatan dengan biaya mahal untuk mendapatkan kulit menawan.

Namun, kini kamu enggak perlu mengeluarkan banyak uang untuk mencerahkan wajah. Kamu bisa menggunakan alternatif lain untuk membuat wajah bersih dan cerah, yaitu dengan menggunakan bahan-bahan alami.

Tidak banyak yang tahu bahwa bahan-bahan alami juga dapat membuat wajah terlihat lebih berseri. Simak cara memutihkan wajah pria secara cepat dan alami yang dilansir dari berbagai sumber.

Tomat

Armoura
Gambar: shute

Pemutih wajah pria dari bahan alami pertama yang bisa dicoba adalah tomat. Tomat memiliki kandungan lycopene yang berguna untuk memutihkan kulit sebagai antioksidan alami.

Cara menggunakannya cukup siapkan 1 buah tomat yang telah dicuci bersih dan haluskan pada tempat yang telah disterilkan. Setelah itu, aplikasikan secara langsung pada wajah selama 15 menit dan bilas. Kamu dapat menggunakan masker tomat ini secara rutin setiap malam sebelum tidur.

Jeruk Nipis dan Madu

Jeruk nipis dikenal karena khasiatnya yang ampuh mencerahkan kulit. Hal ini dikarenakan jeruk nipis memiliki kandungan antioksidan yang tinggi. Maka dari itu, cara memutihkan wajah pria selanjutnya yang bisa dilakukan dengan memanfaatkan jeruk nipis yang dicampur dengan khasiat madu murni.

Caranya, campurkan 2 sendok makan madu ke dalam air perasan jeruk nipis. Aduk hingga merata dan aplikasikan pada wajah. Diamkan hingga mengering selama 15 menit. Lalu bersihkan menggunakan air dingin.

Bengkoang

Armoura
Gambar: Pixabay

Pemutih wajah pria dari bahan alami berikutnya yang bisa kamu coba adalah bengkoang. Bengkoang dikenal memiliki manfaat yang baik bagi kesehatan kulit sejak zaman dahulu. Bengkoang dapat dijadikan sebagai masker dari bahan alami untuk membantu memutihkan wajah pria.

Caranya, pertama haluskan bengkoang dan aplikasikan ke wajah secara rutin. Untuk mendapatkan hasil maksimal, Anda dapat mengaplikasikan sebanyak 4 kali seminggu.

Madu dan Yoghurt

Cara memutihkan wajah pria berikutnya dengan menggunakan madu dan yoghurt. Caranya, siapkan yoghurt tawar dan madu murni lalu campurkan hingga merata.

Setelah itu, usapkan pada wajah yang telah dibersihkan terlebih dahulu. Diamkan hingga 20 menit. Setelah mengering, kamu dapat membilas wajah dengan air hingga bersih.

Yoghurt dan Jeruk Nipis

Armoura
Gambar: shutterstock

Jeruk nipis juga dapat diaplikasikan pada wajah dengan campuran yoghurt yang dikenal bermanfaat untuk menghaluskan kulit. Oleh karena itu, dengan mencampurkan kedua bahan ini, kamu dapat merasakan manfaat yang maksimal bagi kulit wajah.

Caranya cukup campurkan air perasan jeruk nipis dengan yoghurt tanpa rasa. Usapkan pada wajah dan diamkan selama 20 menit. Setelah mengering, bilas wajah hingga bersih kembali.

Tepung Beras, Kunyit dan Jeruk Nipis

Pemutih wajah pria berikutnya bisa dilakukan dengan menggunakan tepung beras, kunyit, dan jeruk nipis. Caranya, campur air perasan jeruk nipis dengan 1 sendok teh tepung beras sebagai pengental. Setelah itu, campurkan pula ½ sendok teh kunyit bubuk.

Aduk hingga tercampur rata lalu aplikasikan pada wajah yang telah dibersihkan terlebih dahulu. Hindari untuk mendiamkan pada wajah terlalu lama, sebab kunyit dapat meninggalkan noda kuning pada wajah. Cukup diamkan selama 8 menit dan bilas wajah hingga bersih kembali.

Madu dan Nanas

Armoura
Gambar: Pixabay

Nanas adalah buah yang memiliki manfaat baik bagi tubuh, salah satunya dapat membantu proses pengelupasan kulit mati dan merangsang sel untuk membentuk lapisan kulit baru.

Caranya cukup sederhana. Campurkan nanas yang telah dihaluskan dengan madu murni lalu aplikasikan pada wajah hingga merata. Diamkan hingga 20 menit dan bilas dengan air bersih. Keringkan dengan handuk bersih.

Perbanyak Minum Air Putih

Cara alami selanjutnya yang tidak kalah penting adalah mengonsumsi air putih yang cukup. Sebab, kandungan air putih yang banyak di dalam tubuh dapat membantu untuk melembapkan kulit dan mengoptimalkan berbagai cara yang telah kamu lakukan untuk memutihkan wajah.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Back To Top