8 Tips Diet Pelangsing Alami Tanpa Obat yang Jarang Diketahui, Sukses Bikin Langsing

Armoura
Gambar: es.123rf.com

Terkadang untuk mendapat tubuh yang langsing, kerap kali orang-orang salah dalam melakukan pola diet. Bukannya malah langsing tapi berat badan makin bertambah. Oleh karena itu sangat penting memperhatikan pola diet yang benar untuk mendapatkan hasil yang maksimal.

Diet pelangsing alami tanpa obat lebih baik  daripada menjalani program diet instan yang berisiko menimbulkan efek samping dan tidak jelas efektivitasnya. Selain lebih aman, diet pelangsing alami tanpa obat juga dapat memberikan sejumlah manfaat lain untuk kesehatan. Produk diet terbaik disini. 

Diet alami tanpa obat bukanlah sesuatu yang mustahil atau sulit dilakukan. Kuncinya adalah disiplin dan teguh dengan komitmen untuk mencapai berat badan ideal yang ditargetkan. Berikut telah kami rangkum dari berbagai sumber, 8 tips diet pelangsing alami tanpa obat yang jarang diketahui, sukses bikin langsing, Rabu (29/4/2020).

1. Atur pola dan jenis makanan

Gambar:landolakes.com

Selama menerapkan diet pelangsing alami, kurangi porsi makanmu sebanyak 10-20%. Makanlah secara perlahan setidaknya selama 20 menit. Cara ini ternyata efektif untuk menekan nafsu makan. Makan terburu-buru hanya akan membuatmu merasa lebih lama untuk kenyang, sehingga kamu cenderung makan secara berlebihan. Produk diet terbaik disini.

Selain mengatur porsi dan waktu makan, kamu juga perlu mengatur makanan apa yang perlu kamu konsumsi. Pilihlah makanan bergizi untuk diet, misalnya makanan tinggi protein, serat, dan lemak sehat.

2. Konsumsi makanan kaya serat

Diet pelangsing alami yang kedua ialah dengan makan makanan yang mengandung banyak serat adalah kacang polong, alpukat, pisang, pepaya, brokoli, kubis, pir, jagung, dan beras merah. Manfaat makanan kaya serat antara lain :Membantu proses detoksifikasi dalam tubuh, membantu menurunkan berat badan, menurunkan kolesterol tinggi, membersihkan saluran pencernaan, melindungi tubuh dari penyakit usus besar, menghindarkan endapan lemak pada pembuluh darah, mengendalikan gula darah dan memperlambat penyerapan glukosa. Produk diet terbaik disini. 

3. Rajin bergerak dan olahraga

Gambar:vegaffinity.com

Cara diet pelangsing alami tanpa obat juga harus didukung dengan banyak melakukan aktivitas fisik dan olahraga untuk membakar kalori, seperti jogging, olahraga kardio, atau senam aerobik. Lakukan olahraga setidaknya 30 menit sehari. Produk diet terbaik disini. 

Selain menurunkan berat badan, kebiasaan berolahraga memiliki beragam manfaat bagi kesehatanmu, di antaranya mencegah penyakit, memperbaiki suasana hati, meningkatkan energi, dan membuat tidur menjadi lebih berkualitas.

4. Rutin minum air putih

Air putih atau air mineral penting bagi tubuh. Air mineral membantu metabolisme tubuh, meningkatkan kinerja ginjal, membuang racun yang masuk dalam tubuh, membuat kulit tampak lembut dan cerah, dan membantu meningkatkan kinerja otak. Selain manfaat-manfaat tersebut, air mineral dapat menurunkan berat badan. Sebelum makan minumlah satu gelas air mineral, sehingga porsi makan akan berkurang. Produk diet terbaik disini. 

5. Kurangi Snack dengan Kandungan Gula Tinggi

Gambar:fmdiabetes.org

Hindarilah mengonsumsi makanan dengan kandungan gula yang tinggi. Bacalah tabel gizi yang ada pada setiap kemasan snack yang akan kamu makan atau minum. Mengonsumsi makanan yang mengandung gula secara berlebih memiliki banyak risiko seperti diabetes, kolesterol tinggi, kecanduan ingin makan manis, obesitas, gigi berlubang dan penyakit lainnya. Hindari pula minuman bersoda karena dalam minuman bersoda mengandung gula yang sangat tinggi.

6. Hindari konsumsi alkohol

Sejumlah penelitian menyatakan bahwa mengonsumsi minuman beralkohol dapat meningkatkan risiko seseorang mengalami obesitas. Hal ini dikarenakan kandungan kalori dalam minuman beralkohol terbilang cukup tinggi.

Dengan tidak minum minuman beralkohol, kamu tak hanya terhindar dari berat badan berlebih, tapi juga dapat mencegah terjadinya berbagai gangguan kesehatan yang disebabkan oleh alkohol, seperti tekanan darah tinggi, stroke, kerusakan organ hati, dan gangguan pada jantung.

7. Cukup istirahat

Gambar: istimewa

Istirahat dan tidur yang cukup sangat diperlukan tubuh, terlebih jika kamu ingin menurunkan berat badan. Sebab, kurang tidur dapat meningkatkan produksi hormon yang dapat membuatmu mudah merasa lapar, sehingga muncul dorongan untuk makan berlebihan atau ngemil.

8. Tips diet pelangsing alami

  • Minumlah 3 gelas air sekitar 30 menit sebelum makan. Hal ini akan menurunkan nafsu makan, sehingga mencegahmu makan terlalu banyak.
  • Hindari melewatkan sarapan dan jangan biarkan dirimu terlalu lapar, karena hanya akan menyebabkan kamu sering ngemil atau makan berlebihan nantinya.
  • Gunakan piring yang berukuran lebih kecil saat makan.
  • Jauhkan diri dari hal yang dapat membuatmu stres, karena stres dapat memicumu untuk sering mengonsumsi camilan.
  • Kunyahlah permen karet dengan rasa mint saat muncul keinginan untuk ngemil.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Back To Top