9 Pencerah Wajah Pria dari Bahan Alami, Aman dan Ampuh

Armoura
Armoura
Gambar: BP Guide

Bukan hanya wanita, kaum pria pun ingin memiliki kulit yang cerah dan tak berjerawat. Masalahnya, tak semua orang terlahir dengan kulit wajah yang putih dan bebas masalah. Bagi beberapa orang kulit yang putih harus dicapai dengan upaya ekstra.

Namun tak ada hal yang mustahil untuk didapatkan selagi mau berusaha dan tidak berekspektasi berlebihan, termasuk dalam urusan kulit. Lalu bagaimana cara memutihkan wajah pria yang terbaik untuk dicoba?

Berikut ada beberapa tips dan cara mencerahkan wajah pria menggunakan bahan-bahan alami. Semuanya sudah terpercaya khasiatnya dan digunakan selama ratusan tahun. Ini 9 pencerah wajah pria dari bahan alami yang bisa kamu coba.

Madu dan Susu

Armoura
Gambar: Istimewa

Madu merupakan bahan alami yang kaya akan vitamin pencerah alami. Cairan manis yang diproduksi oleh lebah ini berkhasiat mengatasi pigmentasi (penggelapan kulit) dan bleaching secara alami.

Madu bisa dijadikan sebagai pencerah wajah pria. Berikut ini cara memutihkan wajah pria dengan kombinasi masker madu yang bisa dibuat sendiri di rumah.

Berikut ini cara mencerahkan wajah pria dengan campuran madu dan susu. Aduk rata 1 sendok makan madu dan beberapa tetes susu full cream, kemudian terapkan pada wajah yang sudah dibersihkan. Diamkan masker selama 15-20 menit, kemudian bilas dengan air hingga bersih.

Madu dan Yoghurt

Siapkan 1 sendok makan yoghurt tawar dan 1 sendok teh madu organik murni (raw). Campurkan keduanya, kemudian usapkan pada wajah yang sudah bersih. Diamkan selama 15 menit, kemudian bilas dengan air dingin.

Madu, Putih Telur dan Tepung Beras

Putih telur bisa dijadikan bahan pencerah wajah pria secara alami. Hal ini dikarenakan putih telur memiliki kandungan pencerah alami. Jika dibuat masker, kedua bahan ini untuk mengatasi warna kulit yang gelap dan tidak merata.

Ini adalah cara mencerahkan wajah pria ala India. Caranya campurkan 1 putih telur dan madu murni secukupnya. Tambahkan sedikit tepung maizena sebagai pengental.

Terapkan campuran masker pada wajah. Diamkan selama 15 menit. Setelah menggunakan masker, bilas wajah dengan air hingga benar-benar bersih.

Madu dan Nanas

Armoura
Gambar: Pixabay

Nanas mengandung enzim bromelain yang baik untuk mengelupas kulit mati serta merangsang sel untuk membentuk lapisan kulit baru yang lebih sehat dan cerah. Campurkan 1 sendok makan nanas parut dengan 1 sendok teh madu murni (raw).

Setelah itu usapkan pada wajah dan diamkan selama 10 sampai 15 menit. Kemudian bersihkan wajah dari masker dengan cuci muka.

Toner Jeruk Nipis

Pencerah wajah pria dari bahan alami yang bisa dicoba berikutnya adalah toner jeruk nipis. Toner jeruk nipis adalah cara mencerahkan wajah pria yang direkomendasikan oleh situs kecantikan StyleCraze. Celupkan cotton bud atau kapas bersih ke air perasan jeruk nipis, kemudian usapkan pada yang sudah dicuci bersih. Jika kulitmu termasuk sensitif, larutkan air jeruk nipis dengan sedikit air terlebih dahulu.

Jeruk Nipis dan Madu

armoura
Gambar: shutterstock

Campur 2 sendok makan madu dan air perasan jeruk nipis, kemudian usapkan pada wajah. Diamkan selama 15 menit, kemudian bilas dengan air dingin.

Jeruk Nipis, Kunyit dan Tepung Beras

Berikut ini adalah cara memutihkan wajah pria dengan jeruk nipis yang direkomendasikan The Beauty Madness. Campurkan 1 sendok makan air jeruk nipis dengan 1 sendok teh tepung beras (sebagai pengental) dan 1/2 sendok teh kunyit bubuk.

Usapkan campuran masker pada wajah yang sudah dicuci bersih. Diamkan selama 10 menit saja, karena kunyit bisa meninggalkan noda kuning yang sulit dihilangkan. Setelah itu cuci wajah kembali dengan air dingin.

Jeruk Nipis dan Yoghurt

Armoura
Gambar : Istimewa

Ingin tahu cara mencerahkan wajah pria yang relatif cepat dan aman dengan jeruk nipis? Berikut ini cara mencerahkan wajah pria dengan masker jeruk nipis dan yoghurt yang direkomendasikan Boldsky.

Buat campuran masker dari yoghurt dan air perasan jeruk nipis matang yang masih segar. Terapkan pada wajah, kemudian diamkan selama 15 menit. Setelah itu bilas wajah dengan air dingin hingga bersih.

Tomat dan Lemon

Campuran tomat dan lemon tak hanya bisa membuat wajah terlihat lebih cerah, tetapi juga bisa mengatasi hiperpigmentasi serta mengecilkan pori. Selain itu, masker keduanya dapat mengatasi luka bekas jerawat.

Langkah-langkah membuat masker yang satu ini seperti menyiapkan setengah buah tomat, setengah sdt jus lemon segar, dan setengah sdt minyak zaitun. Hancurkan tomat hingga menjadi pasta yang lembut.

Kemudian, campurkan pasta tomat dengan jus lemon dan aduk keduanya hingga tercampur rata. Aplikasikan masker dengan kapas steril ke seluruh wajah, jangan lupa cuci wajah kamu dulu agar bersih.

Biarkan selama 10-15 menit. Lalu bersihkan wajah dengan menggunakan air dingin dan keringkan menggunakan handuk. Setelah kering, oleskan minyak zaitun ke seluruh wajah untuk melembapkan.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Back To Top