Cara Cepat Putihkan Wajah Secara Alami, Sehat dan Mudah Dilakukan

Foto: Google

Kulit wajah yang terlihat kusam dan tidak bercahaya akan membuat performa penampilan kamu menjadi berkurang. Tentu saja hal ini akan mempengaruhi tingkat kepercayaan diri kamu. Memiliki wajah yang cerah, bersih, segar, dan tampak merona tentu menjadi dambaan setiap orang baik perempuan maupun laki-laki.

Kulit wajah yang terlihat cerah, bersih, dan segar tentu akan membuat penampilan kamu menjadi menarik dan juga meningkatkan tingkat percaya diri Kamu. Untuk mendapatkan kulit wajah yang cerah, bersih dan segar, kebanyakan orang ingin ingin mempunyainya dengan cepat dan instan.

Caranya adalah dengan memakai produk kecantikan seperti sabun wajah, pelembap wajah, alas bedak, dan bedak. Namun apakah produk kecantikan itu benar-benar aman bagi kulit wajah Kamu? Produk kecantikan seperti alas bedak dan bedak hanya menutup wajah kamu sementara saja, bukan membuat wajah kamu cerah secara permanen.

Berikut telah kami rangkum dari berbagai sumber, cara cepat putihkan wajah secara alami, sehat dan mudah dilakukan.

  1. Lidah Buaya
  2. Gambar: Google

Zat yang menghambat pembentukan melanin yang membuat wajah menjadi gelap yakni aloesin ada dalam lidah buaya. Itulah sebabnya mengapa banyak jenis produk pencerah wajah yang memasukkan lidah buaya dalam komposisinya.

Lidah buaya mampu menjaga kesehatan dan keindahan rambut, juga berfungsi untuk melembapkan dan membersihkan kulit wajah. Caranya pun mudah saja:

– Ambil gel lidah buaya yang ada di tengah

– Oleskan secara merata pada kulit wajah Kamu

– Diamkan selama 15 menit

– Bilas dengan air bersih

Sebaiknya lakukan cara ini secara rutin pada pagi dan sore hari agar mendapatkan hasil yang memuaskan.

  1. Kopi dan Gula
  2. Sumber: BP Guide

Cara memutihkan kulit wajah menggunakan bahan ini, yaitu kopi dan gula digunakan sebagai scrub wajah agar kulit-kulit mati yang tertinggal di wajah dapat terangkat sempurna sehingga tidak tertinggal dan menyebabkan wajah menjadi kusam.

Caranya: Campurkan 1 sdt bubuk kopi (jenis apa saja) dan 1 sdt gula. Beri sedikit air hingga berbentuk pasta. Gosok-gosokkan pada wajah agar sel kulit mati terangkat.

  1. Alpukat
  2. Gambar: shutterstock.com

Alpukat bermanfaat untuk melindungi kulit dari keriput dan tkamu-tkamu dari penuaan dini karena alpukat banyak mengandung karotenoid anti-oksidan, vitamin E, dan vitamin C.

Vitamin E berguna untuk membantu mencegah penuaan dini akibat dari paparan sinar matahari sedangkan vitamin C merupakan zat yang dibutuhkan untuk membuat elastin dan kolagen agar kulit tetap kenyal. Caranya sangat mudah:

– Haluskan daging alpukat sampai lembut

– Oleskan pada wajah secara merata

– Diamkan selama 25 menit

– Bilas dengan air bersih

  1. Kentang
  2. Armoura
    Gambar:Istimewa

Kandungan mineral yang ada pada kentang dapat menjadi antibiotik alami agar penuaan wajah dapat melambat dan membantu regenerasi kulit. Anti-oksidannya yang alami juga berperan penting agar noda atau flek wajah dapat tersamarkan dan hilang sempurna. Bagaimana cara menggunakannya yaitu:

– Tumbuk halus kentang yang telah direbus

– Campurkan dengan 2 sdm susu hingga berbentuk pasta

– Oleskan pada wajah

– Diamkan selama 30 menit

– Bilas dengan air bersih

Cara alami memutihkan wajah ini akan efektif jika kamu mengaplikasikannya secara rutin, yaitu pada waktu malam sebelum kamu tidur. Bagi kamu yang memiliki jenis kulit yang normal, penggunaan bahan ini cocok buat kamu.

Mentimun

Armoura
Gambar: Istimewa

Mentimun kaya akan mineral dan vitamin yang penting agar kesegaran wajah terjaga sehingga wajah tidak terlihat kusam. Mentimun juga berguna untuk menghambat pigmentasi kulit serta menghilangkan lingkar mata hitam Kamu. Cara memutihkan wajah secara alami dengan menggunakan mentimun adalah:

– Iris mentimun tipis-tipis

– Tempelkan pada seluruh wajah

– Diamkan selama 30 menit

– Basuh menggunakan air bersih

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Back To Top