Cara Mendapatkan Glass Skin, Kulit Sebening Kaca ala Artis Korea

Gambar: Woman Talk

Tren perawatan kulit sebening kaca alias glass skin sempat menghebohkan dunia kecantikan pada beberapa tahun lalu. Betapa tidak, wanita yang melakukan perawatan kulit ala Korea Selatan ini bisa memiliki kulit yang sangat glowing seperti kaca yang baru dipoles.

Perawatan glass skin adalah langkah merawat kulit wajah dengan menggunakan berbagai produk kecantikan (skin care). Ciri khas dari perawatan ini adalah hasil akhir yang menampilkan kulit tanpa terlihat pori-pori, flawless, lembap seperti berembun, dan sangat bening seperti kaca yang sangat bersih.

Untuk mencapai kondisi kulit glass skin, kamu biasanya harus menggunakan berbagai produk seperti serum, losion, pelembap, dan semprotan (mist). Dunia kecantikan barat juga sebetulnya memiliki teknik make-up yang mirip dengan glass skin ala Korea. Hanya saja mereka juga mewajibkan pengikutnya untuk menggunakan astringen.

Berikut ini Armoura rangkum bagaimana cara mendapatkan glass skin yang bisa kamu coba di rumah yang telah dilansir dari SehatQ.

Cara Merawat Kulit untuk Mendapatkan Glass Skin

Armoura
Gambar:Istimewa

Less is more. Semakin sedikit make-up yang dipoles ke muka, maka kecantikan wanita akan semakin terlihat alami. Inilah yang membuat tren glass skin masih populer hingga 2020 ini.Pertanyaannya kemudian, benarkah ada perawatan kulit tertentu dapat menghasilkan glass skin seperti para aktris Korea Selatan? Ataukah kamu harus merogoh kocek dalam-dalam dengan melakukan prosedur kecantikan di klinik atau salon tertentu demi memiliki kulit sebening kaca ini?

Rahasia di balik glass skin adalah melakukan perawatan kulit yang terdiri dari berbagai tahapan. Bahkan ada influencer kecantikan yang pernah membagikan tutorial glass skin hingga 10 langkah.

Bagi kamu yang malas membersihkan wajah, misalnya, jangan harap bisa mendapatkan efek glass skin. Bagi kamu yang tertarik mencobanya, berikut 5 langkah praktis mendapatkan glass skin seperti yang disarankan oleh ahli kecantikan tersertifikasi Charlotte Cho dilansir dari New York Times:

  • Bersihkan wajah kamu dengan 2 tahap, yakni dengan menggunakan pembersih wajah dengan bahan dasar minyak (oil-based) lalu dilanjutkan dengan membersihkan wajah dengan gel pembersih berbahan dasar air (water-based).
  • Gunakan pembersih wajah yang mengandung eksfoliator untuk mengecilkan pori-pori sekaligus menghilangkan kusam pada wajah.
  • Pulas toner yang tidak mengandung astringen karena kamu ingin ‘memberi minum’ kulit. Bila perlu, pilih juga toner yang sekaligus bertindak sebagai pencerah kulit.
  • Jangan lupa gunakan micro essence untuk mengunci kelembapan kulit wajah.
  • Terakhir dan yang paling penting, oleskan pelembap emolien untuk melapisi sekaligus melindungi kulit wajah kamu. Langkah terakhir inilah yang akan membuat kulit wajah sangat lembap hingga ke dalam pori-pori sehingga efek glass skin akan muncul.

Ya, rahasia di balik glass skin memang terdapat pada pemakaian pelembap yang cukup banyak setelah wajah dibersihkan. Jadi, pastikan kamu menggunakan pelembap sesuai jenis kulit sehingga tidak mengakibatkan munculnya jerawat sekaligus memiliki efek menenangkan dan mencerahkan kulit.

Beberapa beauty influencer juga mengatakan glass skin dapat dicapai ketika kamu minum banyak air putih dalam satu hari. Namun, ahli kecantikan menilai minum air putih hanya akan membuat kulit kamu sehat secara keseluruhan, tapi tidak dapat menimbulkan efek glass skin.

Pastikan Jaga Kesehatan Kulit Kita

Armoura
Gambar: shutterstock.com

Sekalipun kamu sudah mengikuti langkah mendapatkan glass skin di atas, tidak tertutup kemungkinan kulit kamu tidak akan sebening para aktris K-pop, ya. Namun, kamu tetap dapat melanjutkan perawatan tersebut untuk mendapatkan kulit yang sehat, terawat, dan bebas dari masalah-masalah kulit.

Selain itu, pastikan juga kamu melakukan langkah-langkah dasar untuk menjaga kulit sehat. Akademi Dermatologi Amerika (AAD) menyarankan untuk selalu menggunakan tabir surya saat beraktivitas di luar ruangan, tidak merokok, dan memeriksakan kulit ke dokter bila kamu mencurigai adanya tanda-tanda kanker kulit.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Back To Top